Jakarta di Guyur Hujan

06:55 2 Comments
Jakarta di Guyur Hujan


Bulan Februari adalah puncak musim hujan pada tahun ini, tentu beberapa wilayah yang langganan banjir harus ekstra hati-hati akan kelebihan air. Wilayah DKI Jakarta sendiri adalah wilayah yang sangat terkenal sejak dulu kala dengan bencana banjirnya, berbagai upaya dilakukan oleh Pemprov setempat untuk menanggulangi bencana yang sudah menjadi rutinitas tahunan.

Pekan hari lalu wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang dan cukup lama, menurut pengalaman sebelumnya semalaman diguyur hujan pasti banyak wilyah-wilayah jakarta yang kelebihan air karena meluapnya sungai-sungai, tapi sampai saat ini hanya genangan-genangan air yang terjadi di beberapa titik kota jakarta.

Pekan ini 28 Februari 2016, jakarta juga masih diguyur huja sejak pukul 4 pagi dengan intesitas sedang hingga lebat, hingga saat ini matahari pun belum mau menampakan sinarnnya, karena langit masih setia memberikan kesejukannya lewat air yang ia turunkan.

Semoga Jakarta tidak lagi seperti dulu, yang sedikit hujan air sungai meluap yang mengakibatkan air masuk ke rumah hunian warga jakarta.

Bagaimana dengan kondisi kota tempat Anda tinggal sekarang?

Cinta Bekerja dengan Cara yang Misterius

06:20 Add Comment
Cinta Bekerja dengan Cara yang Misterius


Cinta adalah satu anugerah dari Allah yang patut kita syukuri, karena dengan adanya cinta kita tak akan ada diduinia, tanpa cinta mungkin kita sudah tidak dapat lagi menhirup udara segar hari ini, dengan cinta pula hidup kita akan terasa indah, damai dan sejahterah. Kata Bang H. Rhoma Irama dalam sebuah lirik lagunya :"Hidup Tanpa Cinta Bagai Taman Tak Berbunga".

Kasih-sayang serta cintanya Allah dan kedua orang tua memag sudah tak diragukan lagi, namun apa jadinya jika rasa cinta ini menyambangi kaum muda-mudi? 

Cinta bisa datang kapan saja, ia tak kenal waktu dan tempat dan kepada siapa akan melabuhkannya. terkadang ia sulit di tebak dengan fakta-fakta yang telah ada, banyak kisah-kisah hidup seseorang yang sekarang sudah menemukan cinta mereka dengan cara yang tak disangka, secara akal mungkin tak masuk, tapi begitulah kinerjanya yang selalu membuat pelakunya bertanya-tanya tapi berasa indah setelahnya, karena cinta bekerja dengan cara yang misterius

Semisterius apakah ia bekerja?

Semakin kita menyelaminya, maka akan semakin merasakan kemisteriusannya, bisa jadi ia akan membuat si pelakunya menjadi lebih dewasa, peduli, atau mungkin lebih bijaksana.

Jika ia belum bisa membuatmu penasaran dan merasakan kemisteriusannya, mungkin itu belum dikatakan cinta. ^_^

Pertanyaannya: Apakah Anda sudah merasakan misteriusnya cinta? (jawab masing-masing aja yah ... ^_^)

Kekuatan Kalimat Basmalah

14:38 3 Comments
Kekuatan Kalimat Basmalah


Bismillahirrohmanirrohim ...
(Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang)

Kalimat yang sangat menggugah rasa semangat ketika kami sebut atas dasar asmaMu dalam setiap kegiatan yang kami kerjakan. Tanpa keraguan dan kegelisahan seakan tertutupi dengan bersemayamnya asma-Mu dalam hati kami, karena kami yakin setiap perkara yang kami lakukan dengan niat beribadah dan kerana-Mu, Engkau akan selalu memberikan yang terbaik buat kami.

Kami hanyalah seorang hamba yang tak pernah luput dari kesalahan dan dosa-dosa yang telah diperbuat, dengan menyebut asma-Mu kami yakin akan kasih-sayang-Mu yang tak pilih kasih dan memandang kepada siapa saja yang telah Engkau kehendaki.

Bismillahirrohmanirrohim ...
(Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang)

Maha Suci Engkau Ya Allah ... Langkah kami terasa berat dalam menjalankan aktifitas, ketika tak dimulai dengan menyebut Asma-Mu, semua ini semata-mata hanya untuk mencari ridhomu, karena setiap perkara yang Engkau ridhoi pasti akan ada keberkahan.

Sugguh sangat merugi orang-orang yang masih meragukan bahkan melupakanMu dalam setiap aktifitasnya, karena tak akan ada keberkahan sedikitpun apa yang telah diperbuatnya.

Ihdinasshirothol mustaqiim ...Allahumma a'inna 'ala dzikrika wa syukrika wa husni 'ibaadatik ... Aaamiin ...

