Proses Pendataan Medical Check-Up Calon Tenaga Kerja Indonesia

12:58 19 Comments

Beberapa bulan yang lalu, ada satu postingan yang membahas tentang Cara Daftar Online GCC TKI dan Non TKI Negara Timur Tengah . Dalam postingan tersebut saya tulis untuk proses pendaftaran CTKI. Akan tetapi proses pendaftaran Online sendiri hanya berjalan beberap bulan saja, karena melihat berbagai pertimbangan dari Tim / Pengurus Pusat.

Untuk saat ini proses pendaftaran kembali lagi melalui Asosiasi Gamca Indonesia Di jakarta. Setelah itu CTKI atau akan mendapatkan satu slip pendafataran yang harus di serahkan ke Medical yang tunjuk (tertera dalam slip pendaftaran), dengan membawa photo ukuran 4x6 4 lembar (standar), kemudian fotocopy paspor 1 lembar (usahakan untuk membawa fotocopy paspor yang jelas) karena ada beberapa kejadian pemalsuan photo, supaya mempermudah pihak medical untuk pendataan CTKI.

Sebelum CTKI (Calon Tenaga Kerja Indonesia) masuk ke ruang pemeriksaan, terlebih dahulu untuk di proses pendataan data pribadi, pengukuran berat badan dan tinggi badan, mengcroscek kelengkapan data seperti passpor, photo, dan lain-lain. Kemudian pasien akan di beri nomor urut pemeriksaan.

Pemeriksaan akan dilanjut setelah semua data sudah benar (valid) sesuai standar / peraturan yang telah di tetapkan.

Untuk biaya masih tetap sama, sebanyak Rp. 1.000.000'- dan dibayarkan secara tunai (cash) di masing-masing sarana kesehatan (klinik)

Pasar Berjalan

23:40 31 Comments

Pasar Berjalan. satu-satunya pasar yang ada di Kec. Bungku Utara Kab. Morowali Utara Sulteng. Pasar tersebut beroperasi satu minggu sekali dengan berpindah-pindah dari satu desa ke desa lain sekecamatan Bungku Utara.

Pasar tersebut selalu ramai dibanjiri pembeli, karena mengingat hanya beroperasi sekali dalam seminggu. Mulai Perabotan rumah tangga, baju, makanan dan lain-lain semua ada. Hanya bagi saya harga barang di situ cukup mahal bisa mencapa 2 sampai 3 kali lipat harga normal. Tapi ini dimaklumi, karena transprtasi untuk menambah stock barang juga hanya ada dua jalur yaitu jalur laut dan jalur pendakian bukit dan memakan waktu 5-10 jam (pulang-pergi). Baca juga Pelabuhan Kolonodale Sulawesi Tengah

Dulu kebiasaan saya yang tak pernah telat kalau sudah dapat honor adalah beli bakso (pentol), dan tahu isi, hehehe. Lalu dimakan bersama dengan rekan-rekan guru, sambil menikmati istirahat sebelum bel masuk dibunyikan.

Lokasi pasar yang tak begitu jauh dari lingkungan sekolah, membuat pasar tersebut tidak pernah sepi dari pelajar yang hendak mencari sesuatu atau sekedar makan di waktu jam istirahat.

Mungkin jika jalur transportasi yang ditempuh sudah ada yang lebih baik dan efesien, pasar itu bisa beroperasi setiap hari, tanpa harus berpindah-pindah tempat.

Semoga kedepannya ada perubahan sedikit demi sedikit, supaya harga jual barang pun tidak meroket.

~Sekian~

Software Zahir Accounting

00:00 33 Comments

Software Zahir Accounting adalah software yang banyak digunakan oleh perusahaan kecil hingga besar dalam memanage laporan keuangan.

Software ini memang sangat akurat, cepat dalam mengolah angka demi angka. Sehingga dapat membantu laporan keuangan perusahaan menjadi lebih rapi dan akurat. Tak heran jika Zahir banyak di minati orang, disamping mutu, kwantitas dan kwalitas sudah tidak diragukan lagi, juga pelayanan yang super cepat dan ramah, setiap ada kesulitan para staf zahir akan dengan sigap dan jelas membantu pelanggannya yang sedang mengalami hambatan dalam penggunaan zahir.

