Kekuatan Kata-kata

20:47 9 Comments

Besar pengaruhnya ucapan dan kalimta yang diutarakan bukan berdasarkan jumlah banyaknya karakter dalam penulisan, terkadang ada satu kata yang itu sangat berarti buat keberhasilan kita, dan kadang banyaknya karakter tetapi tak ada isininya alias kosong.

Dalam kesempatan ini, tidak panjang lebar dulu saya buat tulisan, habis liburan jadi agak mandeg gitu deh, Tapi tetap semangat kok, apalgi kalau sudah mampir ketempat tetangga yang sebelah situ tuh, jadi tambah seger deh ih. Hahaha. 

Beikut ada cuplikan video yang sudah lama tersebar di sosmed, mungkin anda juga pernah melihat sebelumnya, durasinya pendek, tapi isinya super dahsyat. yang tidak tonton video ini rugi deh ...hehehe.

Karena durasi video sangat pendek, silahkan di resapi dulu ... :)


video

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Konsep Berbeda

21:03 28 Comments

Alhamdulillah, sekarang kita sudah memasuki bukan Rabiul Awwal atau obiasa disebut bulan mulud. Dibulan ini adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awwal yang jatuh pada hari Sabtu, 3 Januari 2015. (baca : Dua Kali)

Kegembiraan umat islam untuk merayakan / memperingati sudah mulai terasa diberbagai daerah, pawai bersholawat dan berbagai acara mulai di rencanakan. Biasanya acara tersebut diadakan Di masjid, Instansi / Sekolah, dan lembaga-lemba lainnya. Bagaimana di daerah anda tinggal ?

Inti dari peringatan ini adalah membaca kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya yang berdakwan memperjuangkan agama islam. Supaya kita selaku umat beliau semakin yakin dan percaya apa yang diajarkannya sekaligus sebagai suri tauladan yang sangat inspiratif.

Nah, Setelah pembacaan barzanji dan tausiah pastilah ada sedikit makanan yang bisa di nikmati. 

Ada sedkit yang berbeda peringatan semacam ini di daerah sulawesi desa baturube (baca : Pesantren Darul Hikmah Al Khairaat Baturube), apakah itu?
Kalian liat digambar yang saya beri tanda panah, itu telur semua loh ... iya telur ... Jadi telur itu dihias datau dibungkus dengan kertas minyak lalu ditusukan ke bambu yang sudah serut (seperti tusuk sate tapi yan ini sedikit panjag) kemudian telur-telur yang sudah siap, lalu ditancapkan melingkar pada pelepah pisang yang sudah ditimbun ditanah, atau ada juga yang dibuat seperti perahu.

Usai acara telur dicabut dan dibagikan ke semua tamu undangan, ini kali pertama saya melihat acara maulid pulangnya bawa tusukan telur ^_^. Konon kenapa menggunakan telur karena Nabi Muhammad SAW adalah seorang laki-laki. ^_^. Adakah yang berbeda lagi di tempat kalian?

Beberapa Wanita Cantik dan Ngetop Tahun 2014 di Indonesia

05:45 57 Comments
Hei ... hei ... tahun 2014 sebentar lagi hanya tinggal kenangan, dalam hitungan hari kita akan dihadapkan pada tahun 2015. Tahun 2014 banyak kejadian dan moment yang mendadak heboh di perbincangkan oleh masyarakat di media sosial.

Terkait kehebohan-kehobohan ditahun 2014 ada beberapa wanita yang mendadak ngetop dan ramai di perbincangkan masayrakat, tentunya menjadi sorotan khusus para lelaki karena kecantikan yang dimilikinya, eeeet dah segitunya apa yah... Hehe. Ini dia wanita-wanita tersebut versi choppie88 :


Nurul Habibah ... Satpol PP lain dari biasanya, anda mungkin sering melihat petugas Satpol PP adalah laki-laki. Namun ini adalah seorang wanita cantik. Nurul Habibah seorang Satpol PP yang bertugas di banten. Ada yang bilang rela di jaring asalkan Nurul Habibah yang bertugas. Eh ... Jangan anggap remeh loh yah ... biasanya paras cantik juga bisa berubah menjadi ganas. Hahahaha.


Ninih ... Penjual gethuk asal indramayu yang berjualan di jembatan layang / halte bus transjakarta kawasan kuningan jakarta selatan, mendadak tenar dan ramai di perbincangkan, parasnya yang cantik tidak sedikit yang berkomentar terlalu cantik kalau untuk seorang pejula gethuk. Menurutnya berjualan gethuk adalah cara yang bisa dilakukannya untuk bisa hidup dipeliknya kota jakarta.


