Pendidikan Seks Usia Dini

05:59
source image: podokibu.com
 
Pendidikan Seks Usia Dini. Seberapa Penting Pendidikan Seks Usia Dini untuk diterapkan kepada anak-anak? (Read : Benarkah 243 Kampus di Nonaktifkan? )

Pendidikan Seks Usia Dini memang masih terdengar hal yang tabu dikalangan masyarakat, mengingat kekhawatiran kepada si anak tentang bahaya seks ketika pendidikan seks diberikan kepada anak-anak usia dini. Ketika dilihat dari sisi relegion memang sangatlah tabu, namun kondisi zaman lah yang memang merubah pola kehidupan seseorang.

Masih ingat slogan ini "Ajari Anak Sesuai Zamannya".

Dulu dan sekarang sangatlah berbeda, karena beberapa faktor seperti kecanggihan tekonologi, lingkungan ataupun dari asupan makanan. Perlu kita ketahui Pendidikan Seks Usia Dini adalah bukan se-ekstrim yang kita bayangkan, pendidikan seks ini adalah untuk memperkenalkan area / bagian tubuh manusia yang tidak boleh disentuh oleh siapapun, kecuali ketika ibu sedang memandikan anaknya yang masih kecil.

Tentunya kita tidak ingin terjadi hal-hal buruk menimpa pada anak-anak bukan?. Apalagi belum lama ini sebuah tragedi menyedihkan menimpa generasi bangsa. Apakah kita akan membiarkan generasi bangsa terus berguguran? tentu tidak bukan?

Untuk itu lakukan simulasi pada anak didik atau anak Anda sendiri tentang bagian-bagian tubuh yang terlarang, ajarkan katakan "TIDAK" jika ada orang yang menyentuh area terlarang tersebut.

Mencegah lebih baik sebelum tragedi menyedihkan menyambangi orang-orang yang kita sayangi, dan akan lebih baik lagi jika Pendidikan Seks Usia Dini juga dibarengi dengan ajaran syari'at islam tentang larangan-larangan tersebut, supaya keimanan dan pengetahuannya tertanam sejak usia dini.

Sekian dan Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
October 11, 2015 delete

tapi anak zaman sekarang banyak penasarannya mas, kalau dilarang justru mereka semakin ingin tahu dan ingin mencobanya..

Reply
avatar
October 11, 2015 delete

iyaaa bener bgts tuh hihihi

Reply
avatar
October 13, 2015 delete

ya jangan dilrang .... :D

Reply
avatar
October 13, 2015 delete

anak2 skrg seawal 9 thn dah tahu apa itu sex...kdg2 rasa seram n takut juga sebab cepat sangat kematangan mereka

Reply
avatar