Tanya Jawab

15:29
 
Mendambakan sosok buah hati adalah harapan semua pasangan suami istri, namun apabila Allah berkehendak lain, Apa yang harus dilakukan?

Pada saat itu terjadilah satu perbincangan dengan seorang wanita, sudah 7 tahun wanita tersebut belum memiliki keturunan. Sebut saja kartiyem namanya, berikut perbincangan kartiyem dengan seseorang yang ia mintai pencerahannya.

Kartiyem : Mas Kartonom, saya sudah 7 tahun menikah tapi belum juga di karuniai keturunan, dengan keadaan yang seperti ini, ada tetangga yang bilang ("Eh lu, belum punya keturunan nanti kalau meninggal siapa coba yang mau bacakan doa?"), padahalkan dia (tetangga kartiyem) melahirkan 5 bulan setelah menikah, yang bulan kemana coba ?.

Kartonomdan Allah mencintai orang-orang yang sabar (Al-Imron : 146) . Dari penggalan ayat disamping jelas bahwasanya Allah mencintai hamba-hambanya yang sabar. Terkait orang-orang yang selalu mencemooh atau menggunjing, anggaplah itu sebagai jalan menuju keberhasilan, anggaplah itu sebagai cara Allah untuk mengangkat derajat hambanya. baca juga Klakson Kehidupan .

Jika sabar kita merasa sudah mentok (hampir putus asa), maka yang harus dilakukan adalah menambah lagi porsi sabarnya. Ketahuilah buah sabar itu berbeda-beda orang merasakannya, terkadang hasil dari kesabaran kita akan dapat mengambil keputusan atau tindakan dengan hati yang tenang sehingga sedikit ada titik temunya, berbeda jika kita mengatakan kesabaran sudah habis, tentu suasana hati tidak dalam kondisi stabil.

Kesimpulan : Buat bu kartiyem dan semua yang membacanya dalam kondisi yang sama, tetap ikhtiar dan berdoa, jangan sampai ikhtiar doa anda sia-sia hanya karena anda tidak sabar, apalagi sampai memustuskan berhenti ikhtiar dan mengatakan Allah Tidak Adil "naudzubillah". Yakinlah Allah akan dan selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya yang beriman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
August 21, 2014 delete

kesabaran itu pasti ada hikmah yg menyusulnya disamping ikhtiar juga..

Reply
avatar
August 21, 2014 delete

betul,,yakin deh ama Allah,,coz Allah akan memberikan yg terbaik bgi kita,,apalgi orang2 yg sabar ya mas fiu,,spt mas fiu ini loh,,walau digojloki ama aku tetep aja sabar,,,

Reply
avatar
August 21, 2014 delete

thats right...... :0

Reply
avatar
August 21, 2014 delete

xixixixixixix, iyah nih mbk dwi sering banget ........ :D :P

Reply
avatar
August 21, 2014 delete

Emang butuh kesabaran ekstra ya, Bang..

Ngga mudah sih.. Dan kalo ada di posisi yang sama, mungkin bakalan galau jugak. Heheh..

Reply
avatar
Oka
August 21, 2014 delete

ilmu sabar emang susah sob .. ada ada aja godaaanya ... :) kadang kita tergoda bukan untuk menyerah .. tapi malah banting stir ke jalan yang lain .. :) semua pasti ada baiknya didalam keasabaran tersembunyi sebuah kesuksesan yang membahagiakan

Reply
avatar
August 21, 2014 delete

hehehehehe, gmn nggak galau .... nungguin di kasih cokelat juga galau ..... :P

Reply
avatar
August 21, 2014 delete

semua pasti ada baiknya didalam keasabaran, tersembunyi sebuah kesuksesan yang membahagiakan....

mantap sob, keterangannya ,.,,,,, :)

Reply
avatar
August 22, 2014 delete

Hahah.. Untung dikasih ya.. Kalok enggak, makin galau lah :D

Reply
avatar
August 22, 2014 delete

gusar nnti jadinya .....hahahahah :P

Reply
avatar