Briptu Eka ... Polwan cantik yang sempat mebuat para cowo merasakan Hari Patah Hati Nasional dengan pernikahannya bersama seorang polisi. Briptu Eka mulai ramai di perbincangkan setelah ia aktif di beberapa stasiun TV untuk menginformaskan arus lalu lintas.


Theresia Mariana ... Salah satu pramugari pada pesawat kepresidenan yang mendadak terkenal dan ramai di media sosial, setelah foto nya diunggah yang berpose bersama mantan Presiden SBY, berhasil menghebohkan dunia maya dengan senyumannya.


Nadine Kaiser ... Seorang putri dari Susi Pudjiastuti (Mentri Kelautan dan Perikanan) Juga termasuk wanita yang mendadak menjadi sorotan media karena parasnya yang cantik dan tergolong masih muda, tidak heran jika banyak pria yang ingin mendapatkan hatinya.

Itulah beberapa wanita indonesia yang mendadak terkenal di tahun 2014 dengan parasnya yang cantik versi CHOPPIE88. Lalu siapakah wanita cantik berikutnya yang akan mengehebohkan dunia maya, dunia nyata dan dunia akhirat pada tahun 2015?. Mungkinkah anda ? ya ... Anda yang sedang baca tulisan ini, masa depan tidak ada yang tahu dan tidak pasti loh ya ... hehe

Pelabuhan Kolonodale Sulawesi Tengah

23:52 22 Comments

Pelabuhan Kolonodale Sulawesi Tengah adalah jalur transformasi untuk menuju ke pusat perkotaan (kabupaten Morowali). Masyarakat Bungku Utara dan sekitarnya suka atau tidak jika hendak ke pusat kota maka jalur yang harus di tempu adalah jalur laut selama 5 jam. Setelah itu dilanjut dengan kendaraan motor atau mobil sekitar 2-3 jam untuk bisa sampai ke kota. (baca juga : Pesantren Darul Hikmah Al Khairaaat Baturube

Itulah deritanya orang-orang yang hidup di pedalaman, ombak ?esar sudah biasa rasakan bagi mereka, karena jika tidak berlayar maka perkonomian akan berhenti.

Tahukah anda ?

Kapal yang dipakai bukan kapal yang besar seperti kapal veri atau kapal tilong. Kapal yang sehari-hari digunakan ini adalah kapal yang dibuat dari kayu, yang dapat menampung 100-200 orang. Bisa anda lihat bnetuk kapalnya pada gambar diatas pada lingkaran merah.

Untuk tarif sekali jalan terakhir saya alami sebanyak Rp. 40.000, sepeda motor di hitung satu kepala. Jadwal pemberangkatan hanya satu kapal yang berlayar. 

Semoga pemerintah daerah daerah segera membangun jembatan yang menghubungkan daerah bungku utara dengan kolonodale.

Pesantren Darul Hikmah Al Khairaat Baturube

19:08 28 Comments


Hidup di pedalaman itu tidak seenak yang dibayangkan, butuh perjuangan ekstra. Memasuki dunia dan culture yang berbeda tidak semudah memasukkan sendok ke dalam mulut. Pondok Pesantren Darul Hikmah Al Khairaat adalah pesantren dibawah naungan yayasan Al Khairaat yang berlokasi di desa Baturube kecamatan Bungku Utara kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah. (baca juga : MA Darul Hikmah Alkhairaat Bungku Utara)

Pesantren tersebut sudah berdiri kurang lebih 10 tahun, namun keberadaannya dari dulu hingga sekarang selalu pasang surut. Pesantren ini masih dalam naungan yayasan Alkhairaat yang berpusat di Palu - Sulawesi Tengah.

Adanya pesantren seperti tidak adanya pesantren. Padahal pesantren Darul Hikmah Alkhairaat termasuk tempat yang strategis, namun sayangngya kesadaran masayarakat masih kurang untuk meramaikannya.

Harapan saya pemerintah daerah setempat untuk lebih memerhatikan pesantren tersebut, agar kelak bisa mencetak generasi-generasi muda yang berakhlaq.

Menurut kabar terbaru akan didatangkan tenaga pendidik untuk melanjutkan dakwah para guru sebelumnya adalah ustadz (guru) dari daerah bogor.