Dan kini, zahir juga sudah bisa di akses di beberapa akun sosmed, seperti : Facebook, Twitter, Google+ dan lain-lain, sehingga memudahkan para user untuk share atau sekedar bertanya terkaiat zahir, dan berdasarkan pengalaman pribadi respon di akun sosmed pun sangat cepat dan ramah.

Nah, kebetulan saya termasuk user dadakan, tanpa traning langsung dari staff ahli, hanya lewat rekan kerja yang sebelumnya menghandle zahir. Ini yang menjadi tantangan buat saya, karena pimpinan sudah memberi amanat untuk menggantikan sementara bagian keuangan yang resign, saya harus berusaha mempelajari dasarnya dulu yang sudah di susun dalam buku zahir, tebalnya itu loh yang bikin mblenger, hehehe. Baca juga : Double Job

Hanya sedikit ada ketidak cocokan bagi saya pribadi pada software tersebut, seperrti halnya dalam pencarian data (nama), tidak dapat dicari berdasarkan urutan huruf atau hanya dengan mengklik satu atau dua huruf. Sehingga sedikit lamban buat para new user. Dan butuh konsentrasi dalam penginputan angka.

Bagaimana dengan perusahaan tempat anda bekerja, zahir accounting kah untuk membuat laporan keuangan atau software lain?

~Sekian~

Double Job

10:04 28 Comments
beta.hardrockfm.com

Double Job ...
Bekerja adalah usaha manusia sebagai jalan untuk mancari penghidupan, namun apa jadinya jika kerjaan yang kita pegang itu double di satu perusahaan (kantor). Mungkin sebagian menikmati dengan hal tersebut, dan juga ada yang tidak menikmatinya, entah karena kepepet kurangnya tenanag kerja, atau bisa jadi kepepet karena lagi butuh tambahan income.

Persis yang saya alami sekarang, berawal dari kurangnya tenaga pekerja di kantor dan mau tidak mau, suka ataupun tidak saya harus mencobanya, karena ini sudah permintaan dari pimpinan lansung, sekedar mengisi kekosongan karyawan.

Awalnya memang belum terasa berat, tapi lama-lama, aduuuuh ... bikin kepala berputar, hehe. Pekerjaan yang ini belum selesai masih ada lainnya yang belum kelar. Uh ... harus kerja super ekstra kalau seperti ini kondisinya, dan harus jaga kesehatan supaya badan tetap segar dan fit.

Dan itu masih berlanjut sampai sekarang, belum ada juga yang bisa menggantikan posisi yang satunya. :D, inginnya saya fokus di satu job, tapi belum disetujui sama pimpinan. :D. kalau kayak gini caranya berapa lama saya bisa bertahan dalam posisi sekarang ini? Wallahu a'lam. :) 

Adakah diantara kalian yang double job di satu perusahaan? bagaimana perasaan kalian ? menyenangkan atau justru sebaliknya? ^_^

~Sekian~

Menengok Hikmah Di Bulan Rabiul Awwal

03:56 17 Comments

Bulan Rabiul Awwal adalah bulan dimana Rasulullah SAW, Nabiyyullah Muhammad SAW dilahirkan didunia, seisi alam semesta menyambut dengan penuh kegembiraan akan lahirnya sosok manusia yang begitu istimewa dimata Allah.

Itulah kenapa Allah SWT mengistimewakan Nabi Muhammad SAW, hingga Ia pun langsung bersholawat kepada Nabi SAW, lalu para malaikat dan kemudian Allah SWT menyuruh orang-orang yang beriman untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dibulan ini umat muslim sedunia mulai bersemarak memperingati hari kelahirannya, hingga saat ini pun masih sering kita dengar acara Maulid Nabi SAW diberbagai instansi, musholla atau di masjid. Tapi tak sedikit orang-orang islam yang menentangnya. Akan tetapi saya tidak peduli seberapa banyak yang anti maulid, yang jelas inti dari maulid adalah mebaca sejarah-sejarah Nabi SAW dan bersholawat kepada beliau. Dan itu bukan perkara yang jelek ataupun buruk.

