Tetap Saja Bocor

06:42

Tetap Saja Bocor. Ujian Nasional tingkat SLTA telah berlalu, bermacam-macam ekspresi diperlihatkan para siswa kelas akhir. Ada yang konvoi, ada yang doa bersama dan masih banyak lagi. Semoga adik-adik kita mendapatkan yang terbaik, sesuai usaha mereka masing-masing. Aamiin...

Ujian Nasional sampai saat ini adalah momok yang sangat menakutkan bagi sebagian siswa dan orang tua murid. Dari observasi yang telah saya lakukan masih banyak orang tua yang takut dan khawatir anaknya tidak lulus sekolah. "sayang sekali sudah keluar uang selama tiga tahun, tapi tidak lulus hanya karena Ujian Nasional" Ucap salah seorang wali murid.

Dan juga yang menghawatirkan anaknya tidak dapat masuk keperguruan tinggi yang bergengsi, karena nilainya minim dan tidak memenuhi standar persyratan masuk perguruan tinggi bergengsi. Dengan dalih yang demikian itu, tak ambil pikir panjang Rp. 200.000-, di keluarkan untuk membeli kunci jawaban.

Menurut penuturan orang tua siswa tersebut, ia berani membeli kunci jawaban tersebut agar anaknya mendapatkan nilai yang tinggi dan dengan mudah masuk ke perguruan tinggi yang di kehendakinya. Dan ternyata kunci jawaban itu sama persis dan tidak ada yang meleset, karena soal-soal yang di Ujian Nasional sama persis dengan soal-soal ketika Try-Out.

Bocor kan bocor ? meskipun pemerintah sempat menyampaikan tidak akan bocor, pada akhirnya Tetap Saja Bocor.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 comments

Write comments
April 19, 2015 delete

hmmm...pantesan saja lama gak update postingan, ternyata lagi benerin sesuatu yang bocor ya mas, terus sudah ditambal belum, hehe...

Reply
avatar
April 19, 2015 delete

sebenarnya sih itu hanya sebagai alasan dan pemikiran banyak orang,kalau UN itu sagat menakutkan, tetapi nyatanya setelah dijalanai tidak sesulit yang mereka takutkan, dan bukan pada tahun ini saja, dibeberapa tahun lalu juga lembar jawaban sering bocor, bocor disengaja atau apalah..

Reply
avatar
April 19, 2015 delete

Bocor.. bocor iih nakal..
hanya dengan 200 rb dia jual mental bangsa.. nakal

Reply
avatar
April 19, 2015 delete

belum ditambal, kn lg nunggu devy ,,hehe :P

solusi yg belum ditmukan sampai saat ini .... hmmmmmmmmmmm

Reply
avatar
April 19, 2015 delete

eh bocor bocooooor ..
nakal banget mbk ....hehe ampe sgtunya yah ,,, hmmmm

Reply
avatar
April 19, 2015 delete

Dulu saya pas smp juga pernah dapet. Tapi gara-gara saya telat datangnya pernah saya dikatain 'monyet kamu!'. Duh nggak manusiawi banget deh.. Setelah itu saya sakit hati dan ngga bakal pakai bocoran. Di SMK saya tidak lagi pakai bocoran. Dan memang sekolahannya agak elit. Maap aja yah yang ngga "ELIT" hehe.

Mereka berpikir kalau, murid sekolah 3 tahun. Biaya, waktu, tenaga. Semua diasah. Tapi kalau akhirnya cuman dikasih bocoran, itu sama saja menganggap anak tidak sekolah. Jadi ya semua usaha sendiri. Cuman dasar maling, pasti deh bisa aja. Jadi temen saya dapet bocorannya dari sekolah lain. Buset nilainya 100++. Udah dapet 100 kaga mikir lagi?. Hemm parahnya lagi itu orang ya mas, -8 + 17 aja ngga bisa. Hebat kan?. Saya aja ngiri.

Tapi bener kata mbak Santika. MENTAL bangsa dikemana-in kalau gitu caranya?. Maap panjang banget komennya. Habis tersulut sih.. ^^

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

Pasti bocor lah.. Mana ada sekolah yang mau siswanya ngga lulus. Bikin akreditasi jadi buruk kan..

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

revolusi mental .....

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

perlu di carikan solusi beb .... :D

Reply
avatar
April 28, 2015 delete

Solusinya mungkin jangan ada yang namanya UN.. Hahah :D

Reply
avatar
May 17, 2015 delete

heem tetap saja bocor mas...sudah nggak heran lagi deh... :)

Reply
avatar