MA Darul Hikmah Alkhairaat Bungku Utara

04:15 27 Comments

MA Darul Hikmah Alkhairaat Baturube Bungku Utara ...
Sekolah yang dulu pernah saya singgahi untuk mengabdi dengan kurun waktu kurang lebih 5 tahun. Lokasi sekolah ini ada di desa baturube dan satu-satunya sekolahan berbasis agama di kecematan tersebut. (baca juga : Perjalanan Menuju Pospeda Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah)

Madrasah Aliyah di kecamatan tersebut minim peminat ketimbang SMA / SMK, karena menurut survey hampir semua wali murid merasa khawatir jika anak-anaknya di masukan ke Madrasah Aliyah tidak akan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Padahal praduga itu semua keliru. Dan terbukti lulusan-lusannya kini banyak masuk dan lolos ke perguruan tinggi negeri sulawesi dan di jawa.

Alasan lain karena minim peminat juga dari siswanya sendiri yang kebanyakan keberatan di materi Agama nya. Materi agama adalah momok terberat bagi mereka yang enggan masuk di Madrasah Aliyah.

Terakhir saya meninggalkan sekolah ini jumlah siswanya sudah cukup meningkat, namun setelah saya dengar tahun berikutnya jumlah mulai menurun lagi.

Semoga masyarakat sekitar mulai mengerti, betapa pentingnya pendidikan agama untuk mencetak siswa yang berkahlaq, berbudi pekerti yang baik

Djarot Resmi Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

20:40 25 Comments

Setelah melalui berbagai pertimbangan, kini ahok mempunyai rekan baru lagi yang akan mendampinginya mengelola jakarta.  

Kemarin 17 Desember 2014 Djarot Saiful Hidayat telah dilantik di Gedung DPRD jakarta. Menurutnya (ahok) sempat kualahan juga akan memilih siapa yang layak menemaninya untuk mendampingi mengatasi peliknya jakarta saat ini. Karena selain Djarot juga terdapat kandidat lain yang tak kalah kompetennya, yang juga diusung langsung oleh Megawati.

Menurut Ahok satu dari beberapa alasan menjatuhkan pilihan ke Djarot adalah karena ia sudah kenal lama dengan Djarot dan pengalamannya memimpin pun sudah tak diragukan, Djarot sendiri sudah kurang lebih 10 tahun menjadi kepala daerah.

Mudah-mudahan pilihan ahok tidak salah.

Selamat bekerja pak Djarot, jakarta menantimu, Jabatan yang kini disandang telah disaksikan dan dinilai oleh masyarakat indonesia khusus nya masyrakata jakarta.

Kuliner Indonesia Yang Mendunia

06:17 51 Comments
"Ada ide dan kesempatan, segera tulis dan publish" ini adalah kutipan dari para master blogger yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam hal menulis.

Ide saya kali ini adalah tentang kuliner indonesia yang sudah mendunia (wow, banget kan?) atau terlalu lebay judulnya ? hehe. Ah, tapi nggak juga sih. Memang makanan indonesia yang satu ini sudah tidak diragukan lagi rasanya, selain mudah dibuat, juga mudah di sajikan dengan bumbu yang simple dan rasa yang lezat. (baca juga : Membayangkan Sesuatu)

Apakah itu ?

Ya ... Nasi Goreng ... Ini adalah khas indonesia yang begitu legendaris #Jlebbbb. Makanan yang satu ini awalnya dari kebiasaan ibu-ibu rumah tangga yang selalu menyisakan nasi, lalu muncula ide agar nasi tidak sia-sia dibuang kemudian di goreng. Awalnya hanya dibuat dengan racikan bumbu Bawang Mereh, Putih, Cabe dan Garam yang di tumbuk tanpa tambahan kecap.

Saat ini nasi goreng telah di kreasikan menjadi bermacam-macam varian seperti : nasi goreng warna cokelat, merah, pink, kuning, hijau dan ungu semuanya ada. Hingga nasi goreng strowbery juga ada loh.

Wooo ... Nah, suka semua kan sama makanan yang satu ini? sekarang siapa yang jago buat nasi goreng mana suaranya?

Ini Bagian Terkotor Pada Toilet

15:08 20 Comments

Waspada kuman ada dimana-mana, kuman tidak mengenal dan melihat tempat, baik itu tempat orang nomor 1, nomor 10 atau nomor 100, kalau jarang di sterilkan ya sama saja gak ada bedanya.

Kamar tidur atau ruangan yang bersih saja, terkadang masih menyisakan kuman, apalagi kamar mandi (Toilet). Terutama Toilet Umum. Kita pasti sering menggunkan toilet umum bukan?. Pada saat jalan-jalan, dalam perjalanan, walaupun ada beberapa toilet umum yang minta ampun baunya, kalau sudah kebelet dan jalan pun ngepot-ngepot, kondisi toilet yang tidak layak pun jadi. Iya kan ? ^_^.