Dengan membaca sejarahnya, kita akan semakin mengenal beliau, dengan besholawat kita pun akan mendapat keberkahan dari Nabi SAW, sekali bersholawat akan dibalas 10 kali keberkahan, 10 kali bersholawat akan mendapat keberkahan 100 kali keberkahan, 100 kali bersholawat akan mendapatkan 1000 kali keberkehan.

Subhanallah, dimana letak kekeliruan dalam hal tersebut sehingga banyak yang anti, seakan tidak ada dalil dan perintah dari Allah."Ya Ayyuhalladzina aamanu Shollu 'alaihi Wasallimu Taslima", dalam maulid hanya sejarah dan sholawat yang kita baca, adapun jika ada sedikit hidangan itu adalah sedekah orang-orang sebagai tanda syukurnya kepada Allah SWT.

Mudah-mudahan dengan keberkahan yang kita dapatkan dapat menolong kita kelak di padang mahsyar, dan mendapatkan syafaatnya kelak di hari akhir, karena tidak ada seorang Nabi yang dapat menolong umatnya kecuali Nabi Muhammad SAW, jadi siapa yang ingin mendapatkan syafaat dan keberkehan dari Nabi SAW, perbanyaklah sholawat.

~Sekian~
"Shollu 'alannnabi Muhammd ..."

Rebana Alat Musik Tradisional Indonesia

08:16 30 Comments

Rebana / Terbangan / Hadroh Satu dari sekian banyak alat musik tradisional indonesia yang sangat populer dikalangan santri. Alat Musik ini cukup mudah dan simple untuk di mainkan, cukup dengan mempelajari dua model rumus. Hadroh sering kita jumpai di berbagai majlis, atau di pesantren. Seperti apa rumusnya ?

Rumus standar hanya ada 2 macam yaitu rumus anakan dan nikahan, atau kadang juga disebut rumus A dan B, dan juga ada rumus lambat dan cepat. Dengan menggunakan dua hadroh saja sudah cukup mengasilkan suara yang sangat indah, saling bersahutan, hanya saja untuk lebih maksimal, biasanya terdiri lebih dari empat hadroh.

Jumlah Minimal Personil Group Hadroh biasanya terdiri dari 7 personil yaitu : 5 penerbang (termasuk bas) dan 2 Vocalis. Untuk maksimal tidak ada batasan, semakin banyak maka suara yang dihasilkan dan sholawat yang dilantunkan semakin mantap.

Alat musik hadroh juga sangat mudah didapat, di daerah tebet jakarta selatan, condet jakarta timur banyak yang menjualnya. Tapi jika anda ingin membeli langsung di gudangnya, silahkan datang saja ke jepara, atau Kaliwadas-Bumiayu-Brebes, di sanalah gudangnya pembuatan hadroh.

By the Way ... saya lagi rindu nih, ... (rindu sama siapa coba? huh ...) @_@

Tulisan ini saya buat, karena rasa rinduku pada personil group darul musthofa, group yang pernah saya ikut andil didalamnya. Kapan kita bisa berkumpul lagi dan show bersama lagi ( apaaaah ? show ??? kaya artis aja nih yah ....hahaha )

Sekedar ingin berbagi biar nggak lupa, admin juga bersedia melatih, kalau ada diantara sahabat yang punya anak didik dan ingin dibekali ketrampilan seni memainkan hadroh. Tinggal hubungin admin di ontak yang sudah tersedia di menu About Me

Sekian~
"Semoga Bermanfaat"

Harga BBM Naik Turun

05:27 22 Comments

BBM sudah remi di umumkan akan turun harga tepat pada hari senin tanggal 19 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Dengan harga baru jenis premium Rp. 6600 /liter dan jenis solar Rp. 6400 /liter.

Sebagian masyarakat indonesia menyambut gembira dengan kepres terkait penurunana harga BBM, namun sebagian juga ada yang merasa seperti di buat bingung, dengan alasan kemaren naik, besok turun, dan ada kemungkinan bisa naik atau turun lagi, karena setiap dua minggu pemerintah akan mengkaji ulang terkait harga bbm di indonesia dengan harga bbm di dunia. Dan selama ini harga bbm sudah turun dua kali dalam jangka waktu pendek.

