DOOOOR... (BUNYI PELURU KELUAR DARI MULUTNYA)

20:08
Di negeri kita ini sudah sering terjadi penembakan-penembakan. khususnya di ibu kota Jakarta yang setiap minggunya pasti ada kejadian yang berujung dengan benda mungil yang mematikan itu. Ya... Senapan Api atau sering kita sebut pistol. benda tersebut sepertinya sudah mudah sekali didapat atau di pergunakan untuk semua kalangan. bukan cuma polisi, TNI atau aparat keamanan. 


Entah kenapa benda mungil itu bisa beredar dimana-mana, padahal untuk pemakaiannya pun harus ada surat izin dari pihak yang berwenang. terbukti pernah ketika saya belanja di sebuah pasar daerh ibu kota, disitu dengan terbuka menjual barang-barang yang membahayakan itu. sepintas berikir "Pantas banyak terjadi penembakan-penembakan liar, pistol dkk saja diperjualbelikan untuk umum".

baiklah kalo soal itu saya pun tidak berharap demikian. semoga pemerintah atau pihak yang berwenang bisa melacak semua tempat yang memproduksi pistol illegall. dan menutup akses jual beli barang itu. 

Tentunya buat kita kalangan masyarakat harus super hati-hati, dengan maraknya berbagai kejadian entah itu perampokan atau sengketa antar warga, yang berakhir dengan kematian dengan keluarnya si kecil peluru yang menembus tubuh manusia. 

yang sangat saya sayangkan, kenapa sih mereka pada mengambil jalan buntu seperti itu yang setiap kali terjadi membuat resah masyrakat umum.  ..... ? bukankah masih banyak jalan yang gak harus dengan membunuh atau merampok atau kekerasan. 

pelajaran buat kita yang masih muda sebagai generasi penerus, akankah hal seperti itu akan terus berlanjut ? kalau tidak ingin berlanjut, yuk kita perbaiki generasi-generasi muda dengan akhlaq dan moral yang lebih di pelajari dan di terapkan dalam kehidupan harian kita.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »