Showing posts with label Coretanku. Show all posts
Showing posts with label Coretanku. Show all posts

Kali Pertama

14:05 15 Comments
Kali Pertama


Hari itu benar-benar hari yang membuat saya berdebar-debar, bebarapa hari yang lalu adalah hari kali pertama saya bersilaturrahim sama keluarga si dia. Bahagia bercampur gerogi itu rasanya seperti gak karuan, kalau ibarat permen tuh seperti permen Nano yang rasanya macam-macam. ^_^

Maklum sahabat, namanya juga perdana  jadi perasaan nervous masih nempel, menerjang rintikan hujan serta dinginnya udara malam itu, tak membuat surut niat saya. jalan panjang dan berliku seolah menjadi saksi perjalanan saya.

Sesampai dikediamannya jantung ini semakin berdegup kencang, lebih cepat dari kedipan mata, ^_^ *Gubraaak !!!

Alhamdulillah semuanya lancar, meskipun harus berbincang-bincang dengan perasaan nervous, yang penting kesan pertama tidak memalukan lah ya ... hehehe. Semoga saja kedepannya akan dipermudah segala sesuatunya sampai hari itu tiba. Aamiin.

Dan semoga pertemuan berikutnya sudah mulai berkurang nervousnya. ^_^ Aaamiiin.

ini pengalamanku, mana pengalamanmu ? :D

3 Sifat Penyebab di Jauhi Orang Lain

07:31 82 Comments
3 Sifat Penyebab di Jauhi Orang Lain

3 Hal Penyebab di Jauhi Orang Lain. Manusia tidak akan bisa hidup seorang diri, karena manusia adalah makluq sosial, yang saling mebutuhkan satu sama lain dan saling melengkapi, namun apa jadinya jika orang-orang di sekeliling kita mulai menjauhi kita? Tiga Golongan Manusia Haram Masuk Syurga

Tidak jarang hujan turun tanpa adanya mendung, dan tidak sedikit pula pohon jatuh tanpa ada penyebabnya. Oleh karena itu apa yang sudah kita lakukakan yang menjadikan kita dijauhi orang lain, berikut 3 hal yang menyebabkn dijauhi sama orang lain :

Pertama : Keras Kepala
Orang yang type seperti ini biasanya mau menang sendiri, berpendirian tetap, sayangnya pendirian yang tetap ini terkadang tidak menghiraukan pendapat orang lain, makanya orang bilang inginnya menang sendiri.

Kedua : Keras Hati
Untuk yang kedua ini hampir sama dengan yang pertama, bedanya hanya kemuan yang kuat dan tidak kuat, biasanya kalau keras hati punya kemauan kuat dengan bantahannya dengan maksud dan tujuan sendiri, tapi keduanya sama-sama ingin menang sendiri.

Ketiga : Keras Tangan
Untuk yang satu ini, biasanya suka dengan kekerasan, ketika sedang di hadapkan dengan masalah selalu berujung kekerasan karena tidak bisa mengontrol emosi dalam dirinya.

Itulah 3 sifat yang menyebabkan kita dijauhi sama orang lain, tentunya masih banyak juga penyebab kita dijauhi sama teman, sahabat, atau siapapun orangnya yang sudah sahabat ketahui. Untuk selalu berintrospeksi diri akan membantu agar menjadi pribadi yang lebih anggun dan bijaksana.

Bermunajat KepadaMu

00:51 24 Comments
Bermunajat KepadaMu

Dears sahabat ...
Dalam menjalani kehidupan di dunia yang penuh teka-teki ini, terkadang menjadikan kita lupa, siapa sebenarnya kita ini, dan untuk apa kita hidup di dunia.

Kilaun dan keindahan dunia serta isinya, membuat kita keras tangan, keras kepala, keras hati, lalai akan kewajiban, sehingga kita teramat sangat jauh sekali dari Allah.

Sahabat-sahabat saya yang di Rahmati Allah ..

"Janganlah berputus asa dengan dosa besar yang sudah terlanjur kita lakukan, ketahuilah dosa-dosa besar dalam luasnya ampunan Allah seperti kecil dan ringan"
Ya Allah ...

