Cara Kirim File Menggunakan Teamviewer

22:48
Hay .. Blogger lovers dan para pengunjung blog Sukses Mulia semoga kita senantiasa diberikan yang terbaik oleh-Nya. Aamiin.

Dulu saya pernah membuat mempublikasikan tutorial tentang mengontrol PC / Laptop dengan menggunakan team viewer ? Penasaran ? Pengen tahu ? Silahkan baca dulu Kontrol PC / Laptop Jarak Jauh .

Sekarang saya akan share cara mengirim file dengan teamviewer, disini saya akan menggunaka bantuan pihak kedua yaitu dengan menggunakan software yang sama untuk meromote pc/laptop, kalau belum pasang juga softwarenya silahkan download dulu di link yang saya cantumkan diatas.


Langkah awal buka teamviewer , ( tetap harus terhubung dengan internet yah blogger lovers dan para pengunjung semuanya) Setalah sudah terbuka tampilan teamviewer usahakan sesuai dengan gambar berikut :

Cara Kirim File Menggunakan Teamviewer

Ketik ID target ke kotak Your ID, Seleksi menu File tranfer yang ada dibilah sebelah kanan, Perhatikan Tulisan yang ada di pojok kiri bawah, jika icon menunjukan warna hijau berarti perangkat siap dihubungkan, tapi jika icon berwarna merah komputer belum terhubung ke internet.

Jika sudah siap semua klik Connect to partner masukan password komputer target ( ingat bukan password komputer yang akan mengirim file yah,,, ).

Cara Kirim File Menggunakan Teamviewer

Klik Log On atau langsung tekan Enter. Kemudian akan tampil jendela seperti di bawah ini :

Cara Kirim File Menggunakan Teamviewer

Terlihat ada dua kolom, kolom nomor 1 atau sebelah kiri adalah hardisk komputer si pengirim dan kolom nomor 2 / sebelah kanan adalah hardisk komputer target ( yang akan dikirimi file).

Selanjutnya cari dan seleksi file yang akan dikirim, tentukan penyimpanan file yang akan dikirim, agar file mudah ditemukan, caranya cukup klik dua kali untuk membuka file-file nya.

Dan klik Send untuk mengirim. Tunggu hingga proses selesai.

Mudah bukan ? :) sekarang blogger lovers dan pengunjung yang terhormat sudah bisa berbagi file dengan teman-teman dimanapun kita berada tanpa ada batasan, syaratnya hanya harus terhubung dengan internet.

Selamat Mencoba.

Happy Blogging :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
May 18, 2014 delete

wah...kirim-kirim file jadi lebih mudah ya mas :e:

Reply
avatar
May 18, 2014 delete

belum pernah pake teamviewer, bagus tutornya gan :)

Reply
avatar
June 18, 2015 delete

bisa untuk ngirim file ukuran besar enggak?

Reply
avatar
July 03, 2015 delete

gan transfernya nguras kuota???
jawab gan pliss

Reply
avatar
July 03, 2015 delete

gan nguras kuota ga transfernya atau downloadnya??
jawab min butuh ni jawabnnya

Reply
avatar
Franklyn
September 12, 2015 delete

Berdasarkan ujicoba yang lakukan klo menggunakan modem atau smartphone (yg dijadikan modem) sudah pasti kuota pasti kan terkuras, mungkin sebaiknya menggunakan fasilitas internet yang stabil dan unlimited seperti Speedy atau Fastnet, dll, baru nanti akan terasa kecepatannya. Hasil ujicoba ukuran file 1 gb bisa ditransfer dalam waktu 6 menit dengan catatan kecepatan internet baik pengirim dan penerima harus sama atau seimbang (kecepatan speedy sy 2mb = 200kbps)

Reply
avatar
September 28, 2016 delete

kirain lebih hemat kuota pake modem gsm

Reply
avatar
May 30, 2017 delete

kalau mau irit pasang WIFI Bro....

Reply
avatar
January 29, 2018 delete

Kalo kirim file 20GB an berapa lama?

Reply
avatar