Showing posts with label Opini. Show all posts
Showing posts with label Opini. Show all posts

Komentar Disqus Bikin Lemot

09:32 1 Comment
Komentar Disqus Bikin Lemot
source image: zulhamblog.com

Komentar Disqus Bikin Lemot. Kolom komentar itu seperti jembatan buat kaum blogger untuk saling berinteraksi, selain menambah keakraban juga bisa membuat blog semakin kece dimata google, eh bener gitu nggak sih ? hehe :D

Beberapa hari yang lalu saya tertarik dengan tampilan komentar Disqus, diliat dari tampilan dan tersedia cara komentar dengan google+, Facebook, dll, jadi ingin mencoba pakai komentar disqus. Tanpa berpikir lama kolom komentar blog, saya rubah ke komentar disqus.

Alhasil memang terlihat sedikit berbeda sih dari tampilan komentar sebelumnya, perlu sedikit waktu agar komentar yang sudah ada tetap tampil di komentar disqus.

Dari penuturan para masta blog, komentar disqus masih banyak kekurangan, mulai dari loading lemot, apalagi kalau blog dibuka di ponsel, karena sudah terlanjur saya pasang, tak ada pilihan lain, sementara saya coba dulu sambil melihat hasilnya.

Kemudian saya coba buka blog di ponsel, eh ... bener banget, kolom komentar nggak nongol tuh, jangankan kolomnya, jumlah komentar yang sudah masuk saja nggak nongol, hmmmm... ini mah kagak enak banget, soalnya sekarang kan buka internet kebanyakan sudah memakai ponsel, kalau begitu ceritanya pengunjung bisa berkurang nih. Hehehe.

Keputusan sudah bulat, harus kembali ke komentar sebelumnya. Hehe

Gubernur Tandingan Ahok

10:22 51 Comments

Perseturuan antara Ahok dan FPI (Front Pembela Islam) belum berakhir sampai saat ini. Bahkan problematika tersebut semakin mencuat dengan dilantiknya Gubernur Tandingan Oleh FPI dan GMJ (Gerakan MAsyarakat Jakarta) di depan gedung DPRD pada hari senin, 1 Desember 2014 lalu.

Fahrurrozi Ishaq yang kini menjadi Gubernur Tandingan mengaku bahwa dirinya tak menginginkan hal demikian, tapi itu adalah permintaan sekaligus desakan masyarakat jakarta dan FPI. Fahrurrozi yang akrab di sapa Bang Ozi yakin dan akan membuktikan kenerjannya menangani masalah-masalah yang ada dijakarta, sekaligus akan terus mendesak pemerintah daerah untuk melengserkan Ahok cepat atau lambat.

Lantas apa komentar ahok terkait Gubernur Tandingan.

Ahok ya tetap ahok (Hoki-hoki saja) yang kerap di sebut Ahok dalam berbagai setiap komentarnya. Ahok tetap tidak peduli dengan apa yang terjadi diluar, ia tetap akan fokus dengan jakarta yang sekarang ini sudah masuk musim hujan. Ahok justru merasa dibantu dengan adanya Gubernur Tandingan yang akan ikut serta dalam membenahi jakarta.

Apa komentar anda dengan munculnya Gubernur Tandingan?

Dampak BBM Bersubsidi Resmi Dinaikkan

22:44 53 Comments


Presiden Joko Widodo akhirnya telah resmi mengumumkan kenaikan BBM bersubsidi, dan belaku tepat mulai jam 00.00 WIB tangal 18 Nopember 2014. (baca : Suara Prabowo Tentang BBM Bersubsidi Akan Dinaikan )

Tentunya keputusan ini menimbulkan beberapa demonstran menunjukan aksinya, diberbagai daerah dari sabang sampai merauke, hingga bentrok dengan pihak kepolisian pun sudah tidak dapat lagi dihindari. Dan besok ORGANDA akan menggelar Mogok Nasional dari Sabang-Meraike.

Untuk saat ini akibat BBM naik adalah melonjaknya harga-harga barang, para penjual BBM eceran pun bermacam-macam harga, ada yang menjual 10.000 hingga 13.000 ada juga yang lebih dari itu, di Papua BBM Bersubsidi mencapai Rp. 50.000,-, Namun kondisi tersebut ditanggapi santai oleh Wakil Presiden. "Kondisi seperti ini paling cuma bertahan 3 bulan, setelah itu akan kembali kondusif seperti biasa, dan setiap tindakan pasti ada resikonya, dan resiko itu sudah kami pikirkan bai-baik".

Terlepas dari Pro-Kontra, admin ingin menyapa dan saling memberi pendapat tentang kenaikan BBM Kali ini. Pendapat yang bisa anda utarakan adalah harus benar-benar dari logika dan perasaan anda sendiri, bukan karena anda pro atau kontra dengan pemerintahan Jokowi-JK.