Dan perlu di ketehui pada tiap-tiap bagian toilet, memiliki jumlah kuman yang berbeda, karena ada beberapa bagian yang sering terlupakan orang dan jarang dibersihkan. keran air, dudukan kloset, lantai adalah bagian yang sering di bersihkan, satu yang jarang disentuh (dibersihkan) adalah gagang pintu (Handle Pintu). Padahal di toilet umum jarang disediakan sabun cuci tangan. Jadi semua pengguna toilet umum menyentuh gagang pintu masih dalam keadaan penuh kuman. Dan tanpa disadari kita asik-asik saja menyentuhnya. 

Untuk mencegahnya, usahakan selalu sedia pembersih tangan yang mudah dibawa. Ini juga berlaku pada toilet di masjid, atau tempat-tempat lain yang jarang disediakan sabun cuci tangan pula.

Jagalah kesehatan anda dan keluarga anda, kesehatan akan terasa berarti setelah penyakit datang.

Acara Talkshow Kesehatan

15:59 40 Comments

Dr. OZ Indonesia acara talkshow yang mengupas tuntas tentang kesehatan dan berbagai tips-tips menaarik yang sangat bermanfat. Acara Dr. OZ Indonesia Dulunya hanya tayang setiap hari sabtu dan minggu pukul 15.00 WIB, kini acara tersebut tayang setiap hari, Senin-Jum'at pukul 07.00 WIB dan sabtu-minggu pukul 15.00 WIB di TransTv.

Acara tersebut menduplikat pada satu acara talkshow kesehatan juga di luar negeri yaitu : The Dr. OZ Show yang di bawakan oleh dr, Mehmet OZ.

Acara ini dibawakan oleh seorang dokter yang berpengalaman dibidangnya mereka dr, Ryan Thamrin dan dr. Reisa Broto Asmoro. Dan selalu menghadirkan dokter-dokter (narasumber) yang sesuai dengan tema atau pembahasan yang sedang di bahas, tentunya akan memberikan informasi bagaimana pengobatan dan pencegahan yang benar dan sesuai anjuran.

So, jangan anda lewatkan tayangan yang satu ini, karena anda akan mendapatkan tips-tips untuk gaya hidup sehat.

Temukan cara sehat yang sesungguhnya di dr. OZ Indonesia.

Dua Kali

11:23 43 Comments
Bulan Desember ini rasanya banyak banget yang mengadakan acara pernikahan, sudah dua minggu ini saya menghadiri undangan pernikahan. Di DKI jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini banyak janur kuning yang melengkung. (baca juga : Tips Menghadiri Pesta Pernikahan)

Bulan ini dua orang rekan kerja di kantor juga telah melangsungkan pernikahan, untungnya cuma dua orang, kalau 3 lebih sekalian saja nikah masal, hehehe.


Minggu pertama tanggal 07 Desember 2014 adalah pernikahannya dr. Arvina yang berlokasi di matraman jakarta, acaranya cukup meriah, walaupun suasananya agak berdesak-desakan (baca : Seperti Inilah Kondisi Pesta Pernikahan Di Dalam Gedung) dan yang bikin lebih nggreget lagi, semua tamu undangan mendapatkan 1 kupon yang bisa digunakan untuk eksis depan kamera, 1 kupon 1 kali jepretan, hasil jepretannya ya macam penampakana diatas tuh. ^_^


Minggu kedua tanggal 14 Desember 2014 di gedung KONI Tanah Abang, Jakarta Pusat adalah pernikahannya Rahmad Dwi Susanto bagian adminstrasi. Dari tata ruang yang saya liat sederhana namun terlihat sangat indah, dan rapih, dan ruangan yang cukup luas.

Buat kedua rekan saya yang sudah menjalani kehidupan yang baru, semoga awet, bahagia dunia dan akhirat. Aamiin...

Kalau hadir di pernikahan memang paling seru itu rame-rame, ayo siapa lagi yang mau undang saya? nanti satu RW saya bawa semua untuk hadir deh. Hehehe.

Selamat Jalan Sang Inspirator Pendidikan

05:18 42 Comments
source image : kompasiana.com

Indonesia kembali kehilangan sosok yang sangat inspiratif, pantang meyerah walau dengan keterbatasan fisik yang tidak memungkinkan.

Ibu Een Sukaesih telah mengembuskan nafas terakhirnya jum'at sore kemarin (12-12-14) setelah beberapa hari di rawat di rumah sakit karena penyakit yang ia derita. Selama bertahun-tahun Ibu Een hidup dalam keterbatasan dan penyakit yang di deritanya.

