Showing posts with label Artikel. Show all posts
Showing posts with label Artikel. Show all posts

Berawal dari Iseng

12:03 12 Comments
Hallo teman ...
Kabar teman-teman sehat kan?, terus jaga kesehatan biar tetap eksis ngeblognya, nggak seperti saya yang ngeblognya bolong-bolong. hehe

Hari libur tuh enaknya nglurusin badan, atau sekedar jalan-jalan ngilangin rasa penat, tapi lagi ujan terus nih, area bekasi sedang di beri air hujan terus sama Allah, So saya hanya bisa berdiam diri di kontrakan. Biar nggak ngebosenin saya iseng coba buat siluet dari photo saya sendiri dan saudara, dan hasilnya lumayan lah, bisa buat di jadikan photo profil di akun sosial media, hehehe

Nah ini nih hasil dari siluet buatan saya :

Siluet keren

Siluet keren

Siluet keren

Siluet keren

Siluet keren.

Siluet keren

Software yang saya gunakan untuk membuat siluet adalah corel draw, dan sangat mudah sekali cara membuatnya hanya membutuhkan keteletian dan keterbiasaan untuk menghasilkan siluet yang bagus. Teman-teman blogger dan semuanya juga bisa dengan mudah membuat siluet, tutorialnya juga banyak yang sudah di share oleh para master corel draw.

Alhamdulillah setelah siluetnya, saya uploud di sosmed, banyak yang request minta dibuatkan siluet. hehe

Nah ... Buat teman-teman yang nggak ingin ribet, mau yang langsung jadi, bisa kok menghubungi saya di nomor whatsApp saya : 089674949492. Ongkos jasa pembuatannya juga gak mahal, yang penting bisa buat nambah beli makanan buat si Android, hehe.

Sekian dulu yah curhatnya. Hehehe
Jangan lupa kalau berminat langsung kontak saja ke nomor WhatsApp di atas. See U ... ^_^

Moment yang Tak Terlupakan

06:24 4 Comments

Moment yang Tak Terlupakan

Hallo Teman ...

Tidak ada kebahagiaan yang melebihi bahagianya berkumpul bersama keluarga, terlebih pada moment yang sangat membahagiakan dan tidak akan pernah terlupakan. Moment dimana saya telah menyelesaikan studi nya setelah sekian lama, mengenakan pakaian khas yang ditunggu-tunggu dari sekian banyaknya para penuntut ilmu,

Rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan, kesehatan serta rizki hingga saya sampai pada hari tersebut, tak lupa rasa terima kasih saya teruntuk kedua orang tua, saudara dan teman-teman semuanya yang telah memberikan dukungan terbaiknya, semoga kita semua mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT. Aamiin.

Juga kepada guru-guru yang sangat luar biasa, nasehat dan ilmu yang telah engkau berikan akan selalu saya bawa kemanapun kaki ini melangkah tuk mencapai keberhasilan.

Kini restu dari orang tua, guru-guru dan semuanya yang akan menemani saya mengarungi perjalanan yang begitu terjal. 

Moment yang Tak Terlupakan

Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk membacakan Ikrar Wisudawan di acara yang sangat sakral tersebut.


Moment yang Tak Terlupakan
wajah teman-teman saat menunggu sidang skripsi ... ^_^

Semangat buat teman-teman semuanya, semoga kita semua selalu mendapatkan yang terbaik. Aamiin Ya Robb.


Ambulance di Jakarta

10:15 6 Comments
ambulance di jakarta
Hallo teman ...
Ambulance di Jakarta. Ambulance kendaraan roda empat yang sudah kita ketahui di pakai untuk membawa orang-orang yang sakit, sudah sering kita lihat di jalan, dengan ciri khas sirine nya yang mengaung-ngaung.

Pagi ini ketika saya berangkat menuju kantor tempat saya bekerja, melihat mobil ambulance yang sedang mencari celah agar bisa menyelusup di tengah kemacetan Jakarta, meskipun Pemprov. DKI Jakarta sudah memberikan wewenang bahwa ambulance boleh menerobos dikala traffic light dalam kondisi merah, memperbolehkan melewati jalur busway. 

Sayangnya, nggak semua area di jakarta terdapat jalur busway, alhasil ambulance sulit sekali melaju dengan mulus, apalagi pada saat jam berangkat dan pulang kerja, mau nggak mau, suka ataupun tidak, tetap harus antre dalam kemacetan, saking padatnya kendaraan di Jakarta.