BBM sudah turun, bagaimana dengan tarif sembako, angkutan umum dan lain-lain?

Nah, itulah yang sekarang menjadi kebingungan masayarakat, dengan turunnya harga bbm, kebanyakan masih enggan atau ragu jika ikut menurunkan tarif angkutan umum dan harga sembako. Dan bebarapa penuturan supir angkot yang belum bisa menurunkan harga adalah di karenakan harga sparepart yang dibutuhkan mobil juga masih belum turun.

Umroh

22:10 25 Comments

Jakarta (14-01-2015). Alhamdulillah pada awal tahun 2015, tepatnya tanggal 3 Januari 2015 lalu, nenek saya bisa berangkat menunaikan ibadah umrah untuk yang pertama kalinya.

Melihat semua calon jama'ah umroh yang sedang menunggu keberangkatannya, hati saya ikut merasa bahagia melihat nenek saya berada dalam barisan tersebut, entah kapan saya bisa menyusul untuk menginjakkan kaki di tanah suci.

Dan keinginan saya untuk memberangkatkan kedua orang tua semakin menggebu, ini memang belum sebanding dan tak akan pernah seimbang dengan pengorbanan orang tua kepada saya. Bukan rasa bangga semata jikalau keinginan memberangkatkan kedua orang tua ke Makkah Mukarromah, melainkan suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa melihat senyum kebahagiaan bagi meraka.

Mudah-mudah saya dan sahabat semuanya yang sama mempunya keinginan seperti saya,  segera dikabulkan doa nya, cepat atau lambat ... Aamiin, karena saya percaya semua doa pasti akan di kabulkan, hanya saja butuh waktu yang tepat kapan doa tersebt dikabulkan, dan itu adalah hak prerogatif nya Allah SWT. Keberhasilan kita hari ini, bisa jadi ada imbas doa dari nenek moyang kita terdahulu.

Tersenyumlah untuk masa depan yang gemilang dan keep spirit. ^_^

Laptopku Sudah Sehat

11:51 63 Comments

Hai ... Kawan ...
Berasa lama banget nih saya absen buat postingan, padahal kurang lebih baru seminggu, itu pun sesekali saya jalan ke tetangga sebelah menggunakan ponsel.

Bagaimana kabar kalian ? sehat bukan ? ... jika ada diantara sahabat yang lagi sakit segera cek kesehatannya yah, dan semoga lekas sembuh, aamiin. Untuk sahabat yang sehat tetap jaga kesehatan, karena sehat itu sangat berarti sekali. Jangan sampai aktifitasa dan waktu anda sedikit terbengkalai karena kondisi tubuh yang kurang fit. ^_^

Ceritanya si lepy sudah seminggu ini tiba-tiba ngambek tanpa sebab (jleb),.. Huh .. sedihnya, hehe. Tanpa si lepi malamku kesepian, gelap dan kelabu.(Ahrrrrrrrr.....). Pusing, bosan, dan garing tanpa ditemani si lepi. Ahahahaha.

Lepiku lagi cari-cari perhatian gitu, supaya lebih di perhatikan lagi, biasa lah setara dengan manja, hehehe, kalau kalian suka manja juga gak ? ^_^.

Nah, saya ubek-ubek tuh rumahnya mbah Google buat nyari obatnya. Dan gak sia-sia pengorbananku walau butuh waktu yang cukup lama, kini lepi sudah sehat lagi, dan sudah bisa menemani hidupku kembali. Hehehe.

Kalau lepinya kalian pernah ngambek gak?

Idblogschool Forum Blogger Indonesia Simple dan Keren

11:53 39 Comments
Hai Guys ...
Bagaimana liburan kalian? seru, asik, menyenangkan atau membosankan? pasti gak bosan lah yah, liburan tuh tidak kenal bosan, justru yang ada selalu bisa berlibur dan berlibur.Sampe lupa ini hari senin sudah mulai aktif bekerja lagi. Hahahaha.

