Ingat Masa Kecil Dulu

09:55
Hallo kawan ...
Hari ini saya cuma pengin mengingat masa lalu saja nih, masa lalu waktu saya kecil dulu, hehe
karena mau posting tentang tutorial komputer, gambar-gambar nya belum siap dibikin, mau posting artikel tentang hadist belum kelar juga ketikannya.

Eh.. kebetulan saya nemu gambar yang sangat spektakuler nih, :D gambar sih sederhana, cuma kalo saya lihat bikin teringat dan membawa pikiran kembali ke masa kecil. hehe,,, aisssy,,,, yuk kita tengok gambar nya, kita pantengin tuh gambar, hehehe



 Hayoo ... Gambar permainan mana yang dulu sering sahabat mainkan?

Masih ingat nggak nama-nama dari yang ada gambar diatas ? terus terang saya ada yang lupa. itu tuh wayang yang dimainkan anak-anak perempuan namanya apa yah ? saya lupa ...hjahahahah ada yang tahu ? :D

Nah Kalau buat saya nih, paling saya suka tuh mainan yang ada di kotak 4, 7, 6 dan 2. Harganya murah tapi seru banget loh ... hehehe. 

Ah .. ada ada saja yah yang namanya permainan. Sekarang untuk mainan yang di kotak nomor 7 masih ada nggak yah ? dulu saat duduk dibangku sekolah dasar  saya beli itu sepulang sekolah, abis itu naik ke pohon, nunggu angin kencang baru dah itu saya lempar, ... eh giliran dilempar terbang tinggi nggak malah nyangkut diranting pohon, pas diambil malah sobek ...hehehe :D.

Eh .. saya jadi pengen tahu nih dari 1 - 9 pasti nama-namannya berbeda kan tiap daerah ?

Ayoo .. berbagi bahasa, yang jawa, sunda, batak, medan, bugis, dan lain-lain pasti nama-nama nya berbeda kan dari permainan yang ada di gambar ? atau mungkin bingung juga, karena di daerah kalian nggak ada begitua. xixixixixixixi :D

Happy Blogging :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

35 comments

Write comments
May 07, 2014 delete

wah mainan saya dulu waktu kecil sob..
salam kenal :)

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

tamagochi saya dulu pernah punya tuh :D

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

Anak-anak sekarang tidak tahu mainan masa kecil dulu :(
Sangat berbeda jauh dengan sekarang

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

wah tetris ada tu :) populer banget dulu
ada lagi satu mas, perahu-perahuan yang bunyi tok tok tok tok, itu yang jalan diatas air & pake api buat jalaninnya, beberapa minggu lalu sempet liat masih ada yg jual dipasar

Kakak sy pengen beliin buat anaknya, tapi setelah dipikir2 takut juga karena ada apinya :) akhirnya belinya perahu yang pakai batrai jadi lebih aman hahah

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

Curhat nih ceritanya ? hehe

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

waktu saya kecil dulu belum ada mainan kaya gitu

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

yang paling aku ingat , itu mas .. gemBot hehehee

Reply
avatar
May 07, 2014 delete

Dulu sodara jauh ku punya Tamagochi tapi pelit kali ngga mau minjemin, kerjaannya pamer doank. Wkwkwk.. Jadi inget deh aku :D Kalo aku paling doyan maen no.5 Bang, sebutannya di Medan tuh Gemot :p

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

bayblade...legend banget tuh waktu kecil.

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

salam kenal juga ..... :x:

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

tamagochi ? hehehehe bagus namanya bang .... :x:

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

hehehehehehe, yah namanay juga perkembangan jaman mas .... :)

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

iya perahu2an itu juga saya juga pernah beli dulu ..... bagus memang kalo diliat ...hehehe :x:

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

kecilnya pak guru seprti apa mainanny ? hehe

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

hehehehe, iya gamebot juga bagus mas .... :)

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

hahahahaha, kasien betul si beby mw pinjam aja nggak boleh .... :P

orang medan bilang gemot yah beb ? kalo saya sih di jawa bilang gimbot (gamebot) hehehe :D

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

Pelit kali dia itu, Bang. Hahah.. :D

Iya, rupanya sebutannya lain-lain ya :D

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

kalo pelit di cubit aja beb hidungnya ,,,,, heheh :D

nama2 yg laenya beda nggak dri gambr yg ada diatas ?

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

Tapi seru mainan jaman dulu mas kayaknya, sosialnya juga dapet, hehe

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

bahasa maduranya mana?????????

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

Aku ngga inget namanya, Bang. Bahahah :D

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

yah ..... di inget2 ow beb.... biar sy juga tw ,,,, hehehe :D

Reply
avatar
May 08, 2014 delete

Hahah.. Beneran ngga inget looo :p

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

tnya ortu beb barangkali tw ,,,,, heheheheh :P

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

maaf lupa kesebut mbak ..... hehehehe :s:

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

Bah. Nanya Mama, beliau bilang, "Loh.. Itu bukannya mainan pencet-pencetan yang dulu Adek sukak?" -_________-

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

setuju mas .... maenan dulu dn sekarang sy lebih suka maenan dulu ..... :x:

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

hahahahaha, nah tuh ketahuan ... masa maenan kesukaan lupa namanya .... :P

oaya ,,, pasti nanti dikiria mama minta dibeliin lagi mainannya yah beb :D

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

Rasanya dulu bukan itu namanya, Bang.. Ngga ingeeeeett :p

Iya, disuruh sadar diri kata beliau :(

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

mau saya bantu biar inget nggak beb ? :D

nyadar udah tua atau nyadar udah nenek2 beb ? :P heheh

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

Emang bisa? Kok mencurigakan sik tawarannya. Hihihi.. :p

Ngga.. Nyadar kalo akyu anak yang imuuuut :3
*kemudian Bang Fiu mual-mual

Reply
avatar
May 09, 2014 delete

hahahahahaha? curiga apa tuh ? :P

bukan mual lagi beb ... tapi perut saya jadi pusing nih ....... :P wlwkwkwkwkwkw

Reply
avatar
May 11, 2014 delete

Ah ngga.. :D

Ohya? Jangan sampe perutnya pilek ya, Bang. Kasian kalo sampe bersin-bersin :p

Reply
avatar
May 11, 2014 delete

bhahahahahaha..... jangn sampe dah beb perut nya pilek ..ntr bisa celaka 12 .,,,,, :P

Reply
avatar