Dampingkanlah kami dalam keridhoan-Mu
Tautkanlah kami dengan yang tertaut kepada-Mu

Ya Robbana Ya Rohiim ...
Kau yang menyayangi kami, mendampingi kami, merangkul bahkan memeluk kami

Kau selalu ada dalam helaan nafas kami
Jangan biarkan kami berpaling dari-Mu, meski sedetik saja

Agar kecintaan kami terhadap-Mu semakin bertambah
Ya Robbana ... Qobulkanlah segala hajat kami
Aamiin ... Ya Mujiibassailiin ...

#Rara

Masa Kecil Tanpa Gadget

02:53 23 Comments
Masa Kecil Tanpa Gadget. Umur saya memang sudah lumayan banyak, biarpun begitu muka saya masih tetap muda kan ? hehehe #Jlebbbb

Masa Kecil Tanpa Gadget
Masa kecil saya dulu dan masa kecil yang sekarang sudah sangat jauh berbeda, dulu hingga usia remaja pun belum kenal yang namanya Gadget, akan tetapi sekarang usia belia pun sudah mulai pegang hp.

Tidak heran jika ada orang tua yang mengatakan "Weeeh, anakku sekarang pintar, masih kecil saja sudah bisa buka hp sendiri", apa nggk keren tuh anak-anak zaman sekarang? ^_^


Eiit ... tapi saya tetap bangga kok, hidup di masa lampau, pasalnya permainan dulu masih alamiah semua, menyatu dengan alam, tanah, pepohonan dan angin, tanpa adanya efek radiasi yang seperti sekarang ini.

Meskipun permainan dulu hanya terbuat dari tanah, kayu ataupun benda-benda lainnya, tapi itu semua sangat menyenangkan, rasanya sepulang sekolah taru tas tanpa lepas seragam sekolah, langsung saja ngumpul dan bermain bersama, duuuuuh ... nggak kebayang kan serunya. :D

Nah ,,, ini dia nih beberapa permainan yang membuat ingatan saya seperti ingin kembali ke masa lampau :
Masa Kecil Tanpa Gadget
ini kalau di kampung saya namanya main koboy-koboyan


Masa Kecil Tanpa Gadget
kalo yang ini ppermainan tembak-tembakan menggunakan bambu yang masih kecil, dengan isi peluru kertas basah.


Masa Kecil Tanpa Gadget
kalau permainan kelereng pasti dimana-mana ada kan? dulu saya jago loh main kelereng, hihih

Masa Kecil Tanpa Gadget
yang ini main ketapel, kadang buat nyari burung, atau iseng buat ketapelin buang mangga tetangga, hahaha

Masa Kecil Tanpa Gadget
ini permainan glatik, hayoo tau nggak permainan apa tuh?


Masa Kecil Tanpa Gadget
hayoooo, siapa yang kecilnya suka panjat pohon mangga tetangga sebelah ngaku ? hehe

Masa Kecil Tanpa Gadget
meriam siap, tembak ,,, blemmmm ....  :D


Masa Kecil Tanpa Gadget
kumpul-kumpul ,,,,


Masa Kecil Tanpa Gadget
yang ini serunya  asal main tentang aja, padahal bolanya masih ditempat, hahaha

Masa Kecil Tanpa Gadget
ula-ula klabang ,,, :D

Banyak kan? itu belum semuanya, masih banyak permainan-permainan yang tak kalah meyenangkan dengan permainan di ponsel.

Yang lahir sebelum tahun 80an pasti pernah ngalami, kalau nggak pernah, kemana aja selama masa kecil? hehehe.

Kepepet

01:55 18 Comments
kepepet
source image: malesbanget.com

Kepepet adalah suatu kondisi dimana sedang dalam dalam tersudut, terdesak. Bisa jadi karena persoalan pelik yang sangat sukar dipecahkan, atau karena sebab lain yang membawa Anda dalam keadaan terpepet.

Apa sih yang biasa orang lakukan ketika dalam keadaan terpepet?