Ibu Een Sukaesih adalah inspirator dalam bidang pendidikan, keterbatasan fisik tidak membuatnya putus harapan, ia tetap punya tekad yang kuat untuk mencerdaskan anak bangsa. Kata-kata bijaknya selalu membuat hati pendengarnya terenyuh, hingga tidak bisa ditutupi bahwa air mata ini tidak dapat di bendung lagi.

Tidak sedikit orang yang sukses dalam pendidikannya berkat didikannya. Perjuangannya, semangatnya, kasih sayangnga sama semua anak didiknya patut kita ikuti.

"Dasar Pendidikan Adalah Sebuah Kasih Sayang"

Ragamu telah meninggalkan kami, tapu tutur katamu akan selalu kami ingat, dan kebaikan-kebaikanmu akan selalu kami kenang.

Selamat Jalan Ibu Een Sukaesih ...
Allahummaghfirlaha, warhamha wa'afiha wa'fu'anha ... Aamiin

Karir dan Sensasi

05:37 30 Comments

Karir dan sensasi ...
Mana yang anda pilih?, 
Karena setiap orang punya pemikiran dan pandangan yang berbeda, jadi jangan kaget ketika ada oran yang lebih memilih sensasi.

Apa sih karir itu ? secara global karir adalah jenjang pekerjaan seseorang atau bisa dikatakan perkembangan seseorang dalam bekerja. Sedangkan sensasi adalah kebiasaan atau tingkah laku seseorang yang aneh atau diluar kebiasaan normal, biasanya yang seperti itu lah orang-orang mengatakan sensasi.

Dalam bekerja tentu ada sangat menginginkan karirnya lancar agar tidak fakum atau stagnan di zona yang sama. Dan untuk berpindah ke zona yang lebih menantang dan lebih baik, orang yang baik pasti menggunakan cara yang baik pula yaitu denan bekerja keras fokus, yakin dan tawakkal (baca juga : Tips Berkarir Yang Baik)

Tapi, ada juga orang yang ingin karir nya baik namun tidak mau yang bertele-tele, alias maunya secara instan, yang dengan cara membuat sensasi. Dan contoh dari sensasi itu sendiri sangat banyak, seperti ketika carmuk (cari muka) itu juga termasuk sensasi, agar selalu ingin di puji sama atasan, di depan muka baik, di belakang na'udzubillah, dan masih banyak di luar sana contoh-contoh sensasi.

Boleh membuat sensasi asal yang dilakukan bermanfaat untuk semua orang, karena dengan itu tentu karir pun akan ikut mengekor. Orang yang mencari sensasi hanya ingin mendapatkan kesenangan semata, saya percaya kesenangan itu tidak akan bertahan lama.

So, jika ingin bersensasi, lakukanlah sesuatu yang bermanfaat buat orang lain, agar karir anda selalu meningkat. Bukan membuat sensasi yang mebuat orang illfeel karena itu hanya kan bersifat sementara, walaupun sempat anda merasakannya.

Seperti Inilah Kondisi Pesta Pernikahan Didalam Gedung

01:36 34 Comments

Acara pesta pernikahan yang saya hadiri kali ini mengingatkan kehidupan yang dulu saat berada di sulawesi. Undangan pertama kali menghadiri pesta pernikahan dengan santainya memakai sarung, baju koko, peci dan sandal jepit, padahal tamu-tamu yang lain keren-keren berkemeja, berbatik dan bersepatu mengkilap, denan PD nya berjalan di tengah-tengah mereka. Hehehe (baca juga : Tips Mengahadiri Pesta Pernikahan)

Nah, disitulah pertama kali nya juga saya melihat dekorasi pelaminan daerah sulawesi. 

Dan ternyata yang saya hadiri hari minggu kemarin adalah pesta pernikahan dimana mempelai wanita berasal dari sulawesi juga, nampak dari dekorasi dan pelaminannya. Tapi tempat kali ini adalah di sebuah gedung yang ada di daerah matraman Jakarta.

Dan, wow ... ternyata begitu semrawud acara yang di selenggarakan didalam gedung tersebut. Jumlah kursi yang tidak seimbang dengan jumlah tamu undanan yan hadir, sehingga 70 % tamunya menyantap hidangan sambil berdiri dan berdesakan pula seperti sedang antri di stasisun kereta api. ^_^.