Academy Cinta di Panggung Dangdut Academy

04:31 13 Comments
Academy Cinta di Panggung Dangdut Academy

Academy Cinta, ada cinta dimana. Datangnya cinta memang tak pernah bisa kita sangka, cinta bisa datang kapan saja, dimana saja dan pada siapa saja, tidak pandang usia, pangkat ataupun keturunan. Cinta selalu datang tiba-tiba, kadang datang dalam sebuah persahabatan, pertemanan ataupun pertemuan, maka jangan salahkan cinta jika ia mendatangimu, karena cinta adalah anugerah dari Sang Pencipta.

Panggung Dangdut Academy selalu menabur cerita cinta. Sudah banyak dari mereka yang akhirnya menemukan pasangannya lewat acara tersebut, belum lama kisah kasih antara host (Rina Nose) yang telah menemukan tambatan hatinya dengan seorang dewan juri (Fahrurrozi), yang menjadi dewan juri pertama kali pada saat Dangdut Academy Asia.

Dan yang tak kalah heboh lagi, antara juri dengan peserta d'academy 3, membuat panggung academy semakin gemuruh dengan tepukan dan teriakan yang histeris oleh semua yang ada dalam studio tersebut. Bunda Rita Sugiarto seorang penyanyi senior yang kini di gosipkan bersama Alboa Bima salah satu peserta D'Academy 3, entah benar atau tidak keduanya saling menaruh rasa dan harapan, yang pasti panggung D'Academy 3 menjadi saksi antara mereka berdua,

Siapakah korban berikutnya, yang terkena penyakit cinta, Awas ... !!! "ada cinta lokasi disekitar Anda, karena hakikatnya jodoh itu sudah dekat dengan kita, hanya saja kitanya yang terkadang belum menyadarinya". ^_^

Dangdut Academy Tanpa Saipul Jamil

09:25 12 Comments
Dangdut Academy Tanpa Saipul Jamil

Dangdut indonesia mulai bangkit kembali setelah munculnya acara Dangdut Academy, saat ini Dangdut Academy sudah memasuki periode ke-3, ribuan orang bersaing untuk dapat tampil di panggung academy. Acara yang satu ini selalu bikin heboh disetiap penayangannya, mulai dari host nya yang spektakuler, dan para komentator serta dewan juri yang selalu bikin sensasi panggung lebih hot. (baca : Hasil Konser Wildcard Dangdut Academy 3 )

Satu diantara dewan juri yang selalu bikin sensasi adalah Saipul Jamil yang akrab di sapa Bang Ipul, meskipun secara kemampuan dan teknis tarik suara memang tidak seperti dewan juri lainnya, namun produser acara tersebut saya kira tepat dengan adanya Bang Ipul, karena pria yang satu ini membuat suasana panggung academy semakin hot.

Terbukti, setelah beberapa hari yang lalu Bang Ipul terjerat kasus dugaan yang sangat tidak layak, mulai saat itu juga, Bang Ipul absent di dangdut academy sebagai dewan juri, karena harus menjalani beberapa pemeriksaan. Dan suasana panggung academy memang seperti biasa, penuh canda, tawa dan haru, namun tetap merasa ada yang kurang tanpa kehadiran pria yang satu itu.

Hasil Konser Wildcard Dangdut Academy 3

00:24 2 Comments
Hasil Konser Wildcard Dangdut Academy 3

Setelah Alboa Bima tersenggol di group sebelumnya pada konser wildcard, malam ini sabtu 20 Februari 2016 biduan dan biduanita bertarung sangat sengit di panggung dangdut academy 3. (baca : Dangdut Academy Tanpa Saipul Jamil )

Dari keempat kontestan yang tampil dan menunjukan kemampuan mereka dalam olah suara, hampi semua juri memberikan kritikan yang pedas kepada setiap kontestan yang tampil pada saat itu, bahkan ada satu juri yang mengatakan bahwa kontestan yang sebelumnya masih lebih baik dari pada yang malam ini tampil, mereka jauh lebih pesat perkembangannya.

Sehingga pada saat akan memutuskan Alboa Bima yang akan disenggolpun berasa sangat berat, karena Alboa bima juga sudah menampilkan performennya yang sangat baik.

Dan berikut hasil perolehan SMS untuk para peserta konsesr wildcard dangdut academy 3 :

Sona Barabai = 30,1 %
Nisa Solo = 27,5 %
Lia Samarinda = 22,8 %
Dila Karawang = 19,6 %

Karena Dila Karawang mendapatkan perolehan sms terendah dan dewan juri pun demikian sepakat untuk menyenggol Dila Karawang. Dengan demkian Sona Barabai, Nisa Solo, Lia Samarinda lolos ke babak berikutnya untuk tetap bergoyang di panggung dangdut academy 3.