Biasanya orang kalau sudah terdesak, langsung muncul gagasan-gagasan yang brilian, pernah liat kan dalam film laga? ketika pemerennya utama nya sedang kepepet pasti langsung menjadi super kuat. Contoh yang terkadang bikin gregetan adalah film ultraman, masa kalau sudah lampu LED berkedip baru mulai hebat dan keluar jurus andalannya, kenapa gak dari awal aja coba di keluarin jurusnya, hehe.

Dalam dunia nyata juga kdang sering kita jumpai, bisa jadi Anda yang pernah ngalami, setelah kepepet baru deh jadi lebih semangat. ^_^.

Datang hari, datang pula ide 
asal jangan kepepet lagi kebelet lalu antrian wc panjang jadi muncul ide yang nggak jelas yah, bisa bikin repot urusannya. Hehe .... #UPSsssssss *keceplosan kan ,,,

Kalau temen-temen, apa yang dilakukan kalau lagi kepepet?gg

Diare Masal

09:59 5 Comments
Diare Masal. Kebayang nggak sih, gimana jadinya kalau seisi rumah terkena diare semua, kloset cuma satu, penduduk rumah banyak, pasti rebutan tuh kloset, apalagi kalau berasa mulesnya bebarengan, hahaha.

Jadi begini sahabat ceritanya, selang beberapa hari setelah lebaran,
saudaraku mengadakan acara syukuran sebelum tokonya dibuka yang pertama kalinya.

Hidangan yang disediakan memang tidak begitu istimewa, hanya ada makanan ringan, buah dan makan bersama, menu sate ayam menjadi hidangan untuk makan bersama usai membaca doa, yang di beli tidak jauh dari toko baru tersebut.

Menurutku sate ayam adalah makan yang lumayan enak, apalagi sambalnya yang bikin lumer di lidah, hmmm ... nyaammiii, apa gak enak tuh makan sate ayam.  Hehehe. Semua tamu undangan begitu lahap menyantap hidangan tersebut. Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan selesai sudah acaranya dan satu persatu mulai meninggalkan tempat acara.

Keesokan harinya, mulai tuh ada yang berasa mules, karena baru satu orang, mungkin itu kebanyakan makan sambal makanya kena diare. Ternyata nggak cuma satu dua orang yang terkena diare, semua tamu yang waktu itu makan sate, keesokan harinya terkena diare semua. Hahahaha ...

Ternyata memang benar dan tidak diragukan lagi, penyebabnnya adalah sate ayam, mungkin itu karena dagingnya yang sudah tidak bagus, atau sambalnya. Hehehe. Enak-enak makan sate ayam, dilidah enak tapi kagak enak di perut ^_^.

So, sahabat harus lebih hati-hati yah, dalam membeli makan, biar nggak terjadi seperti kejadian diatas.

Aku Kembali

23:52 31 Comments




 
Salam Senyum, Sukses buat sahabatku semuanya ...
Apakabar sahabat?

Semoga sahabat-sahabatku dimanapun anda berada senantiasa ceria dan semangat. Meninggalkan sejenak dunia blogger memang bikin ngagenin, aku sudah berasa lama banget termenung dan fakum untuk soal update artikel dan blogwalking, pastinya ada beberapa alasan yang tidak dapat aku tulis, yang berakibat aku off sejenak di dunia blog.

Permohonan maafku untuk semua visitor yang sampai saat ini aku belum berkunjung balik, dan pertanyaan-pertanyaan yang belum aku jawab, in syaa Allah, satu persatu mulai aku jelajahi, tunggu aku dirumah sahabat yah ... hehehe

Mari merapat ... #Edisi Peluk Satu-Satu Efek Kangen ... hahahahaha

Sekian dan Salam

Lama Tidak Berjumpa

10:46 85 Comments
Lama Tidak Berjumpa

Lama Tidak Berjumpa.Gimana sih rasanya saat kalian berjumpa dengan sahabat yang sudah lama tidak bertatap muka. Pasti ada yang berbeda kan? iya aja deh, dari pada benjol, #Jlebb :P hehe.

Ceritanya nih saya habis reuni kecil-kecilan dengan sahabat yang dulunya satu kelas semasa di Madrasah Aliyah. Mereka ini adalah sahabat saya yang super sekali, Loh kok bisa super?, iya ... Karena mereka jebolan universitas di Cairo dan Maroco, pengetahuan agama sudah tidak diragukan lagi dibandingkan dengan saya yang tidak sedemikian kisahnya :). Tapi saya senang sekali punya sahabat-sahabat yang keren-keren dan kece, ya termasuk kalian juga sahabat blogger tercinta, upps, keceplosan kan jadinya ^_^.

