Maafku, Anakku

03:54
Maafku, Anakku


Belahan Jiwaku ...
Jika suatu saat nanti aku bersikap seperti anak kecil yang manja
Maafkanlah aku, kerana aku lemah untuk mengurusi diriku lagi
Jika suatu saat nanti aku membuatmu marah kerana ku harus mendengar sautanmu berkali-kali
Maafkanlah aku, kerana pendengaranku semakin melemah.

Sayang ...
Jika suatu saat nanti aroma tubuhku mengganggu penciumanmu
Maafkanlah aku, kerana tubuhku mulai tak sanggup menerima dinginnya air
Jika suatu saat nanti aku terus merengek untuk minta ditemani
Maafkanlah aku, kerana ku ku tak ingin jauh darimu

Buah Hatiku ...
Mataku tak sejernih dahulu, tak mampu seperti dahulu
Yang selalu membacakan dongeng sebelum tidurmu...
Telingaku tak seperti dahulu
Yang bisa menjadi pendengar yang baik untukmu...

Tubuhku tak sekuat dahulu
Yang mampu menemani kau berjalan, menuntunmu ketempat yang kau inginkan.

Maafkan aku wahai anugerah yang Allah hadirkan dari rahimku
Bukan inginku menyusahkanmu,
Tapi masa yang membuat kekeuatanku kini melemah.

Jika suatu saat nanti tubuhku kaku dan terbalut kain putih
Mandikanlah aku dengan tanganmu
sentuhlah aku dengan kelembutan
Sholatilah aku dengan keikhlasan untaian do'amu

Dan saat itulah terakhirku untuk menyusahkanmu

Kecintaanku ... 
Tetaplah menjadi pelita untuk mereka disekelilingmu
Jadilah penolongku kelak di akhirat
Teruslah bersinar meski redup kerap singgah.

By. Rara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

66 comments

Write comments
December 22, 2015 delete

hiks hiks hiks.. sangat terharu benget, jd lapeer..

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

kok mas sejak kapan pinter berpuisi.. puisinya bagus lagi,
kalau boleh tahu kronologi tercipta puisinya, gimana mas.? met hari ibu ya..

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Puisinya keren, dapat menginspirasi bagi calon orang tua.

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

yang sering aq baca biasanya puisi untuk sang bunda, tapi ini dari bunda untuk anaknya, nice poems^^

Reply
avatar
Anonymous
December 22, 2015 delete

terharu kok laper teh, saya sedih :(

Reply
avatar
Anonymous
December 22, 2015 delete

perjuangan orang tua untuk anak tercintanya sangatlah luar biasa, saya sangat sayang kepada ibu dan ayah termasuk semua keluarga ku :)

Reply
avatar
Anonymous
December 22, 2015 delete

puisi ungkapan hati orang tua yang sangat mengharukan hati mas :)

Reply
avatar
Anonymous
December 22, 2015 delete

bisa jadi bisa jadi neng dila, :)

Reply
avatar
Anonymous
December 22, 2015 delete

kok tau ngintips ya

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

maafkanlah ya ...ibubapamu ingin kekal muda selamanya tapi waktu menguzurkannya....

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Jadi terharu kalau udah ada cerita yang berhubungan dengan ortu khususnya ibu :(

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

nyentuh banget mas puisinya, saya ambil boleh??kayanya bagus buat dishare di fb puisinya ini loh..

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

itulah perjuangan orang tua mas, makanya cepet nikah biar bisa merasakan atmosfir jadi orang tuwa toh

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

banyak wanita yang tersentuh nih mas :)

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Hehe ... ini khasnya teh tika tau mas ...

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Bukn puisinya sy teh ... sy mh blm bisa bkin gtuan ...
Itu puisinya rara, ntr sy tnyain kronologinya ya sama rara ... :)

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Alhandulillah ...
Mas mukhlis nih ug abis ngintipz ..