Selamat kepada semua kontestan yang telah berhasil masuk ke babak berikutnya.

Penyanyi Dangdut Saipul Jamil Terjerat Kasus

06:19 9 Comments
Penyanyi Dangdut Saipul Jamil Terjerat Kasus

Dengan maraknya LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) yang sudah menyebar di berbagai negara, kini LGBT pun mulai ramai di perbincangkan di indonesia.

Beberapa hari yang lalu actor sekaligus penyanyi dangdut Saipul Jamil yang akrab di sapa Ipul juga diduga terjerat kasus pelecehan seksual, kini ipul harus menjalani proses penyelidikan terkait perbuatannya terhadap anak dibawah umur. Ipul adalah seorang yang di kenal baik di mata keluarga, sosoknya yang ramah membuat keluarganya seakan tidak percaya kalau ipul sudah berbuat sampai sejauh itu.

Harta melimpah, hidup mewah, sudah banyak orang yang tertutup matanya karena hal tersebut, apalagi penyanyi dangdut tersebut telah diketahui sudah sekian lama menduda, jadi hal apapun bisa terjadi.

Karena naluri laki-laki itu tidak bisa hidup sendiri apalagi yang sudah menikah kemudian berpisah. Jika tidak dibarengi iman yang kuat, pikiran-pikiran buruk akan mudah merasukinya.

Na'udzubilah min dzalik ...

Semoga kita terhindar dari perbuatan yang keji itu. Aamiin...

Cara Membuat Dua Bentuk Halaman di Microsoft Word

00:37 8 Comments
Hallo Sahabat ...
Pada postingan sebelumnya saya, sudah di share tentang Cara Merubah Unit Pengukuran Pada Microsoft Word , masih seputar mc. word, pada saat kita membuat dokumen dalam mc. word terdapat dua bentuk yaitu: Landscape & Portrait.

Di kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana membuat dua bentuk tersebut dalam satu dokumen, tentunya akan memudahkan kita dalam pembuatan dokumen, tanpa harus di pisah.

Pertama : Buka dokumen baru di mc.word, kemudian arahkan kursor pada halaman berikutnya yang akan dirubah bentuknya, lalu pilih Page Setup-Margin.Lihat gambar berikut :

Cara Membuat Dua Bentuk Halaman di Microsoft Word

Lalu pilih landscape atau portrait, pada bagaian Apply To : Pilih This Point Forward lalu klik OK. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Dua Bentuk Halaman di Microsoft Word

Bagaimana, mudah kan ?
Selamat Mencoba ...
Salam Santun ... ^_^

Cara Merubah Unit Pengukuran Pada Microsoft Word

09:22 4 Comments
Hallo Guys ...
Apakabar semua ? baik-baik saja kan?

Baik sahabat semuanya yang cakep-cakep, postingan kali ini saya akan berbagi tips mudah dan simple, yaitu bagaimana Cara Merubah Unit Pengukuran Pada Microsoft Word. Apa sih unit pengkuran? Perhatikan gambar berikut :


Buka Page Setup,. Unit Pengkuran adalah type/model ukuran dalam Mc. Word, biasanya mc.word 2007 keatas pengaturan default ukuranya menggunakan inchi. Berdasarkan pengalaman pribadi lebih familiar menggunakan "Centimeter/cm", karena akan memudahkan dalam mengatur ukuran kertasnya.

Untuk merubah dari type inchi ke centimeter atau yang lainnya adalah sebagai berikut :

Pertama : Buka Mc. Word, kemudian Klik logo Mc. Word pada pojok kiri atas, selanjutnya pilih Word Options. lihat gambar dibawah ini :


Kedua : Pada tampilan berikutnya pilih Advanced. Perhatikan gambar dibawah, yang saya lingkari garis merah itu adalah beberapa type ukuran yang tersedia, pilih sesuai selera. Rekomendasi pilih centimeters.


Bagaimana? Mudah dan simple bukan?
Selamat Mencoba. ^_^
Salam Santun

3 Misteri Kematian

08:48 5 Comments
3 Misteri Kematian

3 Misteri Kematian. Maut adalah hak prerogatifnya Allah, tidak satu makhluqpun yang mampu mengetahui kapan maut akan menghampiri. Kematian akan selalu menjadi misteri sampai hari kiamat tiba, dimana terdapat 3 misteri yang perlu kita ketahui :

Pertama : Misteri Sebab
Sebabnya datang maut itu tidak kenal, siapa, apa dan bagaimana orang tersebut, belum tentu orang yang kesehariannya bekerja sebagai supir akan meninggal di jalan raya, seperti : tabrakan atau kecelakaan lainnya, melainkan bisa dalam keadaan terbang di pesawat ataupun berada di atas kapal, itu semua bisa terjadi atas kehendak Allah SWT.

