Muhammad SAW Berpulang Ke Rahmatullah

21:15
Dalam hal ini beberapa sumber masih sangat berlain-lainan sekali keterangannya. Sebagian besar menyebutkan bahwa pada hari musim panas yang terjadi di seluruh semenanjung itu - 8 Juni 632 - ia minta disediakan sebuah bejana berisi air dingin dan dengan meletakkan tangan ke dalam bejana itu ia mengusapkan air ke wajahnya; dan bahwa ada seorang laki-laki dari keluarga Abu Bakr datang ke tempat Aisyah dengan sebatang siwak di tangannya. Muhammad memandangnya demikian rupa, yang menunjukkan bahwa ia menginginkannya. Oleh Aisyah benda yang di tangan kerabatnya itu diambilnya, dan setelah dikunyah (ujungnya) sampai lunak diberikannya kepada Nabi. Kemudian dengan itu ia menggosok dan membersihkan giginya. Sementara ia sedang dalam sakratulmaut, ia menghadapkan diri kepada Allah sambil berdoa, "Allahumma ya Allah! Tolonglah aku dalam sakratulmaut ini."



Aisyah berkata - yang pada waktu itu kepala Nabi berada di pangkuannya, "Terasa olehku Rasulullah s.a.w. sudah memberat di pangkuanku. Kuperhatikan air mukanya, ternyata pandangannya menatap ke atas seraya berkata, "Ya Handai Tertinggi dari surga."

"Kataku, 'Engkau telah dipilih maka engkau pun telah memilih. Demi Yang mengutusmu dengan Kebenaran.' Maka Rasulullah pun berpulang sambil bersandar antara dada dan leherku dan dalam giliranku. Aku pun tiada menganiaya orang lain. Dalam kurangnya pengalamanku dan usiaku yang masih muda, Rasulullah s.a.w. berpulang ketika ia di pangkuanku. Kemudian kuletakkan kepalanya di atas bantal, aku berdiri dan bersama-sama wanita-wanita lain aku memukul-mukul mukaku."

Benarkah Muhammad sudah meninggal? Itulah yang masih menjadi perselisihan orang ketika itu, sehingga hampir-hampir timbul fitnah di kalangan mereka dengan segala akibat yang akan menjurus kepada perang saudara, kalau tidak karena Tuhan Yang menghendaki kebaikan juga untuk mereka dan agama yang sebenarnya ini.

Happy Blogging Kawan :)
Jangan lewatkan baca juga artikel menarik tentang Tips Mengenali Sakit Kepala

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

15 comments

Write comments
April 22, 2014 delete

Rasulullah telah berpulang namun ajarannya tetap ada dan menyelamatkan seluruh muslim dimuka bumi ya mas :)

makasih penjelasannya tentang wafatnya Rasulullah SAW :)

Reply
avatar
April 23, 2014 delete

Maaf sblmnya sepertinya hadist yg menyebut kalau ummul mukminin Aisyah memukul2 mukanya itu perlu dikaji ulang mas ( krn ada hadistnya jg kan klo bl tdk boleh meratapi mayat dan menyakiti diri sdri, msk seorang istri rosul melanggarnya)...cb cek di buku sirah nabawiyah...

Reply
avatar
April 23, 2014 delete

luar biasa mas sharingnya, bikin hati tentram :)

Reply
avatar
April 23, 2014 delete

luar biasa mas kisah rosulullah ini. ini bisa dijadikan pelajaran berharga untuk kita semua dan sekaligus bisa mengingatkan kita semua bahwa kita hidup di dunia ini hanya sebentar dan kita akan meninggal dunia. thanks mas fiu chopppy atas share nya ya ;)

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

Rasanya kalau berkunjung ke maz fiu niyh jadi adem di hati , ,
panaz panaz hati jadi minggat dah , , hehe

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

kalau masalah ajaran mbak , , selama masih ada ulama' dan kyai yang mengajarkan tentang Islam , , Insya ALLAH tidak akan punah mbak ,, ,
karena beliau beliau inilah yang merupakan warisan para Nabi ,

namun sayang , , jumlahnya sekarang ini banyak berkurang , ,
semakin kerasnya zaman, banyak dari mereka yang kadang menyelewengkannya , ,bukan maksud saya suudhon , ,tapi itu cuma menurut beberapa pengamatan saya yang hanya manusia biasa ini , ,

Wallahu A'lam (hanya ALLAH yang Tahu)

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

Baru baca tentang ini...
Seketika 'nyeesssss' banget :|

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

brrti mas ibnu yg harus juga ikut jadi penerus beliau-beliau semua, agar tidak ada yg menyalah gunakan nama ulama/kyai ... :x: hehe

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

yupz.... betul ukh .... makanya sy tulis diawal bnyak beberapa sumber yg berlainan ...heheheh ..... happy blogging ..... :b:

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

Allahuakbar,,,,,,,, :x:

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

sama2 mba ririn .....hehehe

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

minggat kemana tuh mas ibnu ? hehehe :r:

Reply
avatar
April 24, 2014 delete

nyeeeeeeeeeeeees banget ,,,,,,, hehehe :l:

Reply
avatar