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Inilah yg beda dri puisi diatas ...hehe

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Nah tuh mas ... ktanya disuruh cept nikah ...hehe

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Yupz .. bner sekali mas ..

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Bingung mw balas apaan nih ..hehe

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Boleh mas ... silahkan di shre .. semoga bermnfaat ... ;)

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

Semoga saja bgtu ... :)

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

rara itu sapa coba?
gebetan baru ya?

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

makjleb banget puisinya.
dan itu memang realitanya,semua umur makin berkurang,semua tubuh bakal renta saat itu akan di alami oleh setiap orang diusia tua,hanya keluarga terdekat terutama anak yg kudu menyadari hal itu dan melayani dengan sepenuh hati

Reply
avatar
December 22, 2015 delete

wah bagus puisinya, lalu sipa rara..(hayo anaknya ya)

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Sangat menyentuh kalo dibacanya sambil di hayati ya..
Biasanya saya sering menjumpai puisi untuk seorang ibu, baru kali ini saya baca puisi dari ibu untuk anaknya..

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Kepooooo .....hahahahahahahaha :p
Teh tika@ kronologinya,, krn saat ini bnyk anak2 yg lupa bhkn smpe meninggalkn ibunya ketika usia dh mulai menua, mungkin teh tika juga sering melihaat org tua yg dh rentan usia mash harus bergelumun di keramaian melwan teriknya sinar matahari,,, siapapun yg melihat dn peka pasti akan mersakan hal yg sama dan berkata: keman ini anak2nya (keluargany). Klo dijkrta sndri bnyk bngt pemandangan model bgni ...
Bgtu kronologi dri puisi di atas .. :)

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Hahaha .. mas hendri tuh disuruh bayar ke mas yan ..

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Makjlbe bgt kn ... puisinya sp dlu coba ...hehehe :p

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Haduuh ... bukan anaknya mas ...hehe

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Ini yg beda dri puisi lainnya mas ... :)

Reply
avatar
Anonymous
December 23, 2015 delete

khas saya apa coba ?

Reply
avatar
Anonymous
December 23, 2015 delete

yang jawab nya siapa coba ?

Reply
avatar
Anonymous
December 23, 2015 delete

haaah, ini pitnah :(

Reply
avatar
Anonymous
December 23, 2015 delete

terus saya ga dapat apa apa gituh ?

Reply
avatar
Anonymous
December 23, 2015 delete

siapa saya maksudnya ?

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

khasnya mas mukhlis suka ngintip ,,,hehe :p

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

yg jawab yg komen dibawah sy aja mas ... :D

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

gak mungkin gk mungkin .... :mrgreen:

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

gk munngkin gak mungkin ... :p

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

Baca puisi ini jadi ingat ibu saya. Beliau sudah sepuh.
Semoga beliau bisa sehat2 terus dan panjang usianya..

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

masak saya yg kudu jawab sih?

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

saya numpang duduk disini ya

Reply
avatar
December 23, 2015 delete

boro boro anak,lawong masih bingung nyari ibuke jeh

Reply
avatar
December 24, 2015 delete

lah masak sih gan fiu belum punya bini,...

Reply
avatar
December 24, 2015 delete

wah rara makin jago aja buat puisit ibu
saya sedih ingat ibu=mamak kalau di medan :(

btw Rara siapa atuh?

Reply
avatar
December 26, 2015 delete

hehehe ,,, iya sy blm punya istri mas ... :)

Reply
avatar
December 26, 2015 delete

neng dila jangan sedih atuh ,,,, :D

kata rara : "yg pasti rara itu bukan makhluq halus" hehehe

Reply
avatar
December 28, 2015 delete

Aneh disini link nya ga hidup, tadi di blog saya linknya hidup

Reply
avatar
December 28, 2015 delete

iya mas, berbeda dan keren deh pokoknya

Reply
avatar
December 28, 2015 delete

Pasti pujaan hatinya ya mas fiu??
Hebat ya sosok seorang rara ini, jadi penasaran saya

Reply
avatar