Kami bertemu di kawasan Senen, Jakarta Pusat sekitar jam 18.00 WIB. Wahhh ... Benar-benar pangling ini mah, padahal sih kalau menurut saya sendiri tidak ada perubahan yang siginifikan dalam fisik saya, masih tetap kurus, hitam dan jelek, Auuu ... #Jlebbb. Tapi katanya dibilang pangling dan beda, Aduh ... Aduh ... Ini namanya keliru kan? iya gak sih? Masa gak ada yang mau belain saya coba. Uh ... -_-

Usai sholat maghrib, tak lengkap jika hanya bertemu dan basa-basi saja. Tak jauh dari masjid tempat kami sholat ada tempat yang menjual Soto Makassar dan Nasi Jaha (Nasi Bambu), tapi saya tidak bahas makanannya yah, yang pasti rasanya enak dan menggoyang lidah, apalagi dengan makanan penutup Es Pisang Ijo, hmm ... mantap !!!. Kenyang perut dan kenyang nyeloteh juga. Hehe

Kalau kalian gimana coba, saat bertemu sahabat tempo dulu? Pada pangling nggak sih? :D

Laptopku Sudah Sehat

11:51 63 Comments

Hai ... Kawan ...
Berasa lama banget nih saya absen buat postingan, padahal kurang lebih baru seminggu, itu pun sesekali saya jalan ke tetangga sebelah menggunakan ponsel.

Bagaimana kabar kalian ? sehat bukan ? ... jika ada diantara sahabat yang lagi sakit segera cek kesehatannya yah, dan semoga lekas sembuh, aamiin. Untuk sahabat yang sehat tetap jaga kesehatan, karena sehat itu sangat berarti sekali. Jangan sampai aktifitasa dan waktu anda sedikit terbengkalai karena kondisi tubuh yang kurang fit. ^_^

Ceritanya si lepy sudah seminggu ini tiba-tiba ngambek tanpa sebab (jleb),.. Huh .. sedihnya, hehe. Tanpa si lepi malamku kesepian, gelap dan kelabu.(Ahrrrrrrrr.....). Pusing, bosan, dan garing tanpa ditemani si lepi. Ahahahaha.

Lepiku lagi cari-cari perhatian gitu, supaya lebih di perhatikan lagi, biasa lah setara dengan manja, hehehe, kalau kalian suka manja juga gak ? ^_^.

Nah, saya ubek-ubek tuh rumahnya mbah Google buat nyari obatnya. Dan gak sia-sia pengorbananku walau butuh waktu yang cukup lama, kini lepi sudah sehat lagi, dan sudah bisa menemani hidupku kembali. Hehehe.

Kalau lepinya kalian pernah ngambek gak?

Kekuatan Kata-kata

20:47 9 Comments

Besar pengaruhnya ucapan dan kalimta yang diutarakan bukan berdasarkan jumlah banyaknya karakter dalam penulisan, terkadang ada satu kata yang itu sangat berarti buat keberhasilan kita, dan kadang banyaknya karakter tetapi tak ada isininya alias kosong.

Dalam kesempatan ini, tidak panjang lebar dulu saya buat tulisan, habis liburan jadi agak mandeg gitu deh, Tapi tetap semangat kok, apalgi kalau sudah mampir ketempat tetangga yang sebelah situ tuh, jadi tambah seger deh ih. Hahaha. 

Beikut ada cuplikan video yang sudah lama tersebar di sosmed, mungkin anda juga pernah melihat sebelumnya, durasinya pendek, tapi isinya super dahsyat. yang tidak tonton video ini rugi deh ...hehehe.