Maka jangan heran ketika ada pasien sampai tidak tertolong, karena kondisi jalan raya yang padat akan kendaraan, kasihan si pasiennya, apalagi jika sudah dalam keadaan darurat. Hmmmm ... T_T

Semoga ada jalan keluar buat kondisi yang demikian, agar semuanya lancar dan pasien pun terselamatkan.

Puasa Tahun Ini Berbeda dengan Sebelumnya

13:48 Add Comment
Puasa Tahun Ini Berbeda dengan Sebelumnya

Hallo, Apakabar semuanya? semoga kabar teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat, Aamiin ...
Alhamdulilah sudah sepekan kita menjalani ibadah puasa, rasa syukur kita yang tak mampu diungkapkan dengan kata-kata telah dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh keberkahan dan ampunan, mudah-mudah buat teman-teman yang menjalaninya bisa lebih giat lagi ibadahnya.

Ramadhon kali ini benar-berbeda dengan sebelumnya, yang biasanya tempat menyegerakan berbuka puasa (ta'jil) hanya satu tempat, kali ini selalu berpindah-pindah dari masjid satu kemasjid lainnya, begitu juga dengan ibadah sholat tarawihnya. Yang membuat lebih berbeda adalah ujian puasa tahun ini benar-benar sangat menantang. Semoga bisa melawatinya dan lebih baik dari tahun sebelumnya, Aaamiin.

Buat teman-teman yang menjalani ibada puasa, tetap semangat dan jaga kondisi tubuh yah, agar ibadahnya maksimal dan tidak terganggu.

Barangsiapa yang berpuasa ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala, niscaya akan diberikan ampunan kepadanya atas dosa-dosanya yang telah lalu (bukhari & muslim)

Peranan Akhlaq Dalam Dunia Pendidikan

11:34 6 Comments


Peranan Akhlaq Dalam Dunia Pendidikan


Akhlaq atau biasa kita sebut budi pekerti adalah satu aspek yang sangat penting dalam dunia pendidikan, dimana keberhasilan seorang pelajar bias juga diliat dari akhlaq kesehariannya ketika dirumah, dilingkungan masyarakat ataupun di sekolah. 

Tanpa dibekali pendidikan akhlaq, maka keberkahan dari ilmu yang telah didapat akan berkurang nilainya, tak heran banyak adik-adik kita yang pintar dalam semua mata pelajaran tapi kelakuan dirumah masih suka membantah perintah orang tua, di sekolah juga taka da sedikitpun rasa hormat kepada gurunya. 

Hampir setiap hari dibeberapa media informasi, selalu ada tindak criminal yang dilakukan sebagian pelajar, mulai dari tawuran, pertikaian antar teman, bahkan hingga menghilangkan nyawanya, sungguh sangat miris ketika saya melihat kejadian-kejadian yang tidak selayaknya mereka lakukan di usia mereka. 

Fenomena ini bukan hanya terjangkit dikalangan pelajar menengah pertama dan menengah atas, yang demikian itu juga sudah menjalar ke tingkat sekolah dasar, beberapa hari yang lalu diberitakan siswa sekolah dasar telah menganiaya temannya sendiri hingga berhari-hari, na’dzubillah min dzalik. 

Lantas, apa sebab dari semua itu, kenapa mereka berbuat yang tidak sepatutnya dilakukan, mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus di selamatkan dan dididik dengan pendidikan akhlaq yang baik.
Tentu ini semua tidak luput dari peran kedua orang tua dan guru di sekolah serta lingkungan yang mendukung. Tiga unsur tersebut sangat penting untuk menunjang pendidikan mereka. 

Akhalq yang baik bukan di lihat dari seberapa besar nilah ujian yang didapat, tapi bagaimana ia berperilaku kepada sesame teman, guru, masyarakat dan orang tua. Seyogyanya, sebagai orang tua harus menanamkan akhlaq yang baik sejak usia dini, karena anak itu lebih banyak waktunya dirumah. Hanya saja yang sering kita ketahui anak selalu di telantarkan oleh orang tuanya, bahkan untuk sekedar mengantar dan jemput pun kadang dititipkan kepada pembantunya atau mungkin kepada kakek-neneknya, padahal anak akan lebih merasa nyaman ketika diantar langsung sama bapak atau ibunya. 