Kedua: Misteri Waktu
Sering kita lihat tua ataupun muda, bukanlah ukuran maut akan menjemput, bahkan bayi yang baru saja lahirpun bisa saja Allah mengambil nyawanya kembali, pagi, siang ataupun malam maut pasti akan datang menjemput.

Ketiga: Misteri Tempat
Dimanapun kita bersembunyi, bahkan sampai di lubang yang paling kecil pun kita bersembunyi maut tidak akan pernah pilih-pilih tempat untuk menjemput kita, tidak peduli kita lagi di rumah, pasar, kantor, rumah sakit ataupun masjid malaikat akan mendatangi kita sesuai yang sudah ditentukan.

Ketika ajal datang menjemput, maka sedetikpun kita tidak dapat meminta penundaaa atau percepatan. Dan orang yang paling cerdas adalah bukan orang yang berpendidikan tinggi, nilai IQ tinggi, melainkan yang paling cerdas adalah orang yang selalu ingat KEMATIAN, karena sesungguhnya yang paling dekat dengan kita adalah MAUT.

Iklan Bukalapak.com Terbaru

13:37 8 Comments
Iklan Bukalapak.com Terbaru

Bukalapak.com adalah situs jual beli online yang sudah sangat terkenal di indonesia, ketenarannya dengan system yang berbeda dari pada yang lainnya, menjadikan kepopulearannya sangat cepat.

Sebelumnya bukalapak telah meluncurkan iklan yang berdurasi 30 detik dengan ciri khas Dian Katrok, iklan yang sangat singkat dan penuh makna, harus diulang-ulang kali yah agar bisa paham isi dari iklannya, hehe.

Nah, saat ini bukalapak juga telah meluncurkan iklannya yang terbaru dan berdurasi 30 detik juga, sama seperti sebelumnya, meskipun hanya berdurasi pendek, iklan ini sangat unik dan kreatif. Karena, jarang durasi iklan yang sangat pendek tapi penuh makna.

Iklan tersebut diluncurkan dalam rangka Diskon Magic Bukalapak. Berikut cuplikan iklannya :

Ahok versus Kalijodo

06:26 4 Comments
Ahok versus Kalijodo

Ahok vs Kalijodo

Kalijodo adalah kawasan padat penduduk di daerah Penjaringan Jakarta Pusat, terkenal sejak dulu dengan kawasan perjudian, kemaksiatan. Pasca kejadian tragis yang disebabkan pengendara fortuna dengan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan oleng karena usai nenggak minuman keras di kawasan kalijodo.

Pemerintah DKI Jakarta kembali melakukan aksinya untuk menggusur kalijodo, dan ini juga sudah dipikir masak-masak oleh pemerintah DKI Jakarta terkait segala resikonya. "Dan pastinya akan memicu atau menimbulkan penolakan serta perlawanan yang berhujung keributan pada saat pelaksanaanya, penggusuran sungai saja ada penolakan, apalagi penggusuran kawasan yang memang menghasilkan uang "Kata Ahok".

Sejak tahun 2002 kalijo memang sudah ada wacana untuk merfungsi kawasan tersebut, akan tetapi masih terkendala dengan kekuatan pemerintah yang belum maksimal dalam melakukan refungsi di kawasan kalijodo.

Aksi ini juga mendapat dukungan dari instansi terkait seperti FPI, POLDA dan POLRI yang siap membantu dalam rangka penertiban kalijodo.

Rencananya senin depan pemerintah DKI jakarta akan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka langkah awal penertiban Kalijodo.

Kali Pertama

14:05 15 Comments
Kali Pertama


Hari itu benar-benar hari yang membuat saya berdebar-debar, bebarapa hari yang lalu adalah hari kali pertama saya bersilaturrahim sama keluarga si dia. Bahagia bercampur gerogi itu rasanya seperti gak karuan, kalau ibarat permen tuh seperti permen Nano yang rasanya macam-macam. ^_^

Maklum sahabat, namanya juga perdana  jadi perasaan nervous masih nempel, menerjang rintikan hujan serta dinginnya udara malam itu, tak membuat surut niat saya. jalan panjang dan berliku seolah menjadi saksi perjalanan saya.

Sesampai dikediamannya jantung ini semakin berdegup kencang, lebih cepat dari kedipan mata, ^_^ *Gubraaak !!!

Alhamdulillah semuanya lancar, meskipun harus berbincang-bincang dengan perasaan nervous, yang penting kesan pertama tidak memalukan lah ya ... hehehe. Semoga saja kedepannya akan dipermudah segala sesuatunya sampai hari itu tiba. Aamiin.

Dan semoga pertemuan berikutnya sudah mulai berkurang nervousnya. ^_^ Aaamiiin.

ini pengalamanku, mana pengalamanmu ? :D