Berprasangka Baik

00:26
Berprasangka Baik. Setiap orang pasti tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi pada dirinya, tapi kebanyakan dari kita secara tidak sadar setia kali sedang diberi ujian, masih banyak yang berprasangka buruk. Allah Maha Mendengar setiap apa yang kita ucapkan, suatu ucapan ibarat doa.

Berprasangka Baik
Satu contoh yang sedang trending topic yaitu terkait kondisi negara kita tercinta, bahan pangan yang semakin mahal, dan rupiah semakin melemah. Sudah barang tentu pandangan masyarakat tertuju pada pemerintah.

Berbagai opini mulai bermunculan, mulai dari kalangan masyarakat awam hingga menengah. Opini dukungan dan hujatan meramaikan di berbagai media. Bayangkan jika semua orang berprasangka buruk lantas berkata: "sebentar lagi juga dolar tembus 15.000 atau bahkan bisa lebih, sebentar lagi semua harga pangan bakal makin melonjak". Coba berapa banyak ucapan-ucapan prasangka buruk itu keluar, padahal itu adalah sama saja kita mendoakannya.

Mungkin kita pernah ingat ketika menginginkan sesuatu dalam hati berkata "tahun depan saya akan memiliki barang tersebut", dan ternyata apa yang pernah kita ucapakan sebelumnya benar-benar terwujud. Kenapa bisa demikian?

Ya, karena ucapan itu selalu didengar oleh Allah, jika kita mengucapkan perihal baik, maka Allah akan menggerakkan hati kita bagaimana caranya mendapatkan apa yang sudah kita angankan. Oleh karena itu, siapapun kita dan dari organisasi manapun katakanlah perihal yang baik-baik untuk indonesia, karena siapa pun pemimpinnya tanpa bantuan, dukungan dan doa dari rakyat tentu tidak akan mampu.

Sekarang mari doakan yang terbaik untuk indonesia, In Syaa Allah, akan ada titik terang di masa mendatang entah kepada pemimpin yang sama ataupun berbeda.

"Semangat Kita Akan Mendadapatkan Apa Yang Telah Kita Impikan" 
Semangat Untuk Indonesia Tercinta

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
August 26, 2015 delete

semakin hari semakin naik ya...semoga bisa turun...gajiku sek pancet soale sedangkan kebutuhan dan harga barang naik semua :(

Reply
avatar
August 26, 2015 delete

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mas Fiu maaf saya baru bisa hadir lagi di blog Mas yang sejuk ini. Dan saya selalu beruaha berprasangka baik terus sesuai apa yang Mas tulis di artikel ini. salam sukses selalu ya Mas Fiu :)

Reply
avatar
August 26, 2015 delete

Harus pandai pandai berhemat yah Mbak Dwi, agar semua kebutuhan bisa terpenuhi .. amin :)

Reply
avatar
August 27, 2015 delete

maaf ya Mas, saya baru berkunjung lagi ke Blognya Mas Fiu hehehe...
Betul sekali Mas, dgn selalu bersikap positif dan berprasangka Baik pasti hati akan terasa nyaman dan tentram... :)

Reply
avatar
September 05, 2015 delete

harus ber khusnudzon jangan dulu suudzon, berpikir postif akan menghasilkan hasil yang baik

Reply
avatar