Cara Termudah Mengatasi Dekstop Hitam Tanpa Menu

12:13

Belum lama saya diminta untuk perbaiki netbook. Dalam percakapan via handphone dengan klien kasus nya tentang layar hitam, sebab malamnya windows baru di update. "Oh ,,, ya sudah bawa kesini saj laptop" jawab saya. Mungkin karena windows belum di aktivasi makannya layar jadi hitam. "waduh ,,,, mungkin juga sih, soalnya saya juga gak paham"kata klien.

Setelah netbook sampai ditangan saya. Mak..... Jlebbbb... Kasusnya meleset, tidak sesuai perkiraan sebelumnya. Setelah lihat langsung baru saya paham, ternyata itu gejala Black Screen yaitu tampilan dekstop memang sama hitam dengan kasus windows not gueniun, namun untuk kasus Black Screen ini kondisi layar / dekstop blank hitam tanpa icon shortcut ataupun starmenu di taksbar. Jangan panik dan buru-buru install ulang, cobalah cara yang akan saya share dan dijamin sangat mudah dan akurat.

Pertama : Download dulu utility Fixshell.exe cari di google pasti dapat, belum dapat juga ? tinggalkan komenntar nanti saya bantu.

Kedua : Masuk ke menu Advance Boot Option dengan menekan tombol F8 dan pilih Windows Safe Mode With Command Prompt .

Ketiga : kemudian jalankan perintah : sfc/scannow untuk memperbaiki windows sytem file dan explore. Tunggu hingga 100% complated.

Ketiga : Jika windows explore sudah bisa dibuka, jalankan utility Fixshell.exe yang sudah anda download.

Terakahir : Restart Netbook / komputer anda.

Saran : jika sudah kembali normal, segera update antivirus dan scan, karena virus juga termasuk sebab terjadinya Black Screen. Tested On Windows7

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

23 comments

Write comments
October 11, 2014 delete

Informasi yang menarik, Saya juga pernah mengalaminya. penyebabnya memang karena windows belum diaktivasi. Cuma saat itu saya hanya menggunakan aplikasi Windows Loader sudah bisa normal kembali.

Reply
avatar
October 11, 2014 delete

tampilan beda gan dengan window yang blm di aktivasi ,,,, :D

Reply
avatar
October 11, 2014 delete

saya pernah kayak gini gan,, tp saya install ulang gatau soalnya hehe

Reply
avatar
October 11, 2014 delete

Saya biasaya hanya tinggal pake mas, kalo ada kerusakan ayahnya yg punya urusan hehe :)
Sip deh infonya bakal sy teruskan

Reply
avatar
October 11, 2014 delete

Kalau kemaren aku pernah ngalamin Blue Screen :)

Reply
avatar
October 11, 2014 delete

waduh mas fiw urusan servis servisan, kode kodeanmah saya tu serahin aja sama yang berwenang, saya ga ikut campur he..

Reply
avatar
October 11, 2014 delete

Kalo saya pernah juga mengalami masalah seperti itu mas, tapi setelah saya restart lagi mau dia mas.

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

Mudah sekali cara mengatasinya jika kita mempunya ilmu yang berhubungan dengan masalah tersebut. ditambahlagi sering membaca baca

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

Oh jadi begitu ya mas fiu

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

he-em begtu mbak nunu ,,,, :D

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

sangat mudah jika mw mencoba ,,, :)

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

sip .... brrt kondisinya mash bagus ,,,, :)

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

hehehehe, yang berwenang apa pihka yg berwajib mbk ? :D

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

wow blue screen .... seru donk mbak ,,,hehe

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

hehehehe, bgus juga tuh ,,,,yg penting ada yg punya wewenang ,,,, :D

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

ntr klo mengalami hal yg sama, coba aja cara diatas ,,, :)

Reply
avatar
Anonymous
October 12, 2014 delete

nuah kan, jangan terburu2 langsung instal ulang ya...kebanyakan dari kita kalau komputer blank itu taunya instal ulang saja hehe...terima kasih mas atas informasinya

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

dan alkhamdulillah laptop dan komputer saya tidak pernah hitam seperti itu layarnya :)

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

sama2 ,,,,,semoga manfaat ,,, :)

Reply
avatar
October 12, 2014 delete

wah ,,,,hebat gan ,,,hehehe

Reply
avatar
October 13, 2014 delete

kalo dekstopnya seperti itu mengerikan mas,,,

Reply
avatar
October 13, 2014 delete

ngeri tapi mash bisa ditangani dengn mudah kok mbk dwi ,,,,hehe

Reply
avatar
October 31, 2016 delete

Gimana cara download aplikasi fixshell.exe gan.kan laptopnya gi blank.tolong bantuanya gan.

Reply
avatar