Tak heran banyak anak yang lebih nurut sama pembantu ketimbang orang tua, karena setiap harinya tak pernah memerhatikan tumbuh kembang anaknya. Jangan sampai sang anak menjawab “aku anaknya bibi ijah” sang anak bias jadi menjawab dengan jawaban yang serupa ketika ditanya disekolah karena setiap hari yang ngurus adalah pembantunya, mau ditaru dimana muka kita sebagai orang tua, harta sebanyak apapun tak aka nada nilainya ketika selaku orang tua menyaksikan keberhasilan anaknya. 

Oleh karena itu, dimanapun anak kita sekolah jangan tinggalkan untuk menanamkan akhlaq sedari usia dini, , setinggi apapun gelar yang diraih ,segudang ilmu yang tersimpan tanpa adanya akhlaq yang baik, tidak akan pernah manfaat dan berkah ilmu yang sudah diperoleh. 

“Belajarlah dulu akhlaq baru belajar yang pelajaran yang lainnya”

Gerhana Matahari 2016

14:22 10 Comments
Gerhana Matahari 2016


Jakarta. Hari ini 9 maret 2016, telah kita saksikan bersama fenomena alam yaitu Gerhana Matahari yang jarang sekali kita jumpai, mungkin hanya sekali semasa hidup kita, indonesia adalah satu-satunya negara yang dilewati gerhana matahari total, sehingga ilmuan-ilmuan dari berbagai penjuru dunia sudah jauh-jauh hari merencanakan untuk datang ke indonesia menyaksikan fenomena langka tersebut.

Masyarakat indonesia pun tak kalah antusias dengan moment yang langka ini, berbagai persiapan juga telah di rencakan untuk menuju ke titik terjadinya gerhana matahari total.

Buat saya pribadi yang belum mendapat kesempatan untuk menyaksikan secara langsung gerhana matahari total, tetap bisa menikmatinya di langit jakarta meskipun hanya gerhana matahari parsial, sesuia prediksi BMKG gerhana dimulai kurang lebih pukul 06.20 waktu jakarta, pagi itu saya langsung bergegas menuju ke masjid guna melaksnakan sholat gerhana matahari secara berjamaah, buat saya ini adalah ibadah yang sayang sekali kalau ditinggalkan, meskipun sunnah tapi sunnah yang dianjurkan, karena belum tentu ditahun berikutnya saya menjumpai gerhana matahari lagi.

banyak pelajaran yang bisa kita ambil setelah kejadian ini, satu diantaranya adalah dapat memperkokoh keimanan dan taqwa kita kepada Sang Pemilik Alam Semesta.

Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bertambah kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan selalu mensyukuri apa yang sudah kita peroleh sampai saat ini. Aaamiin Ya Rabbal 'alamiin.

Bermain dengan Air Hujan

09:04 28 Comments
Bermain dengan Air Hujan

Jakarta. Februari adalah puncak musim hujan pada tahun 2016, hampir di seluruh wilayah indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang setiap harinya. Read: Jakarta di Guyur Hujan

Sebagian orang dewasa menyatakan sangat mengganggu ketika hujan turun, ketika dirinya menganggap sedang banyak aktifitas di luar kantor. Tapi ini nggak berlaku buat anak-anak, masih ingat masa kecil Anda? anak-anak mana sih yang tak senang bermain dengan air hujan, meskipun orang tua kita selalu melarang "tidak boleh mandi air hujan, nanti kamu sakit".

Seruan itu seringnya tidak digiraukan lagi sama anak-anak, karena taunya mereka bermain air hujan itu menyenangkan, orang dewasa saja masih ada yang suka mandi hujan, apalagi anak-anak kan?, katanya biar seperti di film-film india. ^_^

Inget nggak? dulu semasa masih duduk di bangku sekolah dasar, meskipun hujan disaat jam belajar sudah selesai, yang dilakukan adalah menyimpa tas sekolah, melepas seragam, kemudia di taru di laci meja kelas dan langsu meluncur pulang sambil hujan-hujanan, kalau dulu sahabat seperti itu juga, berarti masa kecil kita bahagia. ^_^. Perkara habis kena air hujan itu sakit, itu urusan belakang, anak-anak hanya taunya bermain.

Indahnya masa-masa kecil dulu, hanya menjadi sebuah kenangan dan cerita indah untuk generasi berikutnya.