Karena durasi video sangat pendek, silahkan di resapi dulu ... :)


video

Dua Kali

11:23 43 Comments
Bulan Desember ini rasanya banyak banget yang mengadakan acara pernikahan, sudah dua minggu ini saya menghadiri undangan pernikahan. Di DKI jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini banyak janur kuning yang melengkung. (baca juga : Tips Menghadiri Pesta Pernikahan)

Bulan ini dua orang rekan kerja di kantor juga telah melangsungkan pernikahan, untungnya cuma dua orang, kalau 3 lebih sekalian saja nikah masal, hehehe.


Minggu pertama tanggal 07 Desember 2014 adalah pernikahannya dr. Arvina yang berlokasi di matraman jakarta, acaranya cukup meriah, walaupun suasananya agak berdesak-desakan (baca : Seperti Inilah Kondisi Pesta Pernikahan Di Dalam Gedung) dan yang bikin lebih nggreget lagi, semua tamu undangan mendapatkan 1 kupon yang bisa digunakan untuk eksis depan kamera, 1 kupon 1 kali jepretan, hasil jepretannya ya macam penampakana diatas tuh. ^_^


Minggu kedua tanggal 14 Desember 2014 di gedung KONI Tanah Abang, Jakarta Pusat adalah pernikahannya Rahmad Dwi Susanto bagian adminstrasi. Dari tata ruang yang saya liat sederhana namun terlihat sangat indah, dan rapih, dan ruangan yang cukup luas.

Buat kedua rekan saya yang sudah menjalani kehidupan yang baru, semoga awet, bahagia dunia dan akhirat. Aamiin...

Kalau hadir di pernikahan memang paling seru itu rame-rame, ayo siapa lagi yang mau undang saya? nanti satu RW saya bawa semua untuk hadir deh. Hehehe.

Buka Rekening Bank Mandiri

10:39 35 Comments

Buka rekening di bank mandiri adalah pilihan akhir, setelah melihat kerjaan di kantor mengahruskan mondar-mandir ke bank mandiri setiap hari, pertimbangan kedua karena rekening sebelumnya dalah BNI dengan alamat Sulawesi dan nama yang salah pula. Agar hemat waktu saya memutuskan untuk buka rekening mandiri.

Ini adalah kedua kalinya saya buka rekening di mandiri, hanya saja yang pertama adalah atas nama sekolah. Saldo awal di bank mandiri memang tergolong lebih banyak dari pada bank-bank lainnya. Untuk kategori biasa (private) saldo awal Rp. 500.000,- dan Kategori bisnis (/private/instansi perusahaan, dll) saldo awal Rp. 1.000.000,-. Kalau saya cukup ambil yang biasa saja deh, hehehe.


Kelengakapan untuk buka rekening juga tidak terlalu susah, Cukup membawa KTP dan mengisi formulir yang telah disediakan, jika anda membuka rekening di tempat yang bukan domisili, sebagai tambahan sayarat melampirkan Surat Keterangan Kerja dari kantor anda.

Yang beda lagi di bank mandiri adalah alamat lengkap dengan nomor rumah pula tercetak didalamnya. Nah, permasalahannya, nomor rumah orang tua saya di kampung berapa ya ?. Karena setahu saya tidak ada nomor rumah yang tertera di alamat rumah, atau mungkin karena saya tidak pernah merhatiin yah. Ah... Untung saja Customer Service nya orang cirebon dan baik pula, jadi alamat rumah bisa di edit nanti di pergantian buku tabungan berikutnya. Terima kasih yah pak CS.

Selanjutnya tinggal mencari dan update yang berkaitan dengan Bank Mandiri, Maklum nasabah baru, harus beradaptasi secara perlahan. ^_^

Hobby Merusak Komputer

08:29 32 Comments

Hoby Saya Merusak Komputer...???? Aneh gak siiiih ? gak kan ???

Eh... merusak komputer termasuk hoby bukan yah ...? hahahaha,, Intinya sih dari semenjak menjadi siswa MTs saya sudah terpesona saat melihat orang memainkan jari-jarinya diatas keyboard. Tapi sayang sekali dari mulai MTs sampai Aliyah gak pernah ada Mata Pelajaran TIK, Hueeeeeee ^.^ . Tapi keinginan saya tak berhenti disitu.