Oh iya ... ini kan sudah masuk tahun 2015, pasti sudah banyak rencana dan target donk, supaya ditahun 2015 ini ada banyak perubahan dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk kalian bloggers indonesia harus tetap semangat yah ngeblognya. Biar makin semangat nih saya ada info untuk kalian satu Forum atau Komunitas Blogger Indonesia yang simple dan keren banget. Saya dapat info forum ini juga dari tetangga sebelah. Maklumlah saya kan blogger baru kemaren jadi baru tahu ada forum ini.

IDBLOGSCHOOL adalah satu komunitas blogger indonesia dari sekian banyak yang ada di tanah air, forum ini dibuat oleh beberapa blogger yang sudah banyak makan garam, dengan tujuan agar bloggers di indonesia juga meningkat juga sebagai penyambung persahabatan, diman dalam forum tersebut banyak sekali yang bisa kita bahasa dan dari pertanyaan-pertanyaan seputar dunia blogging. Yang belum pernah lihat, yuk kita tengok untuk kenalan, dan sekalian daftar, mudah dan cepat kok, tanpa embel-embel lainnya.

Buka http://idblogschool.com kemudian pilih Sign Up dan isi username, email dan password, lihat gambar berikut :

KOMUNITAS BLOGGER INDONESIA
gambar 1

forum blogger indonesia
gambar 2

Taraaa ... selamat sekarang anda sudah menjadi member IdBlogschool secara sah ^_^. Selanjutnya silahkan upek-upek dulu isi nya, sambil sapa member lainnya. Untuk membuat percakapan baru atau mengajukan pertanyaan anda pilih menu New Conversation pada pojok kanan atas (lihat gambar 1).

Di forum ini anda bisa share atau berbagi pengalaman semua tentang blog, di forum ini sudah banyak loh master nya, jadi jangan khawatir semua yang anda tanyakan dan cari sudah teruji dan sah berdasarkan pengalaman dan keahlian mereka.

Mudah dan simple kan ? kurang apa coba, tampilanya elegan, mudah digunakan dan segudang ilmu bisa kita dapatkan di IdBlogschool.

Sudah daftar belum ? duuuh ... tunggu apalagi sih, buruan daftar ... hehehe #maksabanget :P

Kalau sudah sampai ketemu dan ngopi bareng yah di IDBlogSchool. Daaaah .... ^_^

Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya

17:35 42 Comments
Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya. Pernahkah anda membeli pulsa secara online? jika belum, kini anda bisa melakukannya dengan mudah, cepat, murah dan terpercaya. Saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok buat anda yang punya handphone, mulai dari type jadul hingga type baru, mulai dari pengamen hingga presiden, saya yakin butuh pulsa supaya handhpone anda dapat berfungsi.

Dari pada anda susah payah pergi ke counter sekedar beli pulsa, apalagi jika musim hujan tiba, mending anda tetap stay di tempat dan beli pulsa secara online. Eiiit ... anda tidak perlu ragu jika belum pernah beli pulsa online, saya akan uraikan step by step cara Beli Pulsa Online supaya anda tidak lagi bingung dan ragu.

Silahkan kunjungi Jualpulsa.com , anda akan menjumpai tampilan seperti berikut :

gambar 1

Pilih Menu BELI / ORDER selanjutnya isi form yang sudah tersedia sesuai transaksi yang anda kehendaki. 

1. Pilih Jenis Produk
Anda bisa memilih produk yang akan di beli, seperti : Pulsa Telepon, Token/Pulsa Listrik dan Voucher Game Online. Disini saya ambil contoh memilih Pulsa Telepon (lihat gambar 1)

2. Pilih Provider
Kemudian provider yang akan di beli (lihat gambar 1). All Operator Loh ...

3. Pilih Nominal
Tersedia Nominal pulsa 5.000 hingga 100.000

4. Masukkan Nomor HP Anda
Ketik dan cek kembali nomor yang sudah anda masukkan agar tidak terjadi kesalahan order.

5. Pilih Pembayaran Via Bank
Pada website Jual Pulsa Onlie Tersedia empat bank yang bisa digunakan untuk pembayaran yaitu : Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI 46, dan Bank BRI  (lihat gambar 1). Upzz ... Anda bukan nasabah ke empat bank tersebut? tenang saja, sekarang kan serba praktis dengan adanya ATM Bersama anda dapat transfer ke bank manapun yang termasuk jaringan ATM Bersama. 