Cinta Bekerja dengan Cara yang Misterius

06:20 Add Comment
Cinta Bekerja dengan Cara yang Misterius


Cinta adalah satu anugerah dari Allah yang patut kita syukuri, karena dengan adanya cinta kita tak akan ada diduinia, tanpa cinta mungkin kita sudah tidak dapat lagi menhirup udara segar hari ini, dengan cinta pula hidup kita akan terasa indah, damai dan sejahterah. Kata Bang H. Rhoma Irama dalam sebuah lirik lagunya :"Hidup Tanpa Cinta Bagai Taman Tak Berbunga".

Kasih-sayang serta cintanya Allah dan kedua orang tua memag sudah tak diragukan lagi, namun apa jadinya jika rasa cinta ini menyambangi kaum muda-mudi? 

Cinta bisa datang kapan saja, ia tak kenal waktu dan tempat dan kepada siapa akan melabuhkannya. terkadang ia sulit di tebak dengan fakta-fakta yang telah ada, banyak kisah-kisah hidup seseorang yang sekarang sudah menemukan cinta mereka dengan cara yang tak disangka, secara akal mungkin tak masuk, tapi begitulah kinerjanya yang selalu membuat pelakunya bertanya-tanya tapi berasa indah setelahnya, karena cinta bekerja dengan cara yang misterius

Semisterius apakah ia bekerja?

Semakin kita menyelaminya, maka akan semakin merasakan kemisteriusannya, bisa jadi ia akan membuat si pelakunya menjadi lebih dewasa, peduli, atau mungkin lebih bijaksana.

Jika ia belum bisa membuatmu penasaran dan merasakan kemisteriusannya, mungkin itu belum dikatakan cinta. ^_^

Pertanyaannya: Apakah Anda sudah merasakan misteriusnya cinta? (jawab masing-masing aja yah ... ^_^)

Kekuatan Kalimat Basmalah

14:38 3 Comments
Kekuatan Kalimat Basmalah


Bismillahirrohmanirrohim ...
(Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang)

Kalimat yang sangat menggugah rasa semangat ketika kami sebut atas dasar asmaMu dalam setiap kegiatan yang kami kerjakan. Tanpa keraguan dan kegelisahan seakan tertutupi dengan bersemayamnya asma-Mu dalam hati kami, karena kami yakin setiap perkara yang kami lakukan dengan niat beribadah dan kerana-Mu, Engkau akan selalu memberikan yang terbaik buat kami.

Kami hanyalah seorang hamba yang tak pernah luput dari kesalahan dan dosa-dosa yang telah diperbuat, dengan menyebut asma-Mu kami yakin akan kasih-sayang-Mu yang tak pilih kasih dan memandang kepada siapa saja yang telah Engkau kehendaki.

Bismillahirrohmanirrohim ...
(Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang)

Maha Suci Engkau Ya Allah ... Langkah kami terasa berat dalam menjalankan aktifitas, ketika tak dimulai dengan menyebut Asma-Mu, semua ini semata-mata hanya untuk mencari ridhomu, karena setiap perkara yang Engkau ridhoi pasti akan ada keberkahan.

Sugguh sangat merugi orang-orang yang masih meragukan bahkan melupakanMu dalam setiap aktifitasnya, karena tak akan ada keberkahan sedikitpun apa yang telah diperbuatnya.

Ihdinasshirothol mustaqiim ...Allahumma a'inna 'ala dzikrika wa syukrika wa husni 'ibaadatik ... Aaamiin ...

Yang Terlupakan Dalam Dunia Pendidikan

10:53 5 Comments
Yang Terlupakan Dalam Dunia Pendidikan

Pendidikan adalah Investasi Jangka Panjang. siapapun orangnya pasti ingin mendapatkan pendidikan yang tinggi dan layak, meskipun harus mengeluarkan biaya yang banyak, karena sejauh ini orang yang berpendidikan tinggi akan menuai hasil serta kehidupan yang mapan.Tapi tidak menutup kemungkinan orang berpendidikan rendah hidupnya juga rendah, karena keberhasilan tidak melihat dari tingkat pendidikan, melainkan dari usaha dan proses menuju keberhasil tersebut.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan nasehat dari guru saya tentang dunia pendidikan, dan itu membuat saya terenyuh, nasehat yang singkat tapi sangat dalam maknannya, berikut nasehat singkat dari guru saya terkait dunia pendidikan :