Melihat ini adalah dunia online, jadi beropinilah dengan bahasa yang santun, itulah kenapa admin mengajak berdiskusi dengan melepas atribut partai, tapi berdiskusilah dengan logika, hati, naluri dan akal kita.

Bagaimana Menurut Anda Dengan Kenaikan BBM Tahun ini?

Gebrakan Ahok Menuai Kontroversi

21:12 44 Comments
source image : tempo.co

PLT. Gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) kembali membuat keputusan untuk DKI. Jakarta yang ia pimpin. Walaupun Ahok belum resmi di lantik menjadi Gubernur dan belum sepenuhnya memegang kendali, dengan mantap ahok mengambil beberapa kebijakan, kini ahok akan mengeluarkan jurusnya agar pengendara motor dilarang melewati are bundaran HI yang berada di jl. MH Thamrin samapai Jl. Merdeka Barat.

Mengapa demikian? Karena dari studi kasus yamg telah ahok perhatikan dan melihat data kecelekaan maut yang terjadi di kawasan Bundaran HI tidak sedikit jumlahnya yang mengakhiri hidupnya di kawasan tersebut. Jika itu semua disetujui maka peraturan ini akan di uji coba selama sebulan.

Tidak sedikit yang menolak, mereka yang kesehariannya harus menggunakan sepeda motor dan melewati jalan tersebut jelas tidak terima dengan peraturan yang akan di berlaukakan pemerintah DKI.

Yang lebih dahsyatnya lagi ketika ada wacana bahwa ahok akan membubarkan sekelompok orang berbaju putih (FPI), Informasi terkini hanya tinggal menunggu pembuatan nomor surat dan tanggal maka dengan keluarnya surat itu, ahok akan membubarkan FPI.

Bagaimana Opini anda tentang dua gebrakan ahok saat ini? baca juga :

Pelantikan dan Syukuran Presiden dan Wakil Presiden Baru

09:58 18 Comments

Berbagai cara dilakukan para relawan jokowi-jk untuk mengungkapkan kegembiraan mereka, ada yang berdoa bersama agar proses pelantikan berjalan dengan lancar, ada juga yang mengadakan dengan pagelaran-pagelaran yang unik dengan harapan dan doa yang sama. Baca juga Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo

Dan pemerintah juga akan mengadakan pagelaran besar-besaran untuk memeriahkan pelantikan jokowi-jk menjadi presiden ke-7. Di perkirakan area Monas dan Bundaran HI akan di padati warga sekitar dan luar daerah jakarta yang berdatangan memenuhi Monas dan  Bundaran HI untuk ikut memeriahkan moment tersebut. Mulai dari arak-arakan, sampai malam harinya akan ada pegelaran panggung hiburan, yang akan diisi oleh band-band atau artist-artist relawan jokowi-jk.

Acara-acara seperti itu ada yang pro dan ada juga yang kontra. Yah ,,, namanya masyarakat (manusia) pasti berbeda-beda dalam berpendangan. Sebagaian mereka yang pro beralasan karena acara tersebut hanyalah sebatas rasa kegembiraan rakyat indonesia, toh hanya lima tahun sekali.

Dan mereka yang kontra juga beralasan, acara seperti itu hanya membuang-buang anggaran indonesia saja. Hanya hura-hura yang sedikit manfaatnya.

Bagaimana dengan anda, Setuju atau tidak ? Yang setuju angkat hidung, yang tidak setuju angkat telinga. Upssss.... ^_^.

Bagimana Pendapat Anda?

10:40 26 Comments
Belakangan ini pemerintah digempar oleh seseorang yang berpengaruh besar di DKI Jakarta. Sepak terjangnya yang gesit dan pemberani, seolah menyulap anggota dan bawahannya tak dapat berkutik.

Namun inilah hukum alam, orang bisa menjadi pemberani, bukan karena ia pemberani, tapi karena jika selalu di hadapkan dengan persoalan yang berbobot. Bahkan pernah ada satu kisa, seseorang bisa jadi ulama yang kharismatik, ia harus rela di penjara, meskipun tak terbukti kesalahannya.

Sehebat apapun seseorang pemimpin pasti ada yang pro dan kontra. Begitupun dengan Basuki Tjahaja Purnama yang karib di sapa Ahok, dimata publik sangat tegas dan pemberani dalam memimpin DKI jakarta, kalaupun sampai saat ini masih tergolong PLT (Pelaksana Tugas) sampai saatnya nannti ia dilanti secara sah menjadi Gubernur DKI Jakarta pengganti Jokowi.

Akan tetapi hal ini ada yang tidak setuju apabila Ahok naik menjadi Gubernur DKI. Dan akan membinasakan karier nya Ahok. Ketika wacana itu sampai ditelinganya Ahok justru menantang balik. "Kita lihat siapa yang akan binasa di kariernya", tegas Ahok dalam ucapanya.

source image : liputan6.com

Apa pendapat anda tentang tokoh yang satu ini?