Satu lagi nih, dan ini cocok buat tamu undangan yang sedang lapar, hehe. Semua hidangan bisa dijabani oleh para tamu. Secara dalam gedung itu tidak terlihat siapa-siapa yang sudah muter-muter untuk sekedar icip-icip hidangan yang ada, yang sudah double 2-3 kali pun oke-oke saja, asal perut bisa nampung. Hahahaha. intinya berjubel-jubel deh suasananya. Ini kali pertama juga saya menghadiri pesta pernikahan yang demikian suasananya. Heheh

Ini yang Perlu Di Perhatikan Saat Menggunakan Taxi

05:34 41 Comments
source image : tribunnews.com

Taxi termasuk kendaraan umum yang juga banyak diminati orang. Walaupun tarifnya cukup mahal, tapi taxi tetap saja banyak yang meggunakannya, karena kendaraan yang satu ini memang nyaman dan dapat mengantarkan sampai pada alamat yang di tuju. Tidak berdesakan untuk mendapatkan tempat duduk, (baca juga : Tips Mencegah Kecelakaan Dalam Berkendara)

Namun, jangan keburu terbuai dengan kenikmatan dan kenyamanan yang diberikan kendaraan TAXI, karena jika kita lengah, sesuatu yang tidak diduga akan dialami penumpang. Beberapa hari yang lalu, dan ini adalah kejadian bukan kali pertama, melainkan sudah berulang kali, yaitu perampokan dalam TAXI, entah modus apa yang dipakai si pelaku, yang jelas, korban perampokan itu bisa siapa saja yang terlihat lengah dan mewah.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan beberapa poin berikut ini :

1, Catat semua tanda pengenal supir maupun taxi nya.
2. Jangan terlalu bawa banyak barang mewah saat menggunakan taxi. Jika mengahruskan bawa barang yang banyak, maka simpanlah barang yang paling berharga ditempat yang tidak mudah dijangkau.
3. Tanyakan jika rute yang yang dilalui mulai meragukan.
4. Jika anda terbiasa menggunakan Taxi, usahakan cari langganan dan yan sudah terbiasa anda naiki dan ramah pelayanannya. Bila perlu minta nomor ponsel nya, agar saat anda memerlukannya taxi bisa datang menjemput. Ini akan lebih aman dari pada menunggu taxi di pinggir jalan.

Buat kaum wanita harus waspada, melihat perampokan bahkan bisa lebih biadab dari itu seringnya terjadi pada penumpang wanita.

So, buat warning kita semua, dimanapun kita berada harus ekstra hati-hati, karena kejahatan bisa saja datang saat kita sedang lengah. Jangan lupa selalu minta perlindungan Allah SWT, karena Allah lah sebaik-baik pelindung bagi kita yang beriman.

Waspada Beras Mengandung Pemutih

02:34 49 Comments

Dalam hal makanan kita dituntut harus lebih pintar dan jeli dalam memilah dan memilih jenis makanan yang akan di konsumsi, alih-alih mengidamkan hidup sehat, justru sakit tak terduga yang kita rasakan.

Selain memperhatikan Halal dan Haramnya makanan tersebut juga harus memperhatikan kondisi dan kualitas makanan tersebut, mulai dari bahan-bahannya, cara pembuatannya dan lain sebagainya. Karena sekarang ini banyak para tangan nakal yang ingin mencari keuntungan semata, dengan mencampur adukkan zat-zat kimia yang tidak layak dikonsumsi oleh manusia.

Satu contoh lagi adalah Beras, anda suka beli bera ? pasti lebih memilih beras yang putih dari pada yang agak kusam. Dan telah melalui beberapa uji coba, ada beras yang putih tapi putih alami, melainkan dengan memakai pemutih. 

Pemutih yang dipakai adalah Klorin. Seringnya Klorin digunakan untuk membunuh kuman dan menjernihkan air pada kolam renang. Dan berdasarkan PERMENKES klorin dilarang digunakan pada beras.

Karena klorin masuk kedalam tubuh dalam batas normal, akan mengganggu kesehatan dan pencernaan dalam tubuh manusia. 

Beli lah beras yang tidak terlalu mencolok putihnya, karen beras yang mengandung klorin air cuciannya akan terlihat putih pekat dan bau zat kimia. Jika sudah terlanjur dibeli, cucilah beras 3-4 kali bilasan untuk mengurangi kadar zat klorin didalamnya.

"Jadilah konsumen bukan sekedar asal mengkonsumi, agar terhindar dari bahaya yang mengintai tubuh kita"

Gubernur Tandingan Ahok

10:22 51 Comments

Perseturuan antara Ahok dan FPI (Front Pembela Islam) belum berakhir sampai saat ini. Bahkan problematika tersebut semakin mencuat dengan dilantiknya Gubernur Tandingan Oleh FPI dan GMJ (Gerakan MAsyarakat Jakarta) di depan gedung DPRD pada hari senin, 1 Desember 2014 lalu.

