Si Mungil dan Imut

07:59

Sariawan .......

Si mungil dan imut penyakit yang tumbuh di bibir dalam, pipi dalam, lidah dan juga di gusi terkadang membuat nafsu makan kita hilang. Bentuk si boleh kecil, tapi di senggol lidah saja wow rasa perihnya, apalagi.... hmmmmmm meledak mulut seketika terkena air panas atau yang pedes-pedes, hehe Makan seenakan apapun rasanya tetap sama hambar banget dah pokoknya :D.


Nah, dulu saya sempet juga tuh langganan di tengok sama sariawan, satu bulan sekali pasti hadir nggak pernah absent. disitu saya jadi penasaran apa sih penyebab sariawan, dan ternyata banyak banget penyebabnya dengan pencegahan dan pengobatan yang beragam pula caranya.

Nah, beberapa penyebab terkena sariawan yang baru saya ketahui seperti :
  • Kegigit 
  • Kekurangan Vitamin C 
  • Stres
  • terus gosok gigi yang kasar
  • terus bisa juga karena kekurangan cairan tubuh.
Mungkin juga ada yang sahabat sudah tahu penyebabnya tapi nggak saya sebuti, yang pasti untuk info lebih legkap konsultasi dengan ahlinya.

Ok sahabat, berdasarkan pengalaman pribadi nih, saya kan paling malas tuh kalau minum-minum obat untuk sekedar penyakit ringan, seperti sariawan saya lebih memilih untuk memakai pasti gigi pepsodent herbal, coba saja lihat kandungan yang ada di pepsodent herbal, nah dari situ saya beralih untuk memakainya. Dan alhamdulillah tanpa saya obati pakai obat sariawan yang banyak macamnya, sembuh dengan sendirinya dan nggak datang-datang lagi tuh sariawan.

Jika ada diantara kalian yang langganan sariawan, coba deh resep dari saya ganti pasta giginya menggunakan pepsodent herbal. Oya sahabat dulu saat saya disulawesi pernah sesekali kehabisan stok pepsodent herbal alih-alih nggak ketumu juga sekecamatan saya cari, akhirnya saya beli dulu deh pespsodent biasa yang warna merah putih (lupa namannya) hehehe. Eh eh ... baru saja pakai beberapa hari tamu tak diundang datang lagi. Nah dari situ saya makin mantep dan cocok kalau menggunakan pasta gigi herbal.

Tapi... buat sahabat yang memang sudah cocok dengan pasta gigi pilihannya sendiri, ada resep satu lagi nih kalau terserang sariawan, insya Allah obatnya cespleng (cepet bereaksi), dengan syarat sahabat harus bisa tahan perihnya sesaat. soalnya saat pake obat itu rasanya masya Allah bibir seperti ditusuk-tususk, hehe.

Nama obatnya pasti sudah tahu semua, obat itu namanya "ABOTIL" hehehe yakin atau tidak saya pernah pakai abotil sekali saat sariawan dan saya gunakan sebelum tidur, dan alhamdulillah bangun tidur tanpa ditemani sariawan lagi. tapi seperti yang saya bilang rasanya bibir seperti ditusuk-tusuk. hehe

Selain itu buat pencegahan datangnya sariawan juga kalau sikat gigi pakai perasaan, jangan keluarin semua tenaganya bukan gigi sehat yang ada gigi malah sakit rusak pula bulu sikat patah pula batang sikatnya. haduuuuuuh ngga kebayangkan jika kejadiannya seperti itu ^_^.

Cocok atau tidak cocok yang penting asik.
Sekian dan Terima Kasih



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

22 comments

Write comments
Dwi
December 27, 2013 delete

saya sering banget sariawan, nyiksa banget. ga pede tiap ketemu orang coz sulit bicara dan bau mulut :(

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

Kalau di obati Abotil, rasanya amat sangat perih gan!

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

Saya sekeluarga juga pakenya pepsodent herbal mas ...

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

sariawan,menganggu banget. ga doyan makan juga. di abotil aja yaa

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

Waahh mungkin itu mulut fiu terlalu sensitif..
Masak gnti pasta gigi blm sebulan tamunya dah datang tanpa di undang..
Atau memang dah kecanduan pasta gigi herbal yaa? :-D

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

coba mba dwi pake pepsodent herbal kali aja cocok ... :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

super sekali mas ... :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

iya mb yuni ... coba saja diabotil .. tpi tahan perihnya yah ... :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

heheheh kaya apa aja sensitif ... :P

bukan kecanduan tapi dsare uwis cocok jeh :P :D

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

pepsodent herbal pasta gigi pilihan keluarga saya, hehe

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

hehe..namanya lumpangen mas, nyiksa banget...
biasanya penyebabnya saya lupa gosok gigi terus muncul deh..
dan saya biarkan saja.
biasanya saya kasih jeruk nipis atau kecap.periiiiiiiiih

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

kalau sudah cocok, orang tua disuruh ngelamar :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

bukan sulap bukan sihir mas, makan ditemani sambal bisa mempercepat proses penyembuhan sariawan :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

Untung nggak pernah sariawan mas ..kalau buat saya pasta gigi apa saja cocok apalagi gratis

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

Mas Agus @ iya beneran cocok koo.... hee
Kang Ucup @ wah kok nyampenya ngelamar sh ? hehe :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

klo kecap + jeruk nipis biasa sy buat perawatan suara agar tenggorokanny segerrr... hehe

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

pasti kebiasaanya sembuh karena sambal ya kang ?

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

klo dah kasusnya gratis sy jg angkat tangan ... hehehe

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

ada tambahan ni mas buat yang berlangganan sariawan, pake catot juga boleh lho. hehe

Reply
avatar