Berbekal ponsel jadul dan sesekali ke warnet, saya belajar sendiri, hingga mencoba sesekali Merusak komputer. hehehe. Dan ini sudah sering saya lakukan berkali-kali, baik itu PC kantor laptop teman dan lain-lain. Pernah suatu ketika laptop teman sedang bermasalah, ia sih percaya saja kalau saya bisa memperbaikinnya. Padahal pengetehuan tentang komputer saya juga masih dangkal. heheh. Aneh nya,, kenapa saya terima coba (kek macam sudah ahli saja yah saya ini) hahaha.

Tapi prinsip saya, ketika ada teman atau orang yang minta diperbaiki, paling tidak saya cek dulu kasusnya, baru saya bisa memperkirakan bisa atau gak. Ketika masalah yang diderita komputer itu baru saya lihat, langsung browse ke google. Dan taraaa .. alhamduillah plong ,,,Semuanya beres walaupun awalnya sempat mati total. hahahaha.

Giliran siapa nih yang komputernya mau saya rusakin ? hehe

"Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway untuk merayakan 6 tahun Blog Aul Howler

. Photobucket

Bulan Dzulhijjah

21:01 31 Comments

Kata orang-orang bulan dzulhijjah adalah bulanya orang-orang haji. Kalau kata anda ? :D
Pada bulan tersebut seluruh umat islam di dunia berkumpul di satu tempat yaitu Makkah Almukarromah, guna melaksanakan rukun islam yang ke-lima.

Dan sebentar lagi kita akan kedatangan hari raya idhul adha, atau yang biasa kita sebut hari raya qurban. Yang jatuh pada tanggal 10 dzulhijjah. Buat kita yang mampu sisihkanlah rizqi yang kita punya untuk membeli hewab qurban, harta yang dikeluarkan karenaNya, maka Allah akan melipat gandakan rizqi yang telah anda keluarkan.

Pada bulan dzulhijjah juga banyak keutamaan-keutamaan didalamnya, seperti puasa sunna pada 10 hari pertama bulan dzulhijjah, yang sudah kita lewati beberapa sejak beberapa hari yang lalu.

Tapi sudah kelewat nih gak puasa dari awal bulan kemarin. Jangan khawatir masih ada kok, puasa sunnah yang tidak kalah banyak pahala dan kebaikannya yang didapat.

Yupz .. Puasa sunnah Tarwiyah dan Arafah,,, yaitu dua hari sebelum hari raya idul adha atau tanggal 8 dan 9 dzulhijjah. Apa sih keutamaan puasa tersebut?

Yakinlah, semua kebaikan dan aktifitas atas nama Allah pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal bahkan bisa berlipat ganda. Baca Setiap Kesunnahan Terdapat Keberkahan . Asal anda puasa lillahi ta'ala insya Allah pahala dan kebaikan akan dapatkan di dunia maupun di akhirat. Aamiin ^_^

Ashabuttarohum

17:45 25 Comments


Masih terlalu singkat untuk mengenang ukhuwah kita. Berbagai daerah, sifat dan watak yang berbeda telah menjadikan ukhuwah yang sangat erat. Saling melengkapi dan saling menyemangati. Bermuhasabah disaat sedang dilanda konflik, sampai mendapatkan satu titik terang untuk sebuah solusi.

Canda, tawa, sedih dan senang kita lalui bersama. Ashabuttarohum nama yang terbentuk untuk kelas kami, nama yang bermakna para pemilik kasih sayang, persaudaran, persahabatan yang akan selalu terukir dalam hati dan terkenang selalu. Nama-nama indah kalian akan selalu terekam dalam ingatanku.

Satu hal yang aku temui disitu adalah tidak adanya sifat nafsi-nafsi (sendiri-sendiri). Dan itu yang menjadikan semakin kokohnya ukhuwah antara kita semua.

Salam SS

Seragam Abu-Abu Putih

22:07 2 Comments


Seragam abu-abu putih ...
Mengingatkan saya akan satu hal, . . . apa tuh ? (rahasia) hahahaha. :P

Yah .. selama 4 tahun saya mengenakan seragam tersebut selaku siswa MAK Al-Hikmah 2 Benda. Di didik dan dilatih berbagai macam pengetahuan dan ketrampilan. Dan selama 4 tahun itu pula saya baru merasakan ukhuwah (persaudaraan) yang sangat kental sekali. Satu sama lain saling melengkapi. Di sinilah saya mulai memahami betapa pentingnya akan sebuah persahabatan.