"Dunia pendidikan sekarang hanya bisa mengajarkan para siswanya berpakaian rapih, setelah itu mereka diajarkan untuk bertutur kata yang lantang dan tegas. Akan tetapi, dunia pendidikan sekarang tidak bisa mengajarkan para siswanya untuk menangis (mengingat Allah)"

Dari nasehat singkat itu, saya sadar betapa pentingnya berpakaian rapih, bertutur kata yang lantang dan tegas, karena ini sangat baik dan berguna untuk masa depan siswa, tapi mengingat Allah pun jangan sampai terlewatkan, agar hubungan antara makhluq dengan Sang Pencipta semakin dekat.

Kita liat orang-orang di sekitar, dengan mudah dan ringan sekali berbuat kejelekan, itu adalah sebab hubungan dengan Allah sangatlah jauh, sehingga ringan sekali sekan tanpa beban hidup ketika akan berbuat kejelekan, bertingkah yang tidak etis, perkataan-perkataan yang tidak pantas terucap dari lidah seorang yang beriman.

Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk jalan yang di Ridhoi, serta pelundungan untuk kita semua. Aamiin ... Allahumma Aamiin ...

Waspada dengan Prediabetes

11:11 19 Comments
Waspada dengan Prediabetes

"Prediabetes adalah suatu keadaan dimana kadar glukosa darah setelah puasa sekitar 8-10 jam antara 100-125 mg/dL, atau kadar glukosa darah 2 jam paska beban glukosa 75 gram antara 140-199 mg/dL"
Dilihat dari kondisi fisik memang tidak terlihat adanya gejala yang mencurigakan dari prediabetes, sehingga banyak yang tidak menyadarinya akan hal ini. Padahal penyakit ini adalah kondisi awal dari diabetes melitus tipe 2. Apalagi dengan kemajuan teknologi menjadikan orang semakin terbiasa dengan pola hidup tidak sehat.

Faktor resiko presiabetes sama dengan faktor resiko diabetes militus tipe 2, adapun faktor tersebut terbagi menjadi faktor yang dapat di modifikasi seperti kegemukan, minimnya aktivitas jasmani, pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang buruk, serta faktor yang tidak dapat di modifikasi seperti genetik atau riwayat keluarga, usia & diabetes gestasional.

Saat ini masih banyak orang yang malas untul melakukan aktivitas fisik, terlebih yang kesehariannya di kantor dari pagi hingga sore hari dan banyak duduk depan komputer dari pada aktivitas lainnya, didukung dengan pola makan dan gaya hidup yang buruk, ini menimbulkan penumpukan gula darah dan lemak dalam bentuk trigeliserida dan kolestrol.

Pada awalnya hal tersebut akan menimbulkan gangguan metabolisme dan cepat atau lambat akan menyebabkan sel beta pankreas kelelahan dalam menghasilkan insulin dan memicu timbulnya penyakit diabetes militus tipe 2.

=>SmartLiving

Sebuah Harapan

09:04 4 Comments
image: kawankumagz.com

Hello Sahabat ...
Apakabar semuanya? semoga baik-baik saja yah ...

Alhamdulillah, sekarang kita sudah berada ditahun 2016. Euforia kemeriahan perayaan tahun baru 2016 terlihat begitu mewah di berbagai kota-kota besar indonesia dan luar indonesia. Tapi bukan itu tujuan serta hikmah dari moment pergantian tahun, pertanyaannya : apakah hidup kita sudah bermanfaat untuk orang lain?

Introspeksi diri dan merenungi apa saja yang telah kita perbuat selama setahun ini, inilah kunci agar kita bisa lebih mawas diri, rumusnya sangat sederhana : lupakan kebaikan kita kepada orang lain, maafkan kesalahan orang lain kepada kita, ingat kebaikan orang lain kepada kita dan berbuat baik sebanyak-banyaknya.

Harapan-harapan baru tentu sudah kita rencanakan, agar kejadian buruk yang sama tidak terulang lagi di tahun ini, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena manusia yang beruntung adalah ketika hari ini, tahun ini lebih baik dari pada tahun kemarin

Mudah-mudahan apa yang sudah kita rencanakan tahun ini akan di permudah oleh-Nya, Aamiin ...

