Menengok Hikmah Di Bulan Rabiul Awwal

03:56

Bulan Rabiul Awwal adalah bulan dimana Rasulullah SAW, Nabiyyullah Muhammad SAW dilahirkan didunia, seisi alam semesta menyambut dengan penuh kegembiraan akan lahirnya sosok manusia yang begitu istimewa dimata Allah.

Itulah kenapa Allah SWT mengistimewakan Nabi Muhammad SAW, hingga Ia pun langsung bersholawat kepada Nabi SAW, lalu para malaikat dan kemudian Allah SWT menyuruh orang-orang yang beriman untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dibulan ini umat muslim sedunia mulai bersemarak memperingati hari kelahirannya, hingga saat ini pun masih sering kita dengar acara Maulid Nabi SAW diberbagai instansi, musholla atau di masjid. Tapi tak sedikit orang-orang islam yang menentangnya. Akan tetapi saya tidak peduli seberapa banyak yang anti maulid, yang jelas inti dari maulid adalah mebaca sejarah-sejarah Nabi SAW dan bersholawat kepada beliau. Dan itu bukan perkara yang jelek ataupun buruk.

Dengan membaca sejarahnya, kita akan semakin mengenal beliau, dengan besholawat kita pun akan mendapat keberkahan dari Nabi SAW, sekali bersholawat akan dibalas 10 kali keberkahan, 10 kali bersholawat akan mendapat keberkahan 100 kali keberkahan, 100 kali bersholawat akan mendapatkan 1000 kali keberkehan.

Subhanallah, dimana letak kekeliruan dalam hal tersebut sehingga banyak yang anti, seakan tidak ada dalil dan perintah dari Allah."Ya Ayyuhalladzina aamanu Shollu 'alaihi Wasallimu Taslima", dalam maulid hanya sejarah dan sholawat yang kita baca, adapun jika ada sedikit hidangan itu adalah sedekah orang-orang sebagai tanda syukurnya kepada Allah SWT.

Mudah-mudahan dengan keberkahan yang kita dapatkan dapat menolong kita kelak di padang mahsyar, dan mendapatkan syafaatnya kelak di hari akhir, karena tidak ada seorang Nabi yang dapat menolong umatnya kecuali Nabi Muhammad SAW, jadi siapa yang ingin mendapatkan syafaat dan keberkehan dari Nabi SAW, perbanyaklah sholawat.

~Sekian~
"Shollu 'alannnabi Muhammd ..."

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

16 comments

Write comments
January 20, 2015 delete

Artikelnya ringkas tapi sangat menginspirasi, semoga kita ketemu lagi dengan Rabiul awal berikutnya y bang...

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

Amiien, bulan maulud di kampungku selalu ada semacam pengajian dengan adanya kegiatan ini kita merasa bersyukur dan menjunjung nabi besar kita ...Nabi Muhammad :)

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

salam singgah sebentar.. =)

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

Bulan penuh berkah dan berjuta pahala menanti jika kita meningkatkan ibadah kita kepada-Nya di bulan Rabiul Awwal ini.
semoga kita masuk dalam umatnya yang taat...aaaamiiiin

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

moga kita termasuk dari golongan hamba yg mendaptkan syafaatnya
amin :)

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

semoga kita diakui sebagai umatnya rossululloh dengan mengikuti semua langkahnya yamas

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

ditempat saya ada tumpengan

Reply
avatar
January 20, 2015 delete

Banyak hikmahnya ternyata. Alhamdulillah.. :D

Reply
avatar
January 21, 2015 delete

sy pesen tumpengnya mas yan ... :)

Reply
avatar
January 21, 2015 delete

sip .... aamiin ya Robb.... :)

Reply
avatar
January 21, 2015 delete

banyak banget beb ... itu baru seklumit hikmah ... :)

Reply
avatar