Fahrurrozi Ishaq yang kini menjadi Gubernur Tandingan mengaku bahwa dirinya tak menginginkan hal demikian, tapi itu adalah permintaan sekaligus desakan masyarakat jakarta dan FPI. Fahrurrozi yang akrab di sapa Bang Ozi yakin dan akan membuktikan kenerjannya menangani masalah-masalah yang ada dijakarta, sekaligus akan terus mendesak pemerintah daerah untuk melengserkan Ahok cepat atau lambat.

Lantas apa komentar ahok terkait Gubernur Tandingan.

Ahok ya tetap ahok (Hoki-hoki saja) yang kerap di sebut Ahok dalam berbagai setiap komentarnya. Ahok tetap tidak peduli dengan apa yang terjadi diluar, ia tetap akan fokus dengan jakarta yang sekarang ini sudah masuk musim hujan. Ahok justru merasa dibantu dengan adanya Gubernur Tandingan yang akan ikut serta dalam membenahi jakarta.

Apa komentar anda dengan munculnya Gubernur Tandingan?

Toto Toilet Produk Saniter Berkualitas

09:54 58 Comments

Toto toilet adalah produk saniter yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, pemasarannya juga sudah mendunia, seperti di china dan indonesia dan lain-lain.

Toto Toilet berbahan keramik mulai didirikan sejak tahun 1917 di jepang sebagai produsen saniter dan berlanjut di produk hardware pipa. Nama Toto menurut sejarah adalah berasal dari nama seorang Dewi Otohime puteri seorang raja laut Ryujin.

Di indonesia sendiri merek Toto sudah sangat terkenal, mulai dari kalangan menengah hingga atas banyak yang menggunakan fasilitas kamar mandinya dengan merek TOTO dan harganya pun cukup mahal dibandingkan merek-merek lain tapi juga setara dengan kualitas, kemewahannya, mungkin di rumah anda, kantor anda juga menggunakan TOTO.

Kini, PT. Surya Toto Indonesia adalah pabrik terbesar di indonesia yang memasok pasar indonesia, memiliki karyawan yang berloyalitas tinggi.

Anda juga bisa melihat dan memilih produknya secara online. Silahkan datang ke http://toto.co.id .

Pertamax vs Premium

02:58 59 Comments

Pertamax vs Premium

Angkat tangannya pengguna premium ?
Mana sorakanya pengguna pertamax ?

Sesaat setelah BBM bersubsidi, aksi demo mengehebohkan seluruh awak media, mulai dari demo biasa hingga tingkat luar biasa, tidak ada media yang lepas pemberitaan aksi demo yang terjadi saat itu. (baca : Dampak BBM Bersubsidi Resmi Dinaikkan )

Dengan adanya kenaikan harga BBM tentu kita sebagai pengguna juga harus pintar-pintar memanage agar uang bulanan tidak jebol hanya karena kita boros di pembelian BBM. Mulai sekarang kita harus irit dan hemat ( baca juga : Tips Mengurangi Budget

Soal kendaraan yang lebih irit pasti kalian tahu donk. Beberapa hari yang lalu saya sempat membaca berita bahwa antara pemakaian pertamax dan premium lebih irit pertamax dari pada premium, dan hal tersebut telah diuji coba oleh Tim Honda. Jika kita lihat dari segi harga keduanya juga tidak terpaut jauh, justru disaat BBM Bersubsidi naik, yang non-subsidi malah turun.

Jelas pertamax  memang terbukti lebih irit dan harga juga bersaing, dengan menggunakan pertamax pun banyak keuntungan lainnya seperti tarikan mesin jadi makin enteng dan maknyus.

Mana nih suaranya yang suadah pakai pertamax? yang masih pakai premium juga boleh kok ikut bersuara. ^_^

Heran dan Sebel

00:01 70 Comments

Ngerumpi itu ada positif dan negatifnya. Tergantung spekulasi kita sendiri bagaimana menyikapinya. Tapi menurut survei nGerumpi itu lebih banyak negatifnya. (baca : Tips Berkarir Yang Baik )

Hal yang paling membahayakan adalah ketika topik yan dibicarakan bicarakan adalah keburukan orang lain, apalagi orang yang diperbincangkan masih dalam satu atap. Beruntung jika yang sedang di bahas tidak sampai terdengar ke telinga orang tersebut. Hey ... Itu aib orang, kalau memang dulunya demikian dan sekarang sudah mencoba berubah, apa itu tidak mendzolimi diri sendri, kalaupun masih juga belum ada perubahan dalam islam tidak diperkenankan menyebar aib sesama muslim.