Jakarta Lengang

04:59 9 Comments
Jakarta Lengang
image: flickr.com

Jakarta, yang kita ketahui sebagai kota termacet di indonesia, kini terlihat sangat lengang. Jika kita pernah singgah atau sekedar melewati jalanan ibukota yang satu ini, pasti akan merasakan kemacetan di berbagai ruas jalan yang ada dijakarta, terlebih di jam berangkat kerja dan pulang kerja.

Akhir tahun ini bertepatan libur sekolah, libur natal dan libur tahun baru, membuat sebagian warga ibukota memilih mudik ke kampung halaman. baca juga: Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Berlibur

Hal ini menjadikan kemacetan berpindah tempat dalam sekejap, di beberapa ruas jalur mudik menuju jawa tengah & jawa barat terlihat sangat padat beberapa hari yang yang lalu, jakarta pun mulai terasa sepi dari pengguna jalan, kita bisa dengan cepat menuju lokasi tanpa harus bermacet-macet ria.

Menurut penuturan beberapa warga jakarta yang tidak mudik, ini cara terbaik untuk mengatasi kemacetan di ibu kota jakarta, yaitu dengan libur panjang, bukan sulap & bukan sihir, seketika jakarta akan sepi dari kendaraan. ^_^.

Hati-hati dan jaga kesehatan dimanapun Anda berlibur.

Happy Holiday. ^_^

Maafku, Anakku

03:54 67 Comments
Maafku, Anakku


Belahan Jiwaku ...
Jika suatu saat nanti aku bersikap seperti anak kecil yang manja
Maafkanlah aku, kerana aku lemah untuk mengurusi diriku lagi
Jika suatu saat nanti aku membuatmu marah kerana ku harus mendengar sautanmu berkali-kali
Maafkanlah aku, kerana pendengaranku semakin melemah.

Sayang ...
Jika suatu saat nanti aroma tubuhku mengganggu penciumanmu
Maafkanlah aku, kerana tubuhku mulai tak sanggup menerima dinginnya air
Jika suatu saat nanti aku terus merengek untuk minta ditemani
Maafkanlah aku, kerana ku ku tak ingin jauh darimu

Buah Hatiku ...
Mataku tak sejernih dahulu, tak mampu seperti dahulu
Yang selalu membacakan dongeng sebelum tidurmu...
Telingaku tak seperti dahulu
Yang bisa menjadi pendengar yang baik untukmu...

Tubuhku tak sekuat dahulu
Yang mampu menemani kau berjalan, menuntunmu ketempat yang kau inginkan.

Maafkan aku wahai anugerah yang Allah hadirkan dari rahimku
Bukan inginku menyusahkanmu,
Tapi masa yang membuat kekeuatanku kini melemah.

Jika suatu saat nanti tubuhku kaku dan terbalut kain putih
Mandikanlah aku dengan tanganmu
sentuhlah aku dengan kelembutan
Sholatilah aku dengan keikhlasan untaian do'amu

Dan saat itulah terakhirku untuk menyusahkanmu

Kecintaanku ... 
Tetaplah menjadi pelita untuk mereka disekelilingmu
Jadilah penolongku kelak di akhirat
Teruslah bersinar meski redup kerap singgah.

By. Rara

Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Berlibur

21:44 37 Comments
Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Berlibur
image: tribunnews.com

Libur Telah Tiba, tahun 2015 akan segera meninggalkan kita, liburan pun sudah didepan mata, karena di akhir tahun ini bertepatan libur sekolah. Berbicara tentang liburan, siapa sih yang gak mau berlibur, masih kerja saja yang ada dipikirannya selalu liburan, jalan-jalan, makan-makan. ^_^

 Buat sahabat yang hendak menghabiskan waktu liburnya untuk jalan-jalan baik di dalam kota maupun luar kota dan luar negeri, sebaiknya rencanakan masak-masak tempat wisata yang ingin dikunjungi, agar tidak sia-sia liburannya tahun ini.

Kemudian, untuk mengindari pengeluaran yang tidak terduga dan jebol isi tabungan, alangkah baiknya siapkan budget seperlunya saja, sesuai dengan kebutuhan selama berlibur, karena ketika membawa budget dengan jumlah yang banyak tanpa diperhitungkan masak-masak, pasti akan habis juga.

Dan yang tak kalah penting adalah persiapkan stamina bagus, jaga kebugaran tubuh, agar liburan kita tidak berlalu dengan tubuh yang tidak fit.

