Jakarta Di Kelilingi Genangan Air

11:46

Sudah dua hari berturut Kota Jakarta di guyur hujangan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Debit air hujan yang terus turun ke dataran bumi semakin berlimpahan, sungai, dan tempat-tempat peresapan air seakan tak mampu lagi menampung debit air yang sangat banyak ini.

Hingga saat ini hujan pun masih terus mengguyur beberapa tempat di kota jakarta. Di tempat saya tinggal tepatnya di tebet jakarta selatan sudah dua hari ini terus diguyur air hujan walaupun sesaat berhenti sejenak. 

Ini berdampak kurang maksimalnya aktivitas warga jakarta, mulai dari karyawan, pelajar hingga penjual mau tidak mau harus melawan dan melawati genangan air yang sudah meraba disejumlah titik kota jakarta. Saat hujan seperti ini anak-anak kecil lah yang sepertinya sangat menikmati, mungkinkah kita harus belajar dari anak-anak kecil yang tetap riang dan bermain saat hujan bahkan genangan air yang sudah melebihi batas normal. Hehehe... 

Masih ingat bukan dulu waktu kita kecil sangat suka sekali saat hujan turun, bermain lumpur dibawah derasnya air hujan, berselancar di tanah licin sambil bermandikan air hujan. Padahal kata orang tua jangan sering-sering mandi air hujan, nanti sakit loh. Ah .. kayaknya itu kebiasaan yang sudah tidak lagi dilakukaan di usia yang cukup muda ini, hehe.

Dibikin asik asik aja yah sahabat, khsussnya daerah yang saat ini memang sedang tinggi curah hujannya, anggap saja ini sebagian stok yang dikasih Allah untuk persiapan musim kemarau berikutnya. Adapaun sampai menimbulkan banjir itu karena kondisi alam yang kita tempati sudah banyak perbuhan karena perbuatan mansia itu sendiri, alangkah baiknya bermuhasabah diri sebelum mencemoooh orang lain.

~Salam Sukses Mulia~

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
February 10, 2015 delete

kelihatannya anak-anak pada asyik main digenangan air ya, apa karena itu jakarta selalu dikasih banjir. hehee

Reply
avatar
February 10, 2015 delete

semoga jakartta aman terkendali ya mas fiu, hati2 disana jaga kesehatan...

Reply
avatar
February 11, 2015 delete

Semoga banjirnya segera surut ya, Bang.. :'

Reply
avatar
Anonymous
February 11, 2015 delete

kayaknya jakarta memang langganan banjir dan itu memang susah di perbaiki lagi...karena tanah jakarta tiap tahunnya turun sekitar 5 sampai 10 cm...dan untuk penurunan tanah itu sudah berapa kubik air yang akan tertampung....manalagi kalau turunan tanahnya merata gan....menurut agan gimana?

Reply
avatar
February 11, 2015 delete

Bner bgt mbah ...
selain itu juga bnyk gaktor sih ...
tpi emg jakarta gak banjir dan macet kek ada yg kurang ...hehehehen

Reply
avatar
February 11, 2015 delete

Aamiin ...
Ok .mbk dwi ...hehe

Reply
avatar
February 11, 2015 delete

Bisa jad bgti mas bud ...heheee

Reply
avatar
February 16, 2015 delete

Di balik musibah banjir Jkt, ada jg yg dapat rezeki krn banjir ini ya Mas.
Smg Jkt ga banjir lagi, ya. Aamiin.

Reply
avatar