Saya itu heran bin sebel, umur sudah 2 kali lipat anak-anak, tapi kok ya, masih saja tidak sesuai dengan kondisi umur. Satu dua kali its ok, Ini sudah pernah diingatkan, kok malah terjadi lagi.

Kalau sudah terjadi, yang satu nggak merasa, yang lainnya perasa banget. Makjleb deh jadinya nih orang-orang.

Benar sudah "Kedewasaan bukan karena dilihat dari umur, tapi bagaimana sikap seseorang manakalah dihadapkan dengan problematika"

Sesepele permasalahn jika disikapi dengan ego, saya yakin sampai kapanpuntidak akan ketemu jalan tengahnya. Yang ada makin nyesek dan empet. Betul kan ?

Ujung-ujung : Yah... Namanya juga manusia ... Jlebbbb...!!! nCesssss...!!! ^_^

Peraturan Baru Bank Mandiri

08:15 62 Comments

1 Desember 2014, dompet makin tebal kan ? boleh lah traktir-traktir saya, hehehe. kalau ada yang nraktir, saya doakan banyak rizqi dan berkah yang belum nikah semoga cepat ketemu jodohnya, Upsss, tutup muka ... ^_^.

Siang itu seperti tidak biasanya datan ke bank terlalu penuh, antriannya seperti antri BBM, apalagi yang antri di Customor Service. Sampai berjubel-jubel tempat duduknya. Dan ternyta ada sedikit yang berbeda, setiap nasabah yang hendak transfer selalu ditanya "Bapak, punya rekenng mandiri?' tanya teller. "maaf bu tidak punya" jawaban nasabah. 

"Kalau gitu, bapak duduk dulu dan menunggu di panggil untuk di registrasi nama dengan menggunakan KTP agar memudahkan untuk proses berikutnya" ungkap teller, jangan khawatit dulu anda cukup sekali mendata nama dan tetap bisa terpakai di cabang mandiri manapun. 

satu demi satu dari antrian dimuka di tolak karena tidak punya nomor rekening. Giliran saya pun demikan, namun karena sudah ada rekening mandir, gak jadi deh di tolak, hehe. 

Fiu S : Mbak, peraturan seperti ini berlaku di semua bank atau hanya mandiri saja?

Teller : Belum semua bank, hanya beberapa bank saja seperti BCA juga sudah memberlakukan peraturan tersebut. Malah ada satu bank yang sama sekali tidak bisa setor / transfer ke rekening lain tanpa punya rekening di bank tersebut, dan bank mandiri juga baru di berlakukan peraturan di awal bulan ini.

So, kalau mau transfer via mandiri siapkan KTP dan ATM mandiri anda , jika tidak punya pihak customer service setempat akan meregitrasikan nama anda terlebih dahulu.

Buka Rekening Bank Mandiri

10:39 35 Comments

Buka rekening di bank mandiri adalah pilihan akhir, setelah melihat kerjaan di kantor mengahruskan mondar-mandir ke bank mandiri setiap hari, pertimbangan kedua karena rekening sebelumnya dalah BNI dengan alamat Sulawesi dan nama yang salah pula. Agar hemat waktu saya memutuskan untuk buka rekening mandiri.

Ini adalah kedua kalinya saya buka rekening di mandiri, hanya saja yang pertama adalah atas nama sekolah. Saldo awal di bank mandiri memang tergolong lebih banyak dari pada bank-bank lainnya. Untuk kategori biasa (private) saldo awal Rp. 500.000,- dan Kategori bisnis (/private/instansi perusahaan, dll) saldo awal Rp. 1.000.000,-. Kalau saya cukup ambil yang biasa saja deh, hehehe.


Kelengakapan untuk buka rekening juga tidak terlalu susah, Cukup membawa KTP dan mengisi formulir yang telah disediakan, jika anda membuka rekening di tempat yang bukan domisili, sebagai tambahan sayarat melampirkan Surat Keterangan Kerja dari kantor anda.

Yang beda lagi di bank mandiri adalah alamat lengkap dengan nomor rumah pula tercetak didalamnya. Nah, permasalahannya, nomor rumah orang tua saya di kampung berapa ya ?. Karena setahu saya tidak ada nomor rumah yang tertera di alamat rumah, atau mungkin karena saya tidak pernah merhatiin yah. Ah... Untung saja Customer Service nya orang cirebon dan baik pula, jadi alamat rumah bisa di edit nanti di pergantian buku tabungan berikutnya. Terima kasih yah pak CS.

Selanjutnya tinggal mencari dan update yang berkaitan dengan Bank Mandiri, Maklum nasabah baru, harus beradaptasi secara perlahan. ^_^