Jika ada sahabat yang hendak berlibur kejakarta, jangan lupa sempatkan mampir di kota tebet yah, nanti jalan-jalan keliling jakarta. ^_^.

Menangis

13:36 62 Comments
menangis

Menangis adalah respon yang biasa orang rasakan setelah mengalami beberapa aktivitas, seperti gejolak emosi dari rasa sedih, kesakitan atau disaat seseorang itu sedang merasakan kebahagiaan. Reaksi menangis ini sebenarnya tidak mudah dibuat-buat, karena pada saat menangis secara otomatis akan mengalir dengan sendirinya.

Sebagian dari kita mungkin merasa malu ketika sedang menangis, apalagi kalo menangis di depan umum, katanya nanti dibilang CENGENG. Padahal menangis itu banyak manfaatnya, berikut manfaat menangis yang saya ketahui :

  1. Membantu penglihatan mata
  2. Membunuh bakteri yang bersarang pada mata
  3. Meningkatkan Mood
  4. Mengeluarkan racun
  5. Mengurangi Stress
  6. Membangun Komunitas
  7. Melegakan Perasaan
Banyak kan manfaat dari menangis? jadi sekarang nggak perlu lagi malu karena menangis, ^_^ kalau selama hidup belum pernah menangis patut dipertanyaakan jalur kehidupannya ^_^. So, Menangislah sebelum Anda ditangisi T_T

Rasulullah SAW bersabda "Ada dua buah mata mata yang tidak akan tersentuh api neraka, mata yang menangis karena merasa takut kepada Allah, dan mata yang berjaga-jaga dimalam hari yang menjaga pertahanan kaum muslim dijalan Allah" (HR. Tirmidzi)

Kelebihan dan Kekurangan SPBU Self Service

05:39 18 Comments
Kelebihan dan Kekurangan SPBU Self Service
image: seputarenergi.com

Kelebihan dan Kekurangan SPBU Self Service. Kini PT. Pertamina telah meluncurkan sytem self service pada wilayah tertentu, dimana konsumen bisa melakukan pengisian sendiri dan sesuaii kebutuhan.

Berikut kelebihan dan kekurangan versi choppie88 :

  1. Self Service tidak memakan antrian panjang dari pada, ini yang pernah saya alamai, antrian di jalur self service selalu lebih sedikit dari pada pelayanan oleh petugas, alasanya rata-rata karena konsumen malas pegang selangnya.
  2. System Self Service konsumen dapat melihat secara langsung takaran bahan bakarnya, sedangkan non self service bisa saja berkurang takaran, waktu itu saya pernah isi di SPBU daerah pulogebang jakarta timur, salahnya saya gak di cek dan gak melihat selang yang masuk ke tangki, setelah jalan agak jauh dan lihat jarum tangki kok nggak bertambah, padahal kalau setiap ngisi pasti bertambah jarum penunjuk bahan bakarnya.
  3. Pada non self service biasanya kita bisa bilang "Bang full tangki yah...", nah kalau self service kita bisa isi full tapi dua kali jalan (bolak-balik), semisal kita beli 20.000 tapi baru 15.000 ternyata tangki sudah penuh, untuk mendapatkan kembalian kita harus kembali kekasir, sebaiknya perkirakan jumlah nominal agar tidak bolak-balik.

Itu semua sebatas pengalaman saya setelah beberapa kali isi bensin di SPBU Self service, awalnya sih sempat bingung, orang mw isi bensin kok cuma di kasi selembar kertas, ternyata itu struk untuk di scaning di mesin agar BBM bisa keluar sesuai jumlah yang kita bayar. ^_^.

Jadi, dua-duanya sama-sama ada enak dan nggak enaknya, yang penting jangan sampai kendaraan mogok karena kehabisan bahan bakar. ^_^

SPBU Self Service

04:53 42 Comments
SPBU Self Service
image: laruno.com

SPBU Self Service. Menjawab keraguan sebagian para konsumen dengan kevalidan takarannya, PT. Pertamina membuat terobosan baru, yaitu dengan menggunakan System Self Service, dimana setiap konsumen dapat membeli sesuai kebutuhan.