Et dah ,,,,, tapi ini nyata loh,,, pertama kali melihat photo tersebut langusng ketawa-ketiwi sendiri, ternyata muka saya dulu saat masih sekolah dulu begitu ,,, hahaha.

apabila anda sesekali melihat photo masa lalunya, kira-kira apa sih yang anda pikirkan ? ^_^

Duduk Termenung

11:58 16 Comments
source image : bagelan.net

Saat sinar mentari mulai menampakan dirinya, tubuh yang sebelumnya menggigil kedinginan berangsur redup karena pancarannya yang begitu menghangatkan tubuh ini.

pagi itu dua rokaat sebelum beraktifitas saya kerjakan, untuk mengharap Ridho dari Sang Ilahi Rabbi, dan apa yang dikerjakan hari itu juga mendapat keberkahan dunia maupun kelak di akhirat. 

usai dua rakaat dikerjakan, tiba-tiba saya teringat akan satu hari dimana kehidupan nantinya hanyalah seorang diri, tak kan ada yang bisa menolong selain amal baik yang saya lakukan. Tapi apakah amal baik yang sedikit ini mampu menolong saya kelak di hari akhir, sedangkan begitu banyaknya perbuatan buruk yang telah saya lakukan. 

Apakah ketentuan Allah yang masuk neraka dan surga sudah tertulis dalam catatan kehidupan setiap makhluq, jika seperti itu, mungkinkah saya sudah tercatat dalam golongan orang-orang yang akan merasakan panasnya jilatan api neraka. Allah Ya Rabb. . .

saya memang tak pantas untuk berada dalam surgaMu, karena amal yang masih sebesar biji jagung, tapi untuk menahan panasnya api di dunia pun sudah tak sanggup rasanya, ketika kulit ini terbakar, hangus, terkelupas, bernanah, karenanya, bagaimana jadinya jika tubuh ini termakan oleh ganasnya api neraka yang lebih besar dari pada api di dunia. Hanya teriakan, rintihan menahan rasa sakit itu yang tak kan ada ujungnya.

Allah Ya Rabb ... Perkenankanlah doa kami yang penuh dosa ini, Kami tahu dunia ini hanya persinggahan sementara, tanpa petunjuk dan pertolonganMu mungkin sudah terjerumus kedalam kesesatan. jadikanlah hamba-hambaMu orang-orang yang selalu ingat kepadaMu dikala susah maupun senang. Aamiin...

Suaraku Sudah Berbeda

20:42 8 Comments
image source : suarata.blogspot.com

Ceritanya hari ini saya lagi ingat masa sewaktu masih di pondok pesantren. Dulu saya pernah ikut serta dalam group sholawat. Tau kan alat musik khas santri-santri ? Apa coba ?

Alat musik yang kita pakai rebana (terbangan) bukan marawais loh ya...  Kalau rebana lebih simple lagi, cukup 7 personil saja sudah cukup, dua vokal dan sisannya pemukul terbangan. Saya ini termasuk dari keduanya, tapi lebih vokus di vokal nya. ceiiiileee ternyata vokalis juga yah ,,jlebbbb,,  hahahaha (vokal amatiran kok). Terkadang ikut memainkan terbangan juga jika ada personil yang berhalangan.

Lalu Iseng-iseng nge-test suara lagi nih. Maklum sudah lama tak bermain ditarikan suara, jadi kualitas suara makin menurun nih. (padahal dulu juga sama-sama pales suaranya) wwkwkwkwkwk.

Ehm ... ehm ... test satu dua tiga ,,, dicoba ,,, ^_^. Buka laptop untuk direkan dan mulai nih ngetes suara ...
Gubraaaaak...!!! baru awal saja sudah menggelagar begitu suaranya ...hahaha kaya sauara sambaran guntur. ^_^. Bener-bener berbeda pokonya nih suara saya, sudah menggelagar ditambah nafas pot-pot'an hampi habis, hehehe. Sudah tak bisa seperti dulu lagi. Tapi hasil rekamannya tetap saya abadikan di soundcloud.