6. Klik Pesan Sekarang
Setelah semua form terisi, akan terlihat jumlah total yang harus di transfer, Harganya murahkan ? coba kalau anda beli di counter pulsa 10.000 harganya berapa? ^_^

Segera transfer sesuai jumlah yang ada pada halaman pembelian, dan akan ada pemberitahuan ke nomor anda Nomor rekening bank yang anda pilih. (lihat gambar 2)

gambar 2

Pilih Batal Pemesanan jika ada kesalahan dalam pengisian form. Transaki akan dibatalkan jika tidak ada pembayaran lebih dari 2 jam setelah pemesanan. Usahakan untuk tidak melakukan pembayaran pada jam offline ibanking adapun Jam Offline Ibanking adalah sebagai berikut :

BCA
- Senin-Jum'at : 21.00 - 01.00 WIB
- Sabtu : 17.00 - 20.00 WIB
- Minggu : Tidak ada offline

Mandiri
- Senin-Jum'at : 23.00 - 04.00 WIB
- Sabtu-Minggu : 22.00 - 05.00 WIB

Tapi jika sudah melakukan pembayaran anda hanya perlu menunggu waktu hingga bank yang anda gunaka sudah online.

Anda bisa langsung memantau langsung status pemesanan (Order) pada menu yang sudah tersedia di home page (lihat gambar 1,2,3). Anda juga dapat mencetak Struk sebagai bukti transaksi yang telah anda lakukan pada menu Cetak Struk (lihat gambar 1,2,3). Jika ada kesalahan dalam transaksi atau ada keterlambatan yang diluar batas ketentntua segera laporkan keluhan anda pada menu Komplain (lihat gambar 1,2,3), atau anda juga bisa secara langsung menghubungi jika ada pertanyaan, komplain dan pengajuan refund, berikut kontak yang dapat anda gunakan : 

Sms Only : 085762344196
Chat di WhatsApp : 085762344196
Chat di BBM : 2B6F53A2
Juga bisa chat melalui YM. yang di pojok kanan bawah halaman : 

Anda pengguna android? download dan install aplikasinya untuk mempermudah transaksinya di Google Playstore, ketik "Jual Pulsa" pilih yang berologo tulisan JP. atau langsung klik link berikut : Download


Bagaimana ? mudah dan jelas bukan?, sudah habis belum pulsanya, tunggu apalagi segera order, irit waktu, biaya, praktis dan systematis.

Apresiasi sebanyak-banyaknya saya berikan kepada admin Blog Cara Ririn yang selalu membuat terobosan baru dan termasuk blogger yang aktif serta inspiratif, yang juga memotori Kontes SEO ini dengan bekerjasama bersama JualPulsa.com.

Selamat Datang Tahun 2015

01:03 10 Comments

Yeeeeeey ... Sekarang kita sudah berada di tahun 2015. Sebelumnya saya ucapkan Selamat Tahun Baru buat sahabat blogger semuanya, dan selamat berlibur. Jangan lupa bawa oleh-oleh buat saya yah sepulang liburan. Hehehe ^_^. (baca juga: Resolusi 2014 )

Apa nih yang sudah sahabat dapat di tahun 2014 ? pasti banyak kan ....?,  atau ada yang belum tercapai?, hehehe... Tapi tenang saja masih ada hari dan tahun berikutnya untuk impian-impian yang belum tercapai, karena sejatinya manusia hanya mampu memplaning dan usaha, adapun hasil Allah yang menentukan.

Pandanglah kedeapan sebagai tanda keberanian untuk menggenggam impian yang belum tercapai di tahun 2015, Tahun 2014 adalah sebagai tolak ukur kita dalam bertindak agar lebih hati-hati lagi dalam berkata dan bergerak.

Targetkan impian anda dalam satu tahun ini, dan mulailah action.

Salam Sukses Mulia ...