System Self Service baru berjalan di beberapa daerah saja, sepert wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Setiap konsumen membayar biaya di awal, setelah itu petugas akan memberikan intruksi untuk menuju ke nomor yang sudah ditentukan, selain itu ada beberapa SPBU yang menggunakan struk pembelian, kalau biasa yang kita lakukan adalah meminta struk setelah pengisian, dalam system ini konsumen langsung di berikan struk barcode, untuk cara pengisiannya cukup scan barcode pada tempat yang telah disediakan, setelah itu anda bisa langsung ambil heandel katup selang bensin dan masukkan ke ku lubang tangki.

System seperti ini sangat mengutungkan buat para konsumen, karena konsumen bisa mengisi tangki BBM dengan sendirinya. Bagaimana dengan di kota Anda? sudah pernah belum isi BBM di SPBU Self Serivice? ^_^

Ueforia Kemenangan Pilkada Serentak 2015

01:24 24 Comments
Ueforia Kemenangan Pilkada Serentak 2015
image: tribunnews.com

Ueforia Kemenangan Pilkada Serentak 2015. Pilkada serentak tahun 2015 sudah terlaksana pada tanggal 9 Desember 2015, ini adalah kali pertama Pilkada yang diadakan secara serentak, hingga menjadi libur nasional pada tanggal pelaksanaannya.

Akan tetapi masih ada beberapa daerah yang terlambat menyelenggarakan Pilkada tahun ini dan juga ada yang sama sekali tidak menyelenggarakannya.

Usai pencoblosan, hasil dengan cara Quick Count sudah mulai diumumkan siapa-siapa yang menang sementara dengan perhitungan dengan cara tersebut. Berbagai cara meluapkan rasa kegembiraannya karena telah memenangkan Pilkada tahun ini, ada yang dengan cara sujud syukur, ada juga yang mengadakan acara makan-makan dan mengundang semua anggota keluarga serta pendukung setia, dan masih banyak lagi.

Semoga saja mereka tidak hanya sekedar senang dengan hasil kemenangan yang diraih, karena pada hakikatnya ini adalah beban dan tanggung jawab besar buat mereka yang menang, dulu pada saat sahabat-sahabat Rasulullah yang kita kenal dengan sebutan khulafaurrasyidiin sangat sedih ketika beliau ditunjuk untuk mempin umat islam.

Berbeda dengan sekarang, baru menang sementara saja sudah senang tidak terkira, semoga saja mereka dapat memegang amanah dengan baik, karena ini adalah bukan ajang untuk mendapatkan uang semata, melainkan sebuah tanggung jawab besar sudah ada dipundak meraka.

Badut si Superstar

03:58 52 Comments
Badut si Superstar
image: badutsulapceria.com

Badut si Superstar. Badut yang sering kita lihat adalah orang yang berpakaian unik serta aneh, dengan wajah di make-up yang tidak wajar, mulai mata, bibir hingga hidung yang dibikin bulat. Badut yang sering kita liat juga seperti halnya pelawak yang mampu membuat kita tertawa terbahak-bahak bahkan terpesona dengan aksi-aksinya yang heboh, kecual yang sudah taku sama badut, boro-boro ketawa liat aja gak sudi, huhuuhuhu. :D

Ternyata badut itu sudah ada sejak zaman Yunani Kuno dan Romawa Kuno loh, pertengahan abad sekitar tahun 500-1500 M, ada seseorang yang berkarakter dan terkenal seperti badut di masyarakat Eropa khususnya Italia, mereka mengenalnya sebagai Arlecchino atau Harlequin yang kemudian di populerkan oleh kelompok sandiwara.

Pada abad ke-18 M badut mulai menjadi bagian penting dari sebuah pertunjukan sirkus, dan Joseph Grimaldi atau biasa dikenal dengan sebutan Joey Grimaldi adalah badut pertama yang terkenal dan menjadi superstar sekaligus bintang sirkus pada awal abad ke-18 M, ia melakukan pertunjukannya di London pada awal tahun 1.800-an. Ia menciptakan karkter Jocy, konon, karekter Jocy inilah yang membuatnya dikenang dalam sejarah perbadutan, karena selain lucu, juga mampu memainkan perasaan penontonya dengan mimik yang sedih ataupun ketakutan.

Saat ini badut sudah sering kita jumpai, layaknya pengamen di pinggir jalan, beberapa orang, badut ini juga sudah dijadikan sebagai profesi untuk mencari nafkah, karena rata-rata mulai dari anak-anak hingga dewasa senang juga melihat aksi-aksi si badut yang bikin perut bergoyang. ^_^