Apabila ada yang berkenan mendengarkan silahkan klik di link berikut (yang berkenan saja loh ya ,,,hehe, soalnya suaranya bikin nusuk telinga) hehe




Gimana ? hiiiiiii .... seram bukan ..... ? hehehe. Kalau ada yang dengerin mohon kritik dan sarannya yah kawan. Hehehe

Ada juga rekaman suara gabungan dan alami di iringi tabuhan rebana, ubek saja profil soundcloudnya belum banyak juga kok rekamannya. hehehehe :P

Ban Kempes

20:47 18 Comments


Saat dalam perjalanan tragedi BAN kempes (bocor) adalah hal yang kerap terjadi ketika kita sedang dalam perjalanan darat, baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Saya yakin anda juga pernah mengalaminya sendiri saat anda berkendara.

Buat saya itu sudah sering dialami, terlebih saat menggunakan roda dua. Dulu ketika dalam perjalanan penjemputan pengantin pria kendaraan yang kami tumangi pun mengalami hal yang sama, Ban roda belakang kendaraannya kempes, padahal hari itu sudah lagi mengejar waktu karena sudah terlalu siang. Tapi mau nggak mau kami harus turus sejenak untuk mengganti ban cadangan yang sudah disiapkan, untungnya ada ban cadangan yang kondisisnya juga bagus, kalau tidak ada panas matahari semakin membuat keringat bercucuran.

Oleh karena itu sebelum anda berkendara penting juga memeriksa kondisi Ban anda, sediakan kunci-kunci, untuk mobil siapkan ban cadangan. Jika ban sudah dalam kondisi botak (tipis) segera ganti demi kenyamanan berkendara. Karena kita semua tidak akan tahu apa yang akan terjadi saat berkendara, dengan berhati-hati setidaknya dapat mengurangi resiko yang membahayakan, dan selalu berdoa sebelum berkendara.

Tanya Jawab

15:29 10 Comments
 
Mendambakan sosok buah hati adalah harapan semua pasangan suami istri, namun apabila Allah berkehendak lain, Apa yang harus dilakukan?

Pada saat itu terjadilah satu perbincangan dengan seorang wanita, sudah 7 tahun wanita tersebut belum memiliki keturunan. Sebut saja kartiyem namanya, berikut perbincangan kartiyem dengan seseorang yang ia mintai pencerahannya.

Kartiyem : Mas Kartonom, saya sudah 7 tahun menikah tapi belum juga di karuniai keturunan, dengan keadaan yang seperti ini, ada tetangga yang bilang ("Eh lu, belum punya keturunan nanti kalau meninggal siapa coba yang mau bacakan doa?"), padahalkan dia (tetangga kartiyem) melahirkan 5 bulan setelah menikah, yang bulan kemana coba ?.

Kartonomdan Allah mencintai orang-orang yang sabar (Al-Imron : 146) . Dari penggalan ayat disamping jelas bahwasanya Allah mencintai hamba-hambanya yang sabar. Terkait orang-orang yang selalu mencemooh atau menggunjing, anggaplah itu sebagai jalan menuju keberhasilan, anggaplah itu sebagai cara Allah untuk mengangkat derajat hambanya. baca juga Klakson Kehidupan .

Jika sabar kita merasa sudah mentok (hampir putus asa), maka yang harus dilakukan adalah menambah lagi porsi sabarnya. Ketahuilah buah sabar itu berbeda-beda orang merasakannya, terkadang hasil dari kesabaran kita akan dapat mengambil keputusan atau tindakan dengan hati yang tenang sehingga sedikit ada titik temunya, berbeda jika kita mengatakan kesabaran sudah habis, tentu suasana hati tidak dalam kondisi stabil.

Kesimpulan : Buat bu kartiyem dan semua yang membacanya dalam kondisi yang sama, tetap ikhtiar dan berdoa, jangan sampai ikhtiar doa anda sia-sia hanya karena anda tidak sabar, apalagi sampai memustuskan berhenti ikhtiar dan mengatakan Allah Tidak Adil "naudzubillah". Yakinlah Allah akan dan selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya yang beriman.