Yang Terlupakan Dalam Dunia Pendidikan

10:53
Yang Terlupakan Dalam Dunia Pendidikan

Pendidikan adalah Investasi Jangka Panjang. siapapun orangnya pasti ingin mendapatkan pendidikan yang tinggi dan layak, meskipun harus mengeluarkan biaya yang banyak, karena sejauh ini orang yang berpendidikan tinggi akan menuai hasil serta kehidupan yang mapan.Tapi tidak menutup kemungkinan orang berpendidikan rendah hidupnya juga rendah, karena keberhasilan tidak melihat dari tingkat pendidikan, melainkan dari usaha dan proses menuju keberhasil tersebut.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan nasehat dari guru saya tentang dunia pendidikan, dan itu membuat saya terenyuh, nasehat yang singkat tapi sangat dalam maknannya, berikut nasehat singkat dari guru saya terkait dunia pendidikan :

"Dunia pendidikan sekarang hanya bisa mengajarkan para siswanya berpakaian rapih, setelah itu mereka diajarkan untuk bertutur kata yang lantang dan tegas. Akan tetapi, dunia pendidikan sekarang tidak bisa mengajarkan para siswanya untuk menangis (mengingat Allah)"

Dari nasehat singkat itu, saya sadar betapa pentingnya berpakaian rapih, bertutur kata yang lantang dan tegas, karena ini sangat baik dan berguna untuk masa depan siswa, tapi mengingat Allah pun jangan sampai terlewatkan, agar hubungan antara makhluq dengan Sang Pencipta semakin dekat.

Kita liat orang-orang di sekitar, dengan mudah dan ringan sekali berbuat kejelekan, itu adalah sebab hubungan dengan Allah sangatlah jauh, sehingga ringan sekali sekan tanpa beban hidup ketika akan berbuat kejelekan, bertingkah yang tidak etis, perkataan-perkataan yang tidak pantas terucap dari lidah seorang yang beriman.

Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk jalan yang di Ridhoi, serta pelundungan untuk kita semua. Aamiin ... Allahumma Aamiin ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
January 27, 2016 delete

ini pointnya saya catet,
dunia pendidikan sekarang tidak bisa mengajarkan para siswanya untuk menangis (mengingat Allah

Reply
avatar
January 27, 2016 delete

Ciee pak ustadz...
Mungkin banyak yg brpendidikan tinggi tapi korupsi juga gara2 jauh dari mengingat Alloh ya mas fi?

Reply
avatar
January 27, 2016 delete

emang miris sekali yah heuheu

Reply
avatar
January 28, 2016 delete

kalo di SD (karena anak saya masih SD), sepertinya gak seperti itu ya, karena yg saya lihat, pendidikan agama masih nomor satu, tapi kalo di SMP dan SMA, saya tdk tau

Reply
avatar
February 01, 2016 delete

Seorang anak juga termasuk investasi jangka panjang bagi kedua orang tua nya, dengan demikian seorang ibu dan ayah pasti menginginkan anaknya menjadi seorang yang sukses dalam pendidikannya dan akhlaknya. Agar kelak seorang anak dapat menjadi anak yang soleh dan solehah yang selalu mendoakan kedua orang